7 Aplikasi Edit Lagu di Android Terbaik 2019

Aplikasi Edit Lagu di Android – HP android sudah menjadi perangkat gadget yang tidak asing lagi bagi kalangan modern sekarang ini. Pasalnya hampir semua orang pasti punya yang namanya HP android. Dibandingkan dengan iPhone, HP android lebih banyak diminati dikarenakan harga banderolnya yang lebih murah. Selain itu, di dalamnya juga terdapat lebih banyak aplikasi dan game yang bisa diinstall dengan mudah dan gratis. Pengguna juga bisa dengan bebas menginstall aplikasi apapun dali luar Google Play Store.

Aplikasi Edit Lagu di Android
Aplikasi Edit Lagu di Android

Berbicara mengenai aplikasi android jumlahnya memang bisa dibilang sangat banyak sekarang ini. Masing-masing aplikasi memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing, yang pasti tujuan dari adanya aplikasi ini yakni untuk memudahkan aktivitas harian penggunanya. Dari sekian banyaknya aplikasi android, ada satu jenis aplikasi yang cukup banyak diminati sekarang ini, yakni aplikasi edit lagu.

Baca Juga:

Mengedit lagu tidak hanya bisa dilakukan melalui perangkat PC atau laptop saja. Hanya melalui genggaman HP android kamu sudah bisa melakukannya dengan mudah. Kamu cukup install aplikasi edit lagu di android kesukaanmu, lalu mulailah untuk mengedit lagu. Hasilnya tidak kalah dengan software di PC atau laptop, karena fitur yang disematkan di dalamnya tidak berbeda jauh. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi edit lagu terbaik di android yang paling bagus dan bisa kamu gunakn.

7 Aplikasi Edit Lagu di Android Terbaik 2019

1. MP3 Cutter

MP3 Cutter
MP3 Cutter

Pilihan aplikasi edit lagu di android paling bagus dan populer digunakan yang pertama adalah MP3 Cutter. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer bernama accountlab ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Dengan aplikasi satu ini memungkinkan kamu memotong lagu dengan sangat mudah. Selain itu, kamu juga bisa menyambungkan beberapa lagu menjadi satu dengan aplikasi ini.

Tampilan antarmuka aplikasi ini tampak cukup sederhana sehingga sangat mudah untuk dipahami fitur-fiturnya. Kamu yang masih awam dalam bidang pengeditan lagu juga akan cukup gampang dalam menggunakan aplikasi ini.

2. Music Maker JAM

Music Maker JAM
Music Maker JAM

Berikutnya ada aplikasi bernama Music Maker JAM yang juga menjadi salah satu aplikasi untuk edit lagu terbaik dan terpopuler sekarang ini. Terbukti aplikasi yang dikembangkan oleh JAM Just Add Music GmbH ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Di dalamnya juga sudah dibekali beragam fitur keren yang pastinya mamudahkan kamu dalam mengedit musik.

Tidak seperti apliksi sebelumnya yang hanya bisa memotong dan menggabungkan lagu, aplikasi ini punya fitur lebih dari itu. Di dalamnya sudah dibekali fitur yang memungkinkan kamu menambahkan efek keren pada lagu. Tersedia pula fitur untuk mengatur suara agar terdengar lebih merdu. Fitur record juga disediakan dalam aplikasi ini, di mana fungsinya untuk merekam suara. Aplikasi Music Maker JAM ini lebih cocok digunakan oleh kalian yang suka meng-cover lagu.

3. MP3 Cutter and Ringtone Maker

MP3 Cutter and Ringtone Maker
MP3 Cutter and Ringtone Maker

MP3 Cutter and Ringtone Maker merupakan aplikasi edit lagu terbaik yang juga cukup populer digunakan. Terbukti di Google Play Store aplikasi garapan Atomic Infoapps ini sudah didownload lebih dari 50 juta kali. Aplikasi MP3 Cutter and Ringtone Maker ini juga sangat ringan, ukurannya hanya sebesar 2,5 MB saja.

Sesuai dengan namanya, aplikasi MP3 Cutter and Ringtone Maker ini bisa kamu gunakan untuk memotong lagu dan juga membuat ringtone dan notifikasi unik. Di dalamnya juga terdapat fitur record yang memungkinkan kamu merekam suaramu sendiri dengan hasil yang jernih dan bagus.

4. Caustic 3

Caustic 3
Caustic 3

Ini adalah aplikasi seri ketiga dari Caustic yang juga tidak kalah menarik untuk digunakan. kemampuannya dalam mengolah lagu bisa dibilang sangat baik. Di dalamnya sudah disediakan beragam fitur menarik yang memudahkan pengguna dalam mengedit lagu. Disediakan sekitar 20 efek yang bisa kamu gunakan dan diterapkan dalam lagu sehingga hasilnya lebih menarik.

Ingin membuat instrument lagu sendiri? Dengan aplikasi Caustic 3 ini juga memudahkan kamu dalam membuat instrument lagu tersebut. Aplikasi Caustic 3 ini sendiri dikembangkan oleh developer bernama Single Cell Software, di mana sudah ada lebih dari 1 juta downloader yang menggunakan aplikasi ini.

5. WavePad Audio Editor Free

WavePad Audio Editor Free
WavePad Audio Editor Free

Pilihan aplikasi edit musik di android terbaik berikutnya adalah WavePad Audio Editor Free. Aplikasi buatan NCH Software ini juga tidak kalah populer digunakan, yang mana sudah ada lebih dari 5 juta downloader yang menggunakan aplikasi satu ini. Ukurannya hanya sebesar 14MB sehingga akan tetap lancar meskipun dijalankan di HP berspesifikasi standar sekali pun.

Hampir sama dengan aplikasi edit lagu pada umunya, WavePad Audio Editor Free ini juga memudahkan kamu dalam memotong lagu, menggabungkan beberapa lagu, hingga memberikan efek di dalam lagu. Ada pula fitur menarik lainnya seperti, fitur echo, normalize, amplify dan lain sebagainya.

6. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor
Lexis Audio Editor

Kali ini ada aplikasi edit musik yang dibuat oleh pamsys yang diberi nama Lexis Audio Editor. Sama seperti sebelumnya, dengan aplikasi ini memungkinkan kamu melakukan pemotongan lagu dan menggabungkan beberapa lagu menjadi satu. Selain itu, menambahkan efek, mengatur tempo, beat, pitch dan pengaturan lainnya juga bisa dilakukan di dalam aplikasi ini.

Tampilan antamuka Lexis Audio Editor juga terbilang simple dan sederhana, sehingga kamu akan lebih mudah menggunakannya. Aplikasi ini sendiri sudah digunakan oleh lebih dari 5 juta downloader di Google Play Store.

7. DJ Studio 5 – Free music mixer

DJ Studio 5 - Free music mixer
DJ Studio 5 – Free music mixer

Dan aplikasi edit lagu di android yang paling bagus terakhir adalah DJ Studio 5 – Free music mixer. Sesuai namanya, aplikasi satu ini paling pas digunakan oleh kamu yang suka atau ingin berlajar DJ. Bahkan fitur-fitur yang disediakan hampir mirip seperti perangkat DJ aslinya.

Memberikan efek pada sebuah lagu, melakukan mixer lagu dan merekam lagu juga bisa dilakukan dengan mudah dengan aplikasi ini. Bagi kamu yang masih awam tidak perlu bingung, di dalamnya sudah ada fitur auto mix yang memudahkan kamu dalam melakukan mix lagu.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi edit lagu di android yang bisa kamu install di HP androidmu. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?