Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2019

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2019 – Mengabadikan segala moment berkesan di jaman sekarang sudah menjadi suatu rutinitas yang wajib di lakukan semua kalangan masyarakat yang memiliki perangkat keras kamera. Ada banyak sekali jenis kamera yang mengusung lensa terbaik yang bisa digunakan dalam pengambilan gambar, salah satu jenis kamera yang sering orang – orang pakai saat ini ialah kamera pada smartphone. Dimana umum nya, hp bertaraf smartphone model terbaru kini rata – rata sudah di lengkapi dengan jenis kamera yang berlensa tinggi serta mempunyai banyak fitur tambahan lainnya, dan kini lambat laut telah menjadi pesaing dari kamera DSLR.

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2019

Akan tetapi, walaupun hp sudah di bekali dengan lensa beresolusi tinggi pun tidak menutup kemungkinan hasil jepretan nya akan menghasilkan foto yang sempurna, contoh nya saja seperti jika kita sedang mengambil foto dan ada benda yang menghalang atau tidak kita inginkan keberadaan nya, maka untuk bisa menghilangkan benda tersebut kita memerlukan aplikasi pengolah foto. Selain dari itu juga, aplikasi pengolah foto berfungsi untuk lebih mempercantik gambar dengan cara menambahkan filter warna, mencerahkan cahaya, memotong bagian yang tidak di inginkan, memperputih badan, mengganti background, dan lain sebagai nya.

Baca Juga :

Jika anda adalah seorang photographer, mungkin sudah tidak terlalu asing lagi dengan yang namanya aplikasi pengolah foto / edit foto. Di antara sekian banyak nya software edit foto, mungkin kalian sudah familiar dengan software komputer seperti Adobe Photoshop. Namun, taukah kamu ? Bila sekarang terdapat banyak aplikasi edit foto yang di sediakan untuk platform android, di mana para pengembang apl jenis ini sekarang sedang gencar nya memperbaharui apl mereka agar jauh mengungguli aplikasi lainnya. Nah, karena banyak nya apl edit foto pilihan di dalam PlayStore, tentunya hal tersebut akan membuat sebagian orang bingung, mungkin juga termasuk anda. Dan Oleh karena itu lah, pada kesempatan kali ini, bukandroid akan mensharing beberapa aplikasi pengolah gambar terbaik di tahun 2019.

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2019

Apl pengedit gambar pada ponsel android tersebut sangat lah simple dan nyaman di kelolah, sehingga bisa meningkatkan kualitas suatu foto secara lebih efisien. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, bahwa pada playstore sendiri ada banyak sekali aplikasi jenis ini, akan tetapi kalian tidak usah risau dan pusing lagi dalam hal memilih aplikasi mana yang mungkin lebih cocok untuk kamu pakai. Sebab pada kesempatan kali ini bukandroid akan memberikan beberapa saran pilihan berdasarkan ulasan, rating, user interface, pengalaman pribadi, dan feature yang diberikan. Tanpa basa – basi lagi silahkan simak ringkasan nya berikut di bawah ini.

1. Adobe Photoshop Express

Selain hadir di platform PC, Adobe juga telah meluncurkan versi teranyar nya untuk dapat digunakan oleh semua masyarakat umum bagi kalangan pengguna smartphone, yaitu bernama Adobe Photoshop Express. Mengesankan, memiliki jumlah unduhan terbanyak dan menjadi aplikasi terbaik di tahun ini untuk jenis aplikasi pengolah foto, yakni memiliki sejumlah 50 juta kali unduh, serta rating sebesar 4,1. Sama seperti versi PC nya, Adobe Photoshop Express ini juga mempunyai banyak fitur – fitur menarik, di antaranya yakni seperti sentuhan filter, auto fix, bermacam – macam effek, pengaturan frame, rotate flip, straighten, pemotong video, contras warna, dan masih banyak lagi.

Adobe Photoshop Express

Tidak hanya sampai di situ, Photoshop Express juga di lengkapi oleh beberapa alat canggih, seperti Noise Reduction, untuk mengurangi noise pada foto, dan Image Rendering Engine yang berguna sebagai alat pembesar resolusi gambar. Selain fungsi – fungsi yang sudah saya sebut ini masih banyak lagi fungsi yang terdapat pada Photoshop Express tersebut, jadi tunggu apa lagi, silahkan coba dan rasakan sendiri sensasi nya.

2. Snapseed

Nah, aplikasi satu ini juga cocok untuk semua kalangan warganet, dari mulai professional maupun seorang amatir sekalipun, sebab ia mempunyai user interface yang cukup gampang dan juga di lengkapi dengan banyak feature edit foto. Cukup melakukan satu ketukan pada layar, kita sudah bisa melakukan proses pengeditan tanpa ribet lagi. Sedangkan pada bagian filter nya sendiri tergolong lengkap, yakni meliputi brush, healing, HDR, structure, dan lain sebagainya.

Snapseed

Serta ia juga mempunyai tool sebanyak 28 buah di dalam nya yang bisa kalian gunakan untuk dapat berkreasi tanpa batas, salah satu tool populer di aplikasi ini adalah tool lensa blur, di mana ia menawarkan sebuah bokeh yang sangat begitu indah untuk semua foto anda, sehingga hasil akhir nya nanti akan seperti jepretan dari kamera DSLR. Tak heran memang, jika kita mengingat bahwa Google lah yang mendirikan aplikasi Snapseed ini.

3. Candy Camera

Candy Camera

Di posisi ketiga ada Candy Camera sebagai aplikasi pengolah foto terbaik dan banyak di pakai oleh para user smartphone di tahun ini, satu alasan pasti yang membuat nya populer, yakni mempunyai beraneka ragam filter terbaik yang di rancang khusus supaya dapat menghasilkan sebuah maha karya foto terlihat lebih narsis. Candy Camera juga menyediakan banyak filter yang mana bisa membuat kamu terlihat lebih cute dari biasa, fitur ini biasanya sangat di peruntukan untuk wanita. Jika kalian ingin mencoba nya, bisa langsung download dari dalam Google PlayStore.

4. PhotoDirector

PhotoDirector

PhotoDirector merupakan suatu aplikasi untuk edit foto yang multi – purpose. Kita sebagai pengguna bisa dengan cepat untuk bisa menyesuaikan warna serta tone pada foto dengan memakai tool yang cukup simple namun canggih. PhotoDirector juga mempunyai antar muka yang user – friendly dan cukup stylish, selain itu terdapat juga kamera built – in, jadi anda bisa langsung menerapkan filter ketika proses penangkapan foto berlangsung. Setelah selesai mengedit foto, kamu dapat langsung mengupload nya kedalam opsi media sosial yang sudah di sediakan, seperti Instagram, Facebook, dan masih banyak lagi. Fitur yang paling mencolok pada PhotoDirector ini adalah feature Content – Aware Removal, fitur ini berfungsi agar kamu dapat menghapus suatu objek tertentu yang terdapat di foto tersebut.

5. Pixlr

Pixlr

Duduk di posisi lima ada Pixlr, aplikasi pengolah kata yang pantas di gunakan oleh siapa saja, sama seperti apl lainnya dia atas, pada Pixlr ini juga terdapat semua tool dasar yang pada umumnya ada dalam photo editing. Bikin tegang ! Pixlr memiliki 2 juta kombinasi efek, filter, dan overlays secara gratis. Dengan memakai Pixlr ini kamu bisa membuat suatu kolase foto dengan bermacam banyak pilihan layout dan background. Untuk mempercantik dengan mudah kalian bisa mencoba fitur Auto Fix yang sudah tersedia pada aplikasi ini memakai pensil, doodle, gambar, ataupun sketsa tinta. Sama seperti PhotoDirector, setelah anda mengedit foto pada Pixlr ini bisa langsung memposting nya ke dalam berbagai opsi media sosial kamu.

6. Toolwiz Photos-Pro Editor

Toolwiz Photos-Pro Editor

Yang Terakhir aplikasi edit foto android terbaik adalah Toolwiz Photos-Pro Editor, merupakan alat editing foto serba bisa, di lengkapi tool canggih sebanyak 200 lebih, di mana kalian akan bisa menambahkan effek berupa filter, menyesuaikan saturasi, menukar wajah atau face swap, dan hingga bisa membuat fun collage. Fitur unggulan tersedia lainnya yaitu seperti image tone, filter prisma, text, HDR, dan lain – lain. Antar muka yang sangat elegan di pandang serta minimalis, Toolwiz Photos-Pro Editor bisa langsung kalian unduh dan install secara gratis melalui Google Play Store.

Penutup

Sekian pembahasan kita kali ini, semoga dengan ada nya artikel aplikasi edit foto terbaik ini bisa membantu anda dalam hal memilih sebuah aplikasi editing yang cocok.