7 Aplikasi Download Video Youtube di Android Terbaik

Aplikasi Download Video Youtube – Youtube merupakan salah satu platform penyedia video yang paling populer sekarang ini. Sebagai penikmat video atau film, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan video menarik di Youtube. Sementara sebagai content creator, Youtube menjadi platform terbaik untuk membagikan video hasil karyamu. Selain bisa menghibur banyak orang, dari Youtube kamu juga bisa menghasilkan uang yang banyak berkat video yang kamu bagikan.

Aplikasi Download Video Youtube
Aplikasi Download Video Youtube

Berbicara video di Youtube ada banyak sekali jumlahnya. Video-video tersebut terbagi menjadi berbagai genre, mulai dari genre komedi, horror, romantis, sport dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal inilah yang menjadikan banyak pengguna lebih suka menonton video atau film di Youtube dibandingkan melalui layar Televisi. Yang menarik lagi, pengguna bisa dengan mudah mendownload video di Youtube untuk nantinya ditonton secara offline di lain waktu.

Baca Juga:

Salah satu cara mengunduh video di Youtube adalah dengan menggunakan aplikasi khusus. Aplikasi ini sendiri bisa kamu install secara gratis di smartphone androi melalui Google Play Store. Ada banyak sekali pilihan aplikasi download video Youtube yang bisa kamu install dan gunakan. Namun, yang dianggap paling bagus dan punya fitur terbaik hanya beberapa saja. Berikut ini daftar aplikasi unduh video Youtube di HP android yang bisa kamu gunakan.

Daftar Aplikasi Download Video Youtube di Android Terbaik

1. VidMate

VidMate
VidMate

Rekomendasi aplikasi download video Youtube paling bagus dan populer digunakan yang pertama adalah VidMate. Aplikasi satu ini juga tersedia secara gratis dan bisa kamu gunakan dengan mudah. Aplikasi VidMate ini mengusung tampilan antarmuka yang sederhana, serta ringan dijalankan. Ukurannya aplikasi tersebut hanya sebesar 12MB saja.

Tidak hanya memudahkan kamu saat mengunduh video di Youtube, di dalam aplikasi VidMate disediakan fitur menarik lain. Fitur-fitur tersebut, seperti TV, Musik, hingga fitur download film. Untuk mengunduh video, kamu bisa mengatur sendiri kualitas video yang ingin didownload.

2. Videoder

Videoder
Videoder

Videoder merupakan aplikasi yang menyediakan layanan pengunduhan video dari berbagai platform, termasuk juga video Youtube. Aplikasi Videoder memungkinkan juga kamu mengunduh video dari Instagram, Facebook, hingga Twitter dengan mudah dan cepat. Kamu bisa menginstall aplikasi Videoder ini secara gratis di HP androidmu.

Tidak hanya support untuk perangkat android, Videoder juga menyediakan aplikasi versi PC atau laptop. Fiturnya tidak jauh berbeda, pastinya akan memudahkan kamu dalam mengunduh video dari berbagai platform. Menggunakan aplikasi Videoder ini juga mampu mengunduh video hingga resolusi 4K. Kuliatas video yang didownload pastinya akan terlihat sangat jernih dan memuaskan.

3. InsTube

InsTube
InsTube

Sama seperti aplikasi Videoder sebelumnya, di aplikasi InsTube ini juga memungkinkan kamu mengunduh file video dan musik dari luar Youtube. Misalnya saja mengunduh dariFacebook, SoundCloud, VuClip dan masih banyak lagi yang lainnya. Tampilan antarmuka aplikas juga tampak sederhana sehingga mudah untuk digunakan.

Aplikasi InsTube juga mendukung berbagai format file, mulai dari MP4, MP3, 3GP, M4A dan format video lainnya. Yang menarik lagi, di dalamnya terdapat fitur Lock Video. Fitur satu ini akan mengunci video yang sudah kamu download dari aplikasi InsTube. Dengan begitu, video tersebut hanya bisa dilihat oleh kamu saja, orang lain tidak akan bisa mengaksesnya.

4. Dentex YouTube Downloader

Dentex YouTube Downloader
Dentex YouTube Downloader

Jika kamu mencari aplikasi download video Youtube yang cepat serta mudah sekali digunakan, aplikasi Dentex YouTube Downloader adalah pilihan paling tepat. Salah satu kelebihan dari Dentex YouTube Downloader ini memang pada kemampuannya yang bisa mengunduh video Youtube dengan cepat. Tampilan antarmuka sederhana memudahkan kamu dalam penggunaannya.

Tidak hanya itu saja, melalui aplikasi ini juga memungkinkan kamu mengunduh beberapa file video secara bersamaan. Aplikasi Dentex YouTube Downloader ringan dijalankan, di dalamnya juga disediakan banyak fitur menarik. Aplikasi satu ini juga mendukung berbagai format video, mulai dari 3GP, MP4, MOV, FLV dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. TubeMate YouTube Downloader

TubeMate YouTube Downloader
TubeMate YouTube Downloader

TubeMate YouTube Downloader juga menjadi salah satu aplikasi untuk download video Youtube terbaik. Kamu bisa dengan mudah mengunduh berbagai video yang dibadikan di Youtube. Tampilan interface aplikasi tampak simple dan sederhana sehingga sangat mudah digunakan.

Aplikasi TubeMate YouTube Downloader juga mengusung fitur multiple download. Fitur ini akan membantumu mengunduh banyak file video dalam waktu bersamaan. Sebelum mengunduh video, kamu juga bisa mengatur terlebih dahulu resolusi videonya agar sesuai dengan kapasitas memori HP.

6. ArkTube YouTube Downloader

ArkTube YouTube Downloader
ArkTube YouTube Downloader

Kamu yang mencari aplikasi download video Youtube gratis dan mudah digunakan, ArkTube YouTube Downloader ini wajib dijadikan pilihan. Aplikasi ArkTube YouTube Downloader juga dilengkapi dengan fitur lengkap dan terbaik. Aktivitas pengunduhan video di Youtube akan lebih mudah melalui aplikasi satu ini.

Selain gratis, ArkTube YouTube Downloader juga memungkinkan kamu mengatur resolusi video yang ingin didownload. Dibekali dengan tampilan antarmuka sederhana, aplikasi satu ini juga cukup ringan dijalankan.

7. Snaptube

Snaptube
Snaptube

Dan pilihan aplikasi download video Youtube melalui smartphone android yang terakhir adalah Snaptube. Aplikasi satu ini mampu mengunduh video dengan resolusi 144p hingga 1080p. Kamu juga bisa mengatur terlebih dahulu ukuran file video yang ingin diunduh sehingga sesuai dengan kapasitas ruang memori di HP androidmu.

Aplikasi Snaptube juga dibekali dengan interface yang sederhana sehingga lebih mudah digunakan.

Penutup

Itulah tadi beberapa pilihan aplikasi video Youtube terbaik yang bisa diinstall di HP androidmu. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadi agar juga bermanfaat untuk pengguna lain.