7 Aplikasi Edit Foto Jadi Video di HP Android Terbaik

Aplikasi Edit Foto Jadi Video – Mengedit foto tidak hanya bisa dilakukan di perangkat PC atau laptop saja. Sekarang ini kamu juga bisa melakukannya dengan mudah melalui perangkat smartphone, khususnya smartphone android. Pasalnya, perangkat HP android tersebut sudah dibekali dengan beragam fitur canggih yang ditujukan untuk memudahkan aktivitas harian penggunanya. Selain itu, berbagai jenis aplikasi juga disediakan di HP android, tentunya dengan keunggulan dan fungsinya masing-masing. Salah satunya aplikasi yang diciptakan khusus untuk keperluan edit foto.

Aplikasi Edit Foto Jadi Video
Aplikasi Edit Foto Jadi Video

Berbicara mengenai aplikasi edit foto di HP android ada banyak sekali pilihannya, di mana masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Semua aplikasi untuk edit foto di HP android tersebut bisa kamu install melalui Google Play Store. Sebaiknya hindari menginstall aplikasi dari luar Play Store, karena hal tersebut berpotensi HP terkena virus atau malware. Bahkan lebih parahnya lagi, HP androidmu bisa saja dihack oleh hacker. Kalau sudah begini bisa saja data penting di HP-mu dicuri dan dimanfaatkan untuk hal yang merugikan.

Baca Juga:

Kembali lagi ke pembahasan aplikasi edit foto, di sini kamu memungkinkan mendapatkan hasil editing yang berkualitas bagus. Lain dari itu, beberapa jenis aplikasi juga bisa membuat foto menjadi sebuah video. Tentunya bukan dari satu foto saja, melainkan beberapa video yang digabungkan menjadi satu sehingga menjadi sebuah video. Aplikasi semacam ini juga ada banyak jenisnya, bahkan hampir semuanya bisa kamu install secara gratis. Adapun bebearapa rekomendasi aplikasi edit foto jadi video selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Aplikasi Edit Foto Jadi Video di HP Android Terbaik

Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa membuat foto menjadi video di HP android. Hanya saja, tidak semua aplikasi bisa dibilang cukup baik saat digunakan untuk mengerjakan fungsi tersebut. Kualitas video yang dihasilkan dirasa kurang ciamik sehingga membuat pengguna tidak puas. Agar tidak salah pilih, berikut ini sudah saya pilihkan rekomendasi aplikasi edit foto jadi video terbaik yang bisa kamu gunakan, yakni:

1. KineMaster

KineMaster
KineMaster

Pilihan aplikasi edit foto jadi video yang pertama bisa coba kamu gunakan yakni KineMaster. Aplikasi satu ini cukup populer digunakan, tidak lain berkat dukungan fitur lengkap yang disediakan di dalamnya. Aplikasi besutan dari KineMaster Corporation ini bahkan menjadi salah satu aplikasi editing video yang paling banyak penggunanya. Tercatat di Google Play Store aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 100 juta kali.

Di sini kamu bisa membuat video slider yang tersusun dari beberapa foto yang digabung menjadi satu. Agar lebih menarik, di sela-sela pergantian foto slide bisa kamu sisipkan efek transisi yang menarik. Bisa pula ditambahkan filter, efek video, musik latar dan elemen lainnya agar bisa video semakin berkualitas. Sayangnya, untuk menikmati semua fiturnya kamu perlu mambayar.

2. Quik

Quik
Quik

Berikutnya ada aplikasi populer yang dikembangkan oleh developer bernama GoPro yakni Quik. Aplikasi satu ini juga dilengkapi dengan banyak fitur di dalamnya, termasuk fitur untuk membuat video slider dari rangkaian foto. Tidak hanya bisa menggabungkan beberapa foto menjadi video, dengan Quik kamu juga bisa menggabungkan video di dalamnya.

Dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana sehingga sangat mudah dioperasikan. Dalam hal pembuatan video slideshow, di sini aplikasi bisa menciptakannya secara otomatis tanpa pengaturan yang ribet. Bahkan bagi kalian yang tidak memiliki skill edit video pun bisa menggunakannya dengan sangat mudah. Ukurannya agak besar yakni berkapasitas sekitar 99MB dan sudah diinstall lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

3. FilmoraGo

FilmoraGo
FilmoraGo

Kali ini ada aplikasi edit video yang juga tidak kalah populer yakni FilmoraGo. Aplikasi yang dikembangkan oleh WONDERSHARE TECHNOLOGY CO.,LIMITEDVideo Players & Editors ini sudah diinstall lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Tidak perlu diragukan lagi soal kemampuannya dalam mengedit video. Berbagai fitur keren sudah disediakan di dalamnya, salah satunya bisa membuat video slideshow.

Untuk membuat video slideshow, kamu hanya perlu memilih beberapa foto untuk dijadikan video. Pada setiap layer klip bisa kamu tambahkan filter dan juga transisi video agar lebih menarik. Tambahkan juga musik latar agar video semakin hidup, hasilnya akan seperti layaknya editor profesional.

Catatan: Jika kamu mencari aplikasi edit foto menjadi video yang ringan, aplikasi FilmoraGo ini bisa kamu jadikan pilihan. Ukurannya tidak terlalu besar yakni hanya sekitar 35MB saja.

4. VivaVideo

VivaVideo
VivaVideo

Aplikasi untuk menjadikan foto sebagai video berikutnya yakni bernama VivaVideo. Aplikasi besutan QuVideo Inc. Best Video Editor & Video Maker App ini menjadi salah satu yang tidak kalah menarik untuk kamu pilih dan gunakan. Dibekali dengan interface yang sederhana, membuat aplikasi ini bisa dioperasikan dengan sangat mudah. Untuk tampilannya sendiri, VivaVideo didukung dengan tampilan berbasis storyboard.

Fitur-fitur keren sudah disediakan di dalam aplikasi VivaVideo, salah satunya adalah filter. Menariknya filter yang disediakan di dalamnya berjumlah sekitar 200 filter unik. Selain itu, ada pula dukungan fitur efek, musik latar, input teks, video fast & slow motion, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Funimate

Funimate
Funimate

Khusus untuk kalian yang mencari aplikasi untuk mengedit foto menjadi video slideshow yang mudah dioperasikan, Funimate ini bisa dijadikan pilihan. Aplikasi Funimate ini dibekali dengan tampilan interface yang sangat sederhana, sehingga bisa digunakan dengan mudah oleh kamu yang masih awam sekalipun. Tidak perlu banyak step untuk membuat foto menjadi sebuah video.

Fitur lain disediakan di dalam aplikasi ini, mulai dari fitur efek video, filter, efek transisi, musik latar dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi Funimate ini sendiri dikembangkan oleh developer bernama AVCR Inc. dan sudah diinstall lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

6. VideoShow

VideoShow
VideoShow

VideoShow juga menjadi salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit rangkaian foto menjadi video slideshow yang menarik. Aplikasi besutan VideoShow EnjoyMobi Video Editor & Video Maker Inc ini bahkan bisa kamu gunakan dengan mudah tanpa ribet.

Membuat video slideshow menggunakan aplikasi satu ini terbilang sangat mudah dan praktis. Kamu juga bisa menambahkan beberapa efek pada video agar hasilnya semakin berkualitas dan menarik.

7. InShot

InShot
InShot

Dan pilihan aplikasi edit video slideshow yang terakhir yakni bernama InShot yang dikembangkan oleh InShot Inc. Aplikasi satu ini sudah diinstall lebih dari 100 juta kali di Google Play Store dan mendapatkan rating cukup tinggai yakni mencapai 4.8 dari 5.  

Mengedit foto menjadi video lewat aplikasi InShot terbilang sangat mudah dan praktis. Kamu juga bisa menambahkan berbagai efek pada video agar hasilnya semakin menarik. Menariknya, tidak ada batasan foto yang bisa kamu pilih untuk dijadikan video slideshow.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi edit foto jadi video yang paling bagus dan menarik untuk kamu gunakan. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Cara Download WhatsApp Aero Versi Terbaru

Download WhatsApp Aero - Hampir semua pengguna smartphone pasti mengenal yang namanya WhatsApp. Aplikasi chatting online yang masih satu keluarga dengan Facebook...

Kumpulan Kode Rahasia HP Samsung Jarang Diketahui

Kode Rahasia HP Samsung - Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang namanya sudah sangat dikenal di kancah dunia. Bahkan hingga saat...

Cara Daftar IMEI di Kemenprin untuk HP Belum Terdaftar

Cara Daftar IMEI - Untuk menekan maraknya peredaran HP ilegal atau Black Market, pemerintah melakukan pemblokiran besar-besaran terhadap HP yang tidak terdaftar....

Cara Dapat Kuota Gratis 3 (Tri) Terbaru 2020

Cara Dapat Kuota Gratis 3 - Provider 3 sekarang ini semakin melebarkan sayapnya dengan menghadirkan berbagai layanan paket dengan harga terjangkau. Hal...

Related news

Cara Download WhatsApp Aero Versi Terbaru

Download WhatsApp Aero - Hampir semua pengguna smartphone pasti mengenal yang namanya WhatsApp. Aplikasi chatting online yang masih satu keluarga dengan Facebook...

Kumpulan Kode Rahasia HP Samsung Jarang Diketahui

Kode Rahasia HP Samsung - Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang namanya sudah sangat dikenal di kancah dunia. Bahkan hingga saat...

Cara Daftar IMEI di Kemenprin untuk HP Belum Terdaftar

Cara Daftar IMEI - Untuk menekan maraknya peredaran HP ilegal atau Black Market, pemerintah melakukan pemblokiran besar-besaran terhadap HP yang tidak terdaftar....

Cara Dapat Kuota Gratis 3 (Tri) Terbaru 2020

Cara Dapat Kuota Gratis 3 - Provider 3 sekarang ini semakin melebarkan sayapnya dengan menghadirkan berbagai layanan paket dengan harga terjangkau. Hal...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini