7 Aplikasi Download Manager Terbaik di Android 2019

Aplikasi Download Manager Terbaik di Android – Di Google Play Store kita bisa menemukan banyak sekali jenis aplikasi dengan kegunaannya masing-masing. Aplikasi-aplikasi tersebut ada yang disediakan secara gratis dan ada pula yang berbayar. Dari sekian banyak jenis aplikasi android yang ada, ada satu jenis aplikasi yang cukup banyak digunakan yakni aplikasi download manager.

Aplikasi Download Manager Terbaik di Android

Aplikasi download manager ini sendiri dibuat khusus untuk para pengguna android yang suka mendownload file-file besar melalui perangkat smartphone. Dengan penggunaan aplikasi sejenis ini akan mampu mempercepat waktu download file, bahkan yang kapasitasnya sangat besar sekalipun.

Baca Juga:

Aplikasi download manager di android juga cukup banyak jumlahnya, masing-masing aplikasi mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing. Supaya tidak bingung, pada artikel kali ini sudah saya rangkumkan beberapa rekomendasi aplikasi download manager terbaik di android yang bisa kamu jadikan pilihan. Lebih jelasnya simak ulasan di bawah ini.

Daftar Aplikasi Download Manager Terbaik di Android 2019

1. Download Manager for Android

Rekomendasi aplikasi download manager terbaik di android yang pertama adalah Download Manager for Android. Aplikasi ini dikembangkan oleh Renkmobil Bilisim dan sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna. Download Manager for Android juga diklaim sebagai aplikasi download manager android tercepat yang mampu mengunduh file besar bahkan lebih dari 2GB.

Yang menarik lagi dari aplikasi ini adalah pengguna memungkinkan untuk menjeda pengunduhan dan melanjutkan kembali proses pengunduhan yang terputus, baik disengaja ataupun tidak disengaja. Tampilan interface dari aplikasi ini juga cukup sederhana dan mudah dipahami. Selain itu, kapasitasnya juga tidak terlalu besar sehingga ringan dijalankan di HP spek standar sekalipun.

2. IDM Download Manager

IDM merupakan salah satu aplikasi download manager terbaik dan tercepat di PC dengan jumlah peminatnya yang sangat banyak. Karena kepopulerannya tersebut, akhirnya pihak developer berinisiatif untuk menghadirkan versi androidnya juga. Alhasil, aplikasi IDM Download Manager versi mobile juga cukup populer digunakan. Aplikasi buatan Mobile Download Manager ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

Aplikasi IDM Download Manager juga dibekali dengan berbagai fitur menarik yang juga menjadi keunggulannya dibandingkan aplikasi lain. Beberapa fitur canggihnya tersebut seperti, pengelolaan file download yang lebih mudah, proses download file yang optimal, sudah terintegrasi dengan Google Search, bisa menjeda dan melanjutkan proses download yang terputus, mengusung tampilan interface yang simple dan lain sebagainya. Buat kamu yang doyan download file lewat android, IDM Download Manager wajib kamu gunakan.

3. Advanced Download Manager

Selanjutnya ada Advanced Download Manager yang juga menjadi salah satu aplikasi download manager terbaik di android. Aplikasi yang dikembangkan oleh DimonVideo ini bisa dibilang sangat populer, terbukti dengan jumlah downloadernya yang mencapai angka lebih dari 50 juta pengguna di Google Play Store. Selain itu, aplikasi Advanced Download Manager ini juga cukup ringan dijalankan.

Menjadi aplikasi download manager terbaik, aplikasi satu ini hadir dengan banyak sekali keunggulan. Salah satunya adalah aplikasi ini mampu mengunduh hingga 3 file sekaligus dengan kecepatan download yang maksimal. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menjeda dan melanjutkan kembali proses download yang terputus. Mengunduh file berukuran besar akan lebih mudah dan cepat menggunakan aplikasi satu ini.

4. µTorrent®- Torrent Downloader

Bisa dibilang aplikasi µTorrent®- Torrent Downloader menjadi aplikasi download manager android terpopuler di dunia. Pasalnya, tercatat sudah lebih dari 100 juta pengguna menjalankan aplikasi ini di smartphone mereka. Dibuat oleh BitTorrent Inc, aplikasi ini juga berkapasitas tidak terlalu besar dan ringan dijalankan.

µTorrent®- Torrent Downloader akan membantumu mempercepat proses download file yang berukuran besar. Tapi sayangnya, aplikasi ini hanya bisa bekerja pada saat HP tersambung dengan jaringan wifi. Meski begitu, aplikasi ini dibekali dengan beragam fitur menarik bagi penggunanya. Salah satunya adalah pengguna bisa dengan bebas mengunduh file tanpa ada batasan. Itu artinya, file yang berukuran sangat besar bahkan hingga puluhan GB pun bisa diunduh dengan mudah.

5. Download All File

Pilihan aplikasi download manager terbaik di android berikutnya adalah Download All File. Sesuai dengan namanya, aplikasi besutan MDJ Software ini memungkinkan penggunanya mengunduh jenis file apapun dengan kecepatan yang maksimal. Bahkan link yang dilarang oleh Google pun bisa diunduh dengan mudah melalui aplikasi ini.

Aplikasi Download All File juga mempunyai tampilan User Interface yang cukup sederhana sehingga mudah dipahami. Fitur-fitur menarik juga sudah disematkan di dalamnya, salah satunya adalah fitur untuk menjeda dan juga melanjutkan proses download yang sempat terputus. Ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar sehingga sangat ringan dijalankan.

6. Turbo Download Manager

Turbo Download Manager juga hadir untuk membantu permasalahan para pengguna android yang suka mendownload file berukuran besar di internet. Dengan menggunakan aplikasi ini, file sebesar apapun bisa didownload dengan mudah dan cepat. Bahkan, pihak developer mengklaim aplikasi Turbo Download Manager ini mampu mempercepat proses download hingga 5 kali lipat dari waktu normalnya.

Berbeda dengan aplikasi download manager lainnya, untuk melakukan pengunduhan file kamu hanya perlu mengalin link unduhan dan paste di aplikasi ini. Tapi perlu diingat, pengunduhan video melalui Youtube tidak bisa dilakukan di aplikasi ini dengan alasan larangan dari Google soal hak cipta.

7. Fast Download Manager

Dan rekomandasi aplikasi download manager terbaik di android yang terakhir adalah Fast Download Manager. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh DroidBeta yang sudah diinstall lebih dari 5 juta kali di Google Play Store. Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Fast Download Manager bisa dibilang yang paling ringan karena ukurannya yang hanya sebesar 1.6MB saja.

Menggunakan aplikasi satu ini akan mampu membuat proses download file berukuran besar sekalipun menjadi lebih cepat dan optimal. Selain itu, pengguna juga memungkinkan mengundu 10 jenis file secara bersamaan dengan kecepatan yang maksimal. Aplikasi ini juga langsung terintegrasi dengan Google Search, di mana nantinya aplikasi akan mendeteksi sendiri link unduhan dari sebuah situs.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi download manager terbaik di android yang bisa kamu jadikan pilihan. Install sekarang aplikasi di atas agar proses download file menjadi lebih cepat dan optimal.