Aplikasi Download Manager Tercepat 2020

73
Aplikasi Download Manager Tercepat 2020
Aplikasi Download Manager Tercepat 2020

Aplikasi Download Manager Tercepat 2020 Bagi pengguna android, melakukan aktivitas download merupakan hal yang biasa dilakukan dalam memenuhi kebutuhan mereka dalam bersmartphone. Tapi, seberapa seringkah kalian melakukan aktivitas download semacam file baik itu dokumen, musik, video, aplikasi dan lain sebagainya melalui internet browser? Walaupun pada dasarnya semua browser dalam smartphone mempunyai dukungan untuk melakukan pengunduhan suatu file. Nyatanya kebanyakan browser tersebut tidak memiliki fitur lebih dalam mengatur jalannya suatu proses download secara lebih spesifik.

Aplikasi Download Manager Tercepat 2020

Kesulitan yang kerap terjadi pada pengguna android ialah, ketika sedang mendownload suatu file dengan ukuran besar. Baik itu kecepatan unduh yang mulai melambat sedikit, maupun internet yang tidak stabil. Maka bisa menyebabkan terputusnya proses pengunduhan tersebut. Hal ini sering di alami bagi mereka yang mengunduh suatu file dengan menggunakan browser default android nya, sehingga apabila terjadi kasus seperti contoh tadi, maka ia harus mengulang proses downloadnya dari awal lagi. Masalah ini tentu tidak begitu serius bagi sebagian orang yang memakai jaringan Wi-Fi.

Baca Juga:

Akan tetapi bagaimana bagi mereka yang menggunakan data internet dan gagal dalam mengunduh file berukuran gigabyte? Pasti akan sangat merepotkan sekali dan tentu membuang-buang kuota saja. Namun tenang, sekarang kamu tidak perlu lagi cemas dalam mengunduh file berukuran bergiga-giga. Sebab sekarang telah banyak hadir aplikasi pendukung semacam manajer downloader dalam memperlancar aktivitas pengunduhan kita. Dengan menggunakan aplikasi semacam ini, kita tidak perlu lagi khawatir akan gagalnya proses download, kenapa? Karena dalam proses pengunduhan nya ia memiliki banyak fitur sehingga dapat meminimalisir kegagalan proses unduh.

Aplikasi Download Manager Tercepat 2020

Kini sudah banyak hadir aplikasi manajemen download pada Google Play Store, tapi alangkah baik nya jika anda memilah terlebih dahulu dan memilih apl mana yang cocok dengan pemakaian anda. Oleh karena itu dalam artikel kita kali ini, akan membahas beberapa deretan aplikasi download terbaik. Berikut adalah Aplikasi Download Manager Tercepat 2020.

1. Loader Droid Download Manager

Merasa kurang puas dengan fitur manager download yang ada pada perangkat bawaan kamu? Kalau iya, maka kamu wajib merasakan sensasi download yang berbeda dengan memakai aplikasi Loader Droid Download Manager. Loader Droid sendiri merupakan aplikasi download manager dibuat khusus untuk platform android. Loader Droid ini mendukung semua kenis file apapun untuk kamu unduh, seperti gambar, video, apk, musik, dan semua jenis lainnya. Fitur lainnya yaitu, otomatis jeda ketika koneksi hilang, penjadwalan unduh, fitur pengganti link yang rusak, stabil dalam proses downloadnya, melanjutkan unduhan, dan masih banyak lagi.

Loader Droid Download Manager

Loader Droid Download Manager juga membawa antarmuka yang sangat user friendly. Dimana ia menghadirkan 2 jenis skema warna yang tersedia dalam tampilannya, yaitu gelap dan terang. Dmitry Voronkevich selaku dari developer game ini menerangkat pada deskripsi aplikasi mereka bahwa Loader Droid ini dibuat untuk memudahkan anda melakukan pengunduhan dengan lebih efisien, handal, dan mudah. Hal ini terbukti dengan rating yang mereka dapatkan sebesar 4,5 dari 78,760 total pengguna.

2. Download Accelerator Plus

Download Accelerator Plus adalah salah satu aplikasi pengoptimal speed download terbaik yang bisa kamu coba juga. Meskipun memiliki ukuran yang tergolong kecil, Download Accelerator Plus ini terbukti ampuh dapat meningkatkan kecepatan prsoses pengunduhannya melalui fungsi Multi-Threaded. Dimana nantinya, ia akan membagi file yang kita unduh menjadi beberapa bagian dengan fungsi multi-thread nya, dan setelah selesai baru ia satukan kembali. Hal ini memudahkan proses menjadi semakin cepat dan juga stabil tentunya. Terdapat juga jenis file yang bisa di unduh seperti Mp3, RAR, Doc, AVI, dan lain-lain.

Download Accelerator Plus

Kelebihannya lainnya dari Download Accelerator Plus ini adalah ia di perkuat oleh Built-in Browser yang mendukung multiple tab, bookmark, dan history agar mempermudah kita dalam men-dowload secara otoamtis dari situs atau web favorit kita. Untuk fitur gratis nya juga ada banayk sekali ya, termasuk auto resume, smart fitur yang membantu mencegah kegagalan dalam mendowload, dan masih banyak lagi. Selain itu Download Accelerator Plus juga menyediakan opsi Premium atau berbayar, dimana terdapat beberapa keunggulan menarik yang ia tawarkan seperti mode private, penjadwalan download, bebas iklan, getaran pemberitahuan, dan pemindai kode QR.

3. PowerDownloads

Mendapatkan rating sebesar 4,3 pada Google Play Store, cukup membuktikan kalau PowerDownloads ini tidak bisa di anggap remeh dalam memberikan segudang fitur mereka kepada usernya. Selain hanya berfungsi sebagai manajer download, PowerDownloads juga mempunyai features dalam mengirimkan file yang di download ke dalam TV yang telah dibekali dengan Chromecast. Jadi apa sebenarnya PowerDownloads ini? Yaitu sebuah aplikasi sederhana yang modern, dan gampang dipakai dalam melakukan pengunduhan disetiap jenis file dari semua situs website.

PowerDownloads

PowerDownloads akan membiarkan usernya ber-surfing di dunia maya, dan pergi ke situs langganan untuk mengunduh sesusatu dengan cepat dan tanpa gagal. Bahkan bisa mendowload 8 file sekaligus secara bersamaan tanpa gangguan sedikitpun. PowerDownloads juga menyediakan paket Premium berbayar bagi penggunanya, yang memiliki keunggulan seperti menghapus semua jenis iklan dari aplikasi. Serta membuka semua tema antarmuka nya, memberikan dukungan ekslusif melalui WA dan Skype, dan masih banyak lagi kelebihan dari premium ini.

4. IDM Download Manager

Siapa yang tak kenal IDM Download Manager? Yang mana merupakan aplikasi favorit bagi pengguna PC dan Laptop dalam manajemen proses download mereka. Pada versi Android nya ini Mobile Download Manager selaku developers memberikan layanan gratis, berbeda dengan versi PC nya yang berbayar. Dengan rating sebesar 4,1 yang IDM dapatkan dari Play Store telah membuktikan bahwa mereka sukses memberikan layanan yang terbaik untuk usernya. Sebab secara efisien IDM mampu mengelola proses download dengan sangat baik pada semua jenis file yang ada melalui internet.

IDM Download Manager

Beberapa fitur canggih yang dihadirkan oleh IDM ini adalah, kemampuannya dalam melanjutkan suatu unduhan yang terputus oleh koneksi pengguna yang tiba-tiba mati, atau penyebab lainnya diluar internal sistem android. Selain itu IDM juga di dukung User Interface atau UI yang sangat baik. Tak luput juga sudah terintegrasi dengan Google Search secara otomatis, dan masih banyak lagi fitur menarik yang bisa kita temui.

Penutup

Itulah tadi 4 Aplikasi Download Manager Tercepat 2020 yang terbukti laris di dalam Play Store bisa kalian unduh langsung secara gratis tentunya. Dari artikel ini saya harap anda sudah bisa memilih aplikasi mana yang terbaik dalam penggunaan kamu dengan melihat masing-masing dari keunggulannya. Baik, sekian dulu dari saya kali ini, kalau kamu suka sama artikel ini, kamu bisa membagikannya ke teman-teman yang lain yaa!!

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi Kamera Error Realme Paling Ampuh
Artikel SelanjutnyaCara Mengetahui Pengguna Wifi IndiHome Paling Mudah
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini