7 Aplikasi Download Story WhatsApp Terbaik 2019

Aplikasi Download Story WhatsApp – Dewasa ini WhatsApp semakin dilengkapi dengan beragam fitur menarik. Tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi chatting saja, WhatsApp juga dibekali dengan fitur lain yang membuat pengguna semakin betah menggunakannya. Misalnya saja fitur video call, di mana sekarang pengguna bisa VC-an bareng teman, pasangan atau keluarga yang terpisah jarak.

Aplikasi Download Story WhatsApp
Aplikasi Download Story WhatsApp

Selain fitur VC, di WhatsApp juga tersedia fitur story atau berbagi cerita. Melalui fitur story ini kamu bisa membagikan segala momen melalui sebuah foto maupun video. Layaknya di Instagram, pengguna lain bisa melihat story atau status yang kamu bagikan di WhatsApp. Saat membagikan story atau status, kamu juga bisa mengetahui siapa saja yang telah melihat statusmu tersebut.

Baca Juga:

Dari story yang dibagikan pengguna WhatsApp, terkadang kita ingin menyimpannya di galeri. Kalau cuma foto lebih mudah dengan melakukan screenshot. Tetapi bagaimana dengan video story WhatsApp? Salah satu cara untuk menyimpan video story di WhatsApp adalah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Lantas, apa saja aplikasi download story WhatsApp tersebut? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Aplikasi Download Story WhatsApp Terbaik 2019

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload story di WhatsApp. Hanya saja, dari sekian banyaknya aplikasi unduh story WhatsApp tersebut beberapa saja yang direkomendasikan. Keunggulan dari masing-masing aplikasi menjadi alasan mengapa aplikasi tersebut sangat direkomendasikan untuk dipilih. Adapun daftar aplikasi download story WA terbaik, di antaranya:

1. Status Saver

Rekomendasi aplikasi download status WhatsApp yang pertama adalah Status Saver. Sesuai namanya, aplikasi besutan LaZy GeNiOuZ Inc ini diciptakan khusus untuk mengunduh status yang di bagikan di Story WhatsApp. Tidak hanya video saja, melainkan juga foto yang dibagikan oleh pengguna. Menariknya lagi, aplikasi Status Saver ini tidak hanya support untuk WhatsApp resmi saja, melainkan juga GB WhatsApp, WhatsApp Business, dan WhatsApp di Parallel Space.

Aplikasi ini juga dibekali dengan tampilan antarmuka sederhana sehingga lebih mudah untuk dipahami. Cara penggunaannya sangatlah mudah, kamu tinggal buka status teman yang ingin didownload, kemudian klik Save Botton.

2. Status Downloader untuk WhatsApp

Status Downloader untuk WhatsApp
Status Downloader untuk WhatsApp

Berikutnya ada aplikasi besutan Shree Ganesha Labs yang juga bisa digunakan untuk mengunduh status di WhatsApp. Aplikasi satu ini cukup populer digunakan karena ukurannya yang ringan serta dibekali dengan fitur lengkap. Tampilan user interface-nya juga cukup sederhana sehingga sangat ramah dengan pengguna awam sekalipun.

Cara menggunakan Status Downloader untuk WhatsApp juga cukup simple, kamu tinggal mendownload status melalui menu Recent Stories. Selain bisa langsung menyimpan story, kamu juga bisa membagikannya di akun media sosial dengan menyertakan pemilik status tersebut.

3. Status Saver – Whats Status Video Download App

Status Saver - Whats Status Video Download App
Status Saver – Whats Status Video Download App

Aplikasi satu ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, di mana fungsi utamanya adalah untuk mengunduh video atau foto di story teman. Selain mengunduhnya, dimungkinkan juga kamu langsung membagikannya ke media sosial atau aplikasi lainnya. Aplikasi besutan AKA Apps Media ini juga sudah support pada WhatsApp Business, GBWhatsApp, dan juga WhatsApp dari Parallel Space.

Tampilan antarmuka aplikasi juga dibuat cukup sederhana sehingga lebih mudah untuk dioperasikan. Menggunakan aplikasi ini tidak hanya bisa mendownload satu foto atau video saja, melainkan juga multi status. Untuk cara penggunaannya sangatlah mudah, pertama lihat status teman di WhatsApp kemudian jalankan aplikasi ini. Klik pada status yang ingin didownload, lalu klik tombol Simpan.

4. Status Saver for WhatsApp

Status Saver for WhatsApp
Status Saver for WhatsApp

Tertarik dengan status berupa foto, GIF maupun video yang dibagikan teman di WhatsApp. Sekarang kamu bisa mengunduhnya dengan mudah melalui aplikasi buatan Story Saver Utility satu ini. Selain bisa langsung menyimpannya di galeri, kamu juga bisa membagikan status tersebut di media sosial pribadi (repost).

Untuk fungsinya mungkin tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, tetapi aplikasi satu ini ternyata punya beberapa keunggulan. Salah satunya pengguna memungkinkan melihat status teman yang bahkan sudah melewati waktu 24 jam. Selain itu, tampilan antarmuka aplikasi sangat ramah penguna dan juga punya media pemutar bawaan.

5. Status Saver for WhatsApp

Status Saver for WhatsApp
Status Saver for WhatsApp

Aplikasi untuk menyimpan status teman di WhatsApp berikutnya adalah Status Saver for WhatsApp yang dikembangkan oleh EfigeniaStudios. Aplikasi satu ini juga hadir dengan antarmuka yang ramah dengan pengguna. Untuk fungsinya sendiri juga sama, yakni bisa menyimpan atau membagikan ulang foto, video dan GIF dari status teman WhatsApp.

Cara menggunakannya juga tidak begitu sulit, cukup buka status dari teman kamu. Selanjutnya buka aplikasi Status Saver for WhatsApp, di sana kamu akan melihat foto, GIF dan video yang dibagikan teman. Dengan mudah kamu bisa menyimpan atau merepost ulang di aplikasi lain.

6. WAStatus – Status Saver & Status Downloader 2019

WAStatus - Status Saver & Status Downloader 2019
WAStatus – Status Saver & Status Downloader 2019

Rekomendasi aplikasi untuk download status di WhatsApp selanjutnya yakni WAStatus. Aplikasi satu ini dibuat oleh Status Studio dan menjadi salah satu aplikasi cukup banyak digunakan. Salah satu keunggulan WAStatus dibandingkan aplikasi lainnya yaitu memungkinkan kamu menyimpan status teman hanya dalam sekali klik.

Selain menyimpan status, kamu juga bisa membagikannya dengan mudah ke akun media sosial pribadi. Mengenai tampilan user interface-nya sendiri juga sangat user friendly sehingga mudah digunakan. Aplikasi satu ini juga cukup ringan dijalankan, karena ukurannya yang hanya sebesar 13MB saja.

7. Unduhan Status – Unduhan Video & Gambar

Unduhan Status - Unduhan Video & Gambar
Unduhan Status – Unduhan Video & Gambar

Dan pilihan aplikasi download story WhatsApp yang terakhir adalah Unduhan Status. Aplikasi satu ini sangat cocok untuk kamu yang mencari aplikasi ringan untuk menyimpan status WhatsApp dengan mudah. Kamu bisa dengan mudah mengunduh status WhatsApp berupa foto maupun video.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur notifikasi yang akan memberitahu kamu saat ada status baru yang dibagikan oleh teman WhatsApp. Aplikasi simpan status WhatsApp buatan Download Status App Studio ini juga punya ukuran yang cukup ringan yakni hanya sebesar 3,5MB saja.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi download story WhatsApp terbaik yang bisa kamu gunakan. Sekarang tidak perlu repot lagi ketika akan mengunduh status yang dibagikan oleh teman di WhatsApp. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?