7 Rekomendasi Aplikasi DJ Remix di Android Terbaik

Aplikasi DJ Remix di Android – Profesi sebagai DJ mungkin menjadi keinginan bagi banyak orang sekarang ini. Tidak hanya kaum pria, banyak wanita yang tertarik untuk menjadi seorang DJ. Tetapi tentunya tidak mudah, selain mahir dalam memainkan DJ kita juga harus punya karakter sendiri sehingga nantinya menjadi daya tarik banyak orang. Saking populernya profesi ini, banyak pula para artis terkenal yang juga tertarik untuk belajar atau bahkan menjadi seorang DJ.

Aplikasi DJ Remix di Android
Aplikasi DJ Remix di Android

Tetapi sayangnya untuk mewujudkan keinginan menjadi seorang DJ, bukanlah perkara yang mudah. Kita harus berlajar dengan tekun agar mahir dalam memainkan peran tersebut. Belum lagi alat DJ atau Disk Jockey yang dibanderol dengan harga tidak murah, membuat banyak orang semakin susah mewujudkan cita-cita menjadi DJ tersebut. Tetapi kamu tidak perlu berkecil hati dulu, karena di era modern seperti sekarang ini semua bisa diwujudkan dengan mudah.

Baca Juga:

Bagi kamu yang ingin belajar nge-DJ, cukup bermodal smartphone dan aplikasi DJ kamu sudah bisa melakukannya. Di Google Play Store sudah disediakan beragam jenis aplikasi DJ Remix yang bisa kamu manfaatkan untuk mengasah kreativitasmu dalam memainkan alat DJ. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi DJ Remix di android yang bisa kamu gunakan.

Daftar Aplikasi DJ Remix di Android Terbaik dan Ringan

Tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk sekedar belajar menjadi DJ. Cukup memanfaatkan smartphone android dan aplikasi DJ Remix kamu sudah bisa meremix lagu layaknya menggunakan alat DJ. Meski begitu, fitur-fitur yang disediakan di dalam aplikasi tentu tidak selengkap alat DJ aslinya. Tetapi ini sudah cukup membuatmu puas dalam hal nge-DJ. Adapun pilihan aplikasi DJ Remix di android terbaik selengkapnya, antara lain:

1. edjing Mix: Konsol Pencampur DJ app

edjing Mix: Konsol Pencampur DJ app
edjing Mix: Konsol Pencampur DJ app

Pilihan aplikasi DJ remix terbaik di android yang pertama adalah edjing Mix: Konsol Pencampur DJ app. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh MWM, yang mana sudah mendapatkan jumlah unduhan lebih dari 50 juta kali di Google Play Store. Aplikasi ini juga dibekali dengan tampilan antarmuka yang simple dan sederhana, sehingga cocok untuk para pemula yang ingin belajar DJ.

Di dalamnya disediakan beragam fitur keren dan lengkap, sehingga akan sangat memanjakan para penggunanya. Menariknya, di aplikasi ini kamu bisa memasukkan lagu atau musik pilihanmu sendiri, kemudian melakukan mengkreasikannya. Meski begitu, tidak semua fitur yang disediakan bisa kamu gunakan secara gratis alias bersifat berbayar.

2. DJ Mix Pads

DJ Mix Pads
DJ Mix Pads

Berikutnya ada aplikasi bernama DJ Mix Pads yang juga menjadi salah satu aplikasi DJ remix di android yang banyak diminati. Aplikasi besutan developer bernama Ladesinc ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Aplikasi DJ Remix satu ini juga termasuk aplikasi ringan, pasalnya ukurannya hanya sebesar 6.6MB saja.

Meskipun cukup ringan, tetapi hal tersebut tidak lantas membuatnya kekurangan fitur. Justru sebaliknya, aplikasi DJ Mix Pads dibekali dengan beragam fitur keren untuk memaksimalkan aktivitas DJ virtual kamu. Tersedia dalam bentuk pads, aplikasi ini tentunya sangat mudah untuk kamu gunakan.

3. Party Mixer – DJ player app

Party Mixer - DJ player app
Party Mixer – DJ player app

Khusus untuk kamu yang suka menggabungkan 2 lagu menjadi satu, aplikasi satu ini wajib untuk kamu install. Diberi nama Party Mixer – DJ player app, aplikasi ini menyediakan fitur untuk mix atau menggabungkan musik dalam waktu bersamaan. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa melakukan remix lagu serta mengubah temponya agar paduan dua lagu yang dipilih tersebut bisa lebih enak didengar.

Selain itu, ada satu lagi fitur menarik yang disediakan dalam aplikasi ini yakni fitur Auto DJ Mode. dengan fitur ini memungkinkan kamu menggabungkan lagu atau musik secara otomatis serta dengan hasil paduan yang bagus.

4. DJ Studio 5 – Free music mixer

DJ Studio 5 - Free music mixer
DJ Studio 5 – Free music mixer

Aplikasi DJ Studio 5 – Free music mixer juga tidak kalah menarik dan populer digunakan. Dikembangkan oleh Beatronik, aplikasi DJ Remix android satu ini sudah didownload lebih dari 50 juta kali di Google Play Store dan menjadi salah satu aplikasi DJ terbaik saat ini. Tidak hanya itu, ukurannya tidak terlalu besar yakni hanya 15MB sehingga tetap lancar meski dijalankan di HP berspek rendah.

Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, DJ Studio 5 – Free music mixer ini punya fitur yang cukup lengkap. Salah satunya adalah efek suara yang beragam, mulai dari Phaser, Flanger, Bit Crusher, Gate Reverb, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. 3D DJ Mixer Music

3D DJ Mixer Music
3D DJ Mixer Music

Rekomendasi aplikasi untuk belajar DJ di android yang tidak kalah menarik berikutnya adalah 3D DJ Mixer Music. Aplikasi buatan Virtual Creative Studio ini juga dilengkapi dengan beragam fitur menarik untuk memaksimalkan aktivitas nge-DJ di HP android.

Selain fitur lengkap, aplikasi ini juga punya tampilan antarmuka yang simple dan sederhana. Dengan begitu, kamu yang masih pemula sekalipun akan mudah menggunakan aplikasi. Misalnya untuk sekedar menggabungkan lagu untuk dijadikan musik yang lebih unik dan nyaman di dengar. Aplikasi ini sendiri punya ukuran sebesar 20MB dan sudah diinstall sebanyak lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

6. Cross DJ Free – dj mixer app

Cross DJ Free - dj mixer app
Cross DJ Free – dj mixer app

Aplikasi DJ android satu ini didesain khusus bagi para pemula yang ingin belajar me-remix lagu dengan mudah. Di dalamnya memang sudah disediakan fitur mixer dan loop yang akan membantu kamu dalam me-remix lagu agar hasilnya lebih memuaskan.

Aplikasi Cross DJ Free – dj mixer app yang dibuat oleh Mixvibes ini tersedia dalam 2 versi, yakni versi gratis dan berbayar. Untuk versi berbayar tentu punya kelebihan fitur yang lebih lengkap, salah satunya fitur record dengan kualitas HQ.

7. djay FREE – DJ Mix Remix Music

djay FREE - DJ Mix Remix Music
djay FREE – DJ Mix Remix Music

Dan aplikasi DJ Remix di android terbaik yang terakhir adalah djay FREE – DJ Mix Remix Music. Aplikasi buatan Algoriddim satu ini hadir dengan beragam fitur menarik untuk memaksimalkan aktivitas remix musik di android.

Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah memungkinkan kamu mengintegrasikan aplikasi ini dengan Spotify. Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah mengimpor lagu dari memori ke dalam aplikasi.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi DJ Remix di android terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?