7 Aplikasi Edit Suara Gratis di Android Terbaik

22
Aplikasi Edit Suara Gratis
Aplikasi Edit Suara Gratis

Aplikasi Edit Suara Gratis – Di smartphone android kita dimungkinkan untuk menginstall aplikasi apa pun di dalamnya. Google sebagai pemegang android menyediakan Google Playstore yang fungsinya sebagai gudangnya aplikasi android. Di sana disediakan banyak sekali jenis aplikasi android dengan fungsinya masing-masing. Hampir semua aplikasi Google Playstore ini gratis untuk digunakan. Akan tetapi, biasanya di dalam beberapa aplikasi terdapat item khusus yang hanya bisa diakses oleh pengguna berbayar.

Aplikasi Edit Suara Gratis
Aplikasi Edit Suara Gratis

Dari sekian banyaknya jenis aplikasi yang ada di Google Playstore, salah satu yang cukup banyak diminati sekarang ini yakni aplikasi untuk edit audio atau saura. Aplikasi semacam ini biasanya digunakan oleh pengguna untuk memodifikasi suara, baik itu suara musik ataupun rekaman. Menyambungkan beberapa potong lagu, meremixnya atau juga mengubah nada dan memberi efek audio khusus, semua bisa dilakukan melalui satu aplikasi saja. Aplikasi semacam ini bisa kamu temukan di Google Playstore atau situs penyedia aplikasi android lainnya.

Baca Juga:

Sama seperti jenis aplikasi lainnya, aplikasi untuk mengedit suara di android ini kebanyakan disediakan secara gratis. Akan tetapi, di dalam aplikasi biasanya terdapat fitur atau item premium yang sifatnya berbayar. Selain dengan membelinya, kamu juga memungkinkan menggunakan fitur premium tersebut secara gratis dengan memilih menginstal aplikasi versi MOD. Bagi kamu yang tertarik ingin menggunakan aplikasi edit suara gratis di HP android, berikut ini ada beberapa pilihan terbaiknya. Simak daftar lengkapnya di bawah ini!

Daftar Aplikasi Edit Suara Gratis di Android Terbaik

Mencari aplikasi untuk mengedit audio di HP android, perlu kamu sesuaikan dengan kebutuhanm dalam pengeditan audio. Pasalnya, beberapa aplikasi semacam ini menyediakan fungsi tersendiri dalam hal mengedit suara. Meskipun, beberapa aplikasi juga ada yang dibekali dengan fitur lengkap yang terbilang multifungsi. Adapun beberapa pilihan aplikasi edit suara gratis di HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Timbre

Timbre
Timbre

Pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit audio atau suara yakni bernama Timbre. Aplikasi satu ini dibesut oleh Timbre Inc. dan sudah mendapat jumlah downloader sebanyak 5 juta di Google Playstore. Ukurannya sendiri sekitar 124MB, terbilang lumayan besar untuk ukuran aplikasi android. Tidak heran, karena di dalam aplikasi ini disediakan banyak sekali fitur keren yang akan memudahkan kamu dalam hal pengeditan suara atau file audio. Bahkan bukan hanya file audio saja, melainkan juga video bisa diedit di dalam aplikasi ini.

Fungsi utama dari aplikasi Timbre ini yakni memungkinkan kamu memotong atau menggabungkan file audio atau video. Selain itu, mengonversi file juga bisa dilakukan di dalam aplikasi ini. Baik itu konversi video ke audio, audio ke format audio lain, video ke GIF, dan lain sebagainya. Di aplikasi ini juga kamu bisa menghapus audio dari sebuah video.

2. WavePad Audio Editor

WavePad Audio Editor
WavePad Audio Editor

Berikutnya ada aplikasi bernama WavePad Audio Editor yang dikembangkan oleh NCH Software. Aplikasi satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari aplikasi edit audio ringan, pasalnya ukuran dari aplikasi tersebut hanya sebesar 14MB saja. Termasuk juga sebagai salah satu aplikasi yang cukup populer digunakan, aplikasi WavePad Audio Editor ini sudah didownload lebih dari 5 juta kali di Google Playstore.

Di dalam aplikasi disediakan berbagai fitur editing audio yang lengkap, mulai dari fitur rekaman, edit audio, efek audio, hingga fitur share hasil editing. Untuk urusan mengedit audio, kamu bisa melakukan banyak hal, seperti memotong, menyalin, menggabungkan audio, menambahkan efek suara, hingga menyimpannya ke berbagai format atau ekstensi file. Terdapat pula fitur Pemulihan audio yang bisa digunakan juga untuk mengurasi suara bising pada audio.

3. AudioLab

AudioLab
AudioLab

Kali ini ada aplikasi edit audio terbaik yang punya segudang fitur canggih di dalamnya, yakni bernama AudioLab. Di dalam aplikasi yang dibesut oleh HitroLab – Mp3 Audio Editor & Audio Recorder Dev kamu bisa menemukan banyak fitur editing audio, mulai dari Trim Audio, Mix Audio, Merge Audio, Record Audio, Convert Audio, Voice Changer, Tag Editor, hingga Ringtone Maker. Semua fitur canggih bisa kamu nikmati hanya dari satu aplikasi saja.

Aplikasi AudioLab ini sendiri menjadi salah satu yang paling banyak diminati. Di mana jumlah downloadernya di Google Playstore terhitung sudah melebihi angka 10 juta download. Dibekali dengan antarmuka yang sederhana dan ramah user, menjadi alasan lain kenapa banyak orang menyukai aplikasi ini. Ukurannya juga tidak terlalu besar, yakni hanya sekitar 53MB sehingga cukup ringan dijalankan.

4. Edit Suara Musik+Edit Lagu Mp3

Edit Suara Musik+Edit Lagu Mp3
Edit Suara Musik+Edit Lagu Mp3

Edit Suara Musik+Edit Lagu Mp3 juga merupakan salah satu aplikasi edit suara terbaik di android yang bisa kamu gunakan secara gratis. Aplikasi satu ini dibuat oleh developer bernama HappyBees&Screen Voice Recorder&Video Music Editor dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Playstore. Termasuk juga aplikasi edit suara yang ringan, di mana aplikasi ini memiliki kapasitas sebesar 29MB saja.

Mengedit suara atau musik di aplikasi Edit Suara Musik+Edit Lagu Mp3 terbilang sangat mudah, dikarenakan tampilan antarmukanya yang sederhana. Di dalam aplikasi juga sudah dibekali dengan banyak fitur canggih yang akan memudahkan kamu dalam mengedit audio. Beberapa fitur yang dimaksud, di antaranya.

  • Fitur memotong audio.
  • Fitur penggabungan audio.
  • Fitur mengubah suara dan kecepatannya.
  • Fitur audio stitching.
  • Fitur konversi audio ke format audio lain.
  • Fitur konversi video ke audio.
  • Fitur konversi saluran audio, yakni mono ke stereo.
  • Fitur pengubah suara.
  • Fitur kompres audio.
  • Fitur ekualiser.
  • Fitur menghapus vokal musik atau lagu dan audio senyap.
  • Fitur rekam suara.
  • Dan lain sebagainya.

5. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor
Lexis Audio Editor

Aplikasi untuk mengedit audio gratis lainnya yang bisa kamu coba gunakan yakni bernama Lexis Audio Editor. Aplikasi satu ini juga cukup populer di kalangan audio editor, di mana sudah ada lebih dari 10 juta downloader di Google Playstore yang menggunakan aplikasi ini. Aplikasi satu ini juga terbilang ringan, yang mana ukurannya tersebut menyesuaikan dengan perangkat smartphone yang menginstallnya.

Aplikasi Lexis Audio Editor juga sudah dilengkapi dengan banyak sekali fitur editing audio canggih dan mudah digunakan. Kamu memungkinkan untuk memotong audio, menggabungkan audio, menyalin dan menempel file audio, merekam, memutar hingga mengedit suara dengan menggunakan fitur equalizer. Pada audio juga bisa kamu ubah kecepatan dan temponya agar lebih sesuai.

6. WaveEditor for Android™

WaveEditor for Android™
WaveEditor for Android™

Jika kamu mencari aplikasi audio editor yang juga memiliki fitur perekaman suara terbaik, maka aplikasi WaveEditor for Android™ ini bisa dijadikan pilihan. Kamu bisa melakukan perekaman suara langsung dari aplikasi ini dan memperbaiki atau mengditnya juga bisa langsung dilakukan di dalamnya. Kamu bisa melalukan mix audio, menambahkan efek khusus, dan menyimpannya ke berbagai format audio sesuai keinginan.

Aplikasi WaveEditor for Android™ ini memang sudah mendukung berbagai jenis format file, mulai dari format mp3, mp4, 3gp, wav, ogg, aac, aif, aifc, aiff, alac, amr, au, caf, flac, htk, iff, m4a, mat4, mat5 dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Sound-Base Audio LLC dan sudah digunakan oleh lebih dari 5 juta downloader di Google Playstore. Ukurannya terbilang sangat kecil, yakni sebesar 8.4MB sehingga ringan untuk dijalankan bahkan di HP berspek standar.

7. MP3 Cutter

MP3 Cutter
MP3 Cutter

Dan pilihan aplikasi edit suara gratis di smartphone android terakhir bisa kamu gunakan yakni bernama MP3 Cutter. Aplikasi ini sendiri setidaknya memiliki 3 fungsi utama dalam pengolahan file audio, yakni memotong audio, menggabungkan klip audio dan mengedit musik. Dalam hal mengedit musik ini sendiri, kamu bisa melakukan mixer audio ataupun menyesuaikan bitrate-nya sesuai keinginan.

Di dalam aplikasi MP3 Cutter ini juga kamu bisa melakukan konversi format audio ke format lain dengan mudah dan cepat. Aplikasi MP3 Cutter ini sendiri dikembangkan oleh developer bernama InShot Inc dan digunakan oleh lebih dari 10 juta downloader dari Google Playstore. Ukurannya hanya sebesar 13MB saja sehingga cukup ringan dijalankan.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi edit suara gratis di HP android yang paling populer digunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Broadcast di LINE dengan Cepat di Android
Artikel SelanjutnyaCara Download LINE TV APK Sub Indo Gratis Terbaru
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini