Aplikasi Custom Fungsi Tombol Smartphone 2020

Aplikasi Custom Fungsi Tombol Smartphone 2020 Kita sering sekali mengalami kerusakan pada tombol yang ada di smartphone seperti tombol power dan pengontrol volume. Kedua tombol tersebut sangat berpengaruh dan sebagian besar sering di gunakan, walaupun tombol volume jarang digunakan karena kita dapat mengubah volume menggunakan kontrol sentuh tapi masih sangat bepengaruh untuk smartphone. Jika kita melihat banyak sekali menemukan bahwa smartphone telah melalui modifikasi yang signifikan, nah banyak yang pengguna smartphone memilih memetakan kembali tombol di perangkat keras. Mungkin untuk memperpanjang umur tombol perangkat keras atau ingin memodifikasi fungsinya.

Aplikasi Custom Fungsi Tombol Smartphone 2020

Apakah smartphone kalian sering mengalami masalah pada tombol home, recent, back, bahkan volume? jika iya kamu harus cari solusinya karena kita akan merasa terganggu tanpa adanya tombol penting itu. Jika kalian mengalami kerusakan pada beberapa tombol ponsel, tidak perlu khawatir dan tidak perlu membawanya ke serice senter yang membuat kalian bisa mengeluarkan biaya yang besar.

Baca Juga:

Karena jika salah satu tombol navigasi yang rusak maka tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk itu solusi alternatifnya bisa menggunakan aplikasi pengganti tombol navigasi yang bisa di download lewatgoogle play store. Untungnya banyak sekali aplikasi yang tersedia di play store yang dapat membantu kalian untuk memetakan kembali tombol perangkat keras yag ada di smartphone. Di artikel ini dapat membantu kalian dalam mecari aplikasi terbaik untuk memetakan kembali tombol untuk dapat mengubah fungsional pada smartphone anda.

Aplikasi Custom Fungsi Tombol Smartphone 2020

Di artikel ini, kami akan membahas dan membagikan informasi tentang aplikasi custom fungsi tombol smartphone yang akan membantu kalian. Dengan aplikasi ini kalian dapat mengubah fungsionalitas tombol perangkat keras untuk melakukan tugas yang berbeda-beda. Jadi, simak penjelasan aplikasi yang custom fungsi tombol di perangkat keras apapun di smartphone berikut ini.

1. Power Button to Volume Button

Power Button to Volume Button

Power button to volume button adalah aplikasi yang berguna untuk mengubah fungsi dari tombol volume menjadi tombol power. Aplikasi ini salah satu aplikasi terbaik dan yang paling berguna untuk smartphone yang sudah tersedia di play store. Jika tombol daya smartphone rusak kalian bisa menggunakan aplikasi untuk dapat menggunakan tombol volume untuk menghidupkan perangkat smartphone anda. Kekurangan dari aplikasi ini adalah cepat sekali mengalami pengurasan pada daya baterai setiap mengaktifkan volume untuk melakukan fungsi tombol power. Kelebihan dari aplikasi ini adalah bebas iklan, bisa di gunakan untuk mematikan layar dan bisa berjalan untuk mematikan layar.

2. Simple Control

Simple Control

Aplikasi simple control bisa banget di gunakan untuk mengatasi tombol ponsel yang rusak. Aplikasi ini bisa di andalkan untuk bernavigasi layaknya menggunakan tombol fisik seperti back, home, dan option yang dapat berfungsi sama seperti tombol fisik smartphone kalian. Kalian hanya perlu download aplikasi di google playstore dan menggunakannya pun sangat mudah. Kelebihan dari aplikasi simple control adalah bisa bebas diinstal pada perangkat android tanpa memerlukan akses root. Aplikasi ini menggunakan layanan aksesblitas yang tidak akan pernah mengakses informasi pribadi dan sensitif anda.

3. Easy Touch

Easy Touch

Easy touch merupakan sebuah aplikasi menu atau tombol melayang yang memiliki banyak fungsi seperti, membuka recent apps, tombol back dan tombol home. Aplikasi ini awalnya hanya ada pada smartphone buatan apple saja fitur ini bernama Assistive Touch. Karena banyak sekali kegunaan dan sangat mudah saat digunakan, makan banyak developer android yang meniru fungsi dari aplikasi ini. Easy touch akan terus tampil pada saat kalian mengoperasikan perangkat smartphone, dengan tampilan yang sederhana easy touch sebagai pintasan yang dapat memudahkan saat ingin membuka aplikasi maupun mengubah konfigurasi.

4. Associative Swipe

Associative Swipe

Aplikasi ini berguna untuk menggantikan fungsi navbar dengan swipe dari bawah layar ke berbagai arah atau bisa di artikan dengan mengusap. Swipe home button menyediakan macam fungsi yaitu tombol home untuk swipe ke atas, tombol recent untuk swipe ke atas lalu kembali ke bawah, dan tombol membuka bar notifikasi untuk swipe diagonal ke kanan atau kiri. Di aplikasi ini juga kamu bisa mengatur mana tombol yang mau di munculkan dan yang mana di hilangkan. Swipe home button memang relatif lebih cepat, karena hanya butuh sekali usap untuk mengaktifkan fungsi tombol yang ada di navbar android jadi tidak perlu pilih dan ketuk tombol lagi.

5. Gesture Control

Gesture Control

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memudahkan pengguna smartphone untuk melakukan sebuah aktivitas di HP menjadi mudah dan cepat hanya dengan sekali gerakan mengusap layar. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengubah dan menjadikan sisi kanan, kiri, bawah, atas serta sudut bagian layar yang kegunaanya dapat menggantikan fungsi tombol seperti recent, home, dan back serta jalan pintas aplikasi dan kunci layar. Sebelum menggunakan gesture control kalan harus mengaktifkanya di pengaturan Aksebilitas>Layanan. Kalian bisa dengan bebas mengatur sesuai dengan keinginan sendiri misalnya, geser kanan untuk kembali ke homescreen, geser kiri untuk membuka recent apps dan geser kebawah untuk membuka aplikasi.

6. Back Button

Back Button

Seperti namanya aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menampilkan tombol virtual back, berguna jika tombol back fisik kamu rusak atau tidak dapat di ragukan lagi. Untuk menggunakan aplikasi back button kamu perlu memberi izin aplikasi ini di opsi aksesibilitas. Setelah kamu mengaktifkan fitur long click action, maka satu tombol tersebut bisa menampilkan tombol recent, home dan back saat kamu sentuh. Tampilan pada back button ini berbeda dengan aplikasi lainnya karena hanya menampilkan satu tombol yang ada di tengah dan back button sangat mudah di gunakan yang bisa di unduh secara gratis di play store.

7. Multi- Action Home Button

Multi- Action Home Button

Aplikasi multi action home button ini sangat bisa membantu anda jika tombol home mati atau terjadi kerusakan. Aplikasi ini membuat tombol perangkat di bagian tengah bawah layar kalian dan menambahkan beberapa tindakan ke tombol ini. Bedanya dengan aplikasi lain, multi action home button menggunakan aksi tap atau klik untuk menggunakan tombol navigasi misalnya saja tap atau klik untuk mengakses tombol home. Aplikasi ini menggunakan layanan aksesibilitas yaitu digunakan untuk memulai beberapa tindakan mulai dari tarik panel notifikasi, tindakan ini dapat membantu orang yang perlu menggunakan smartphone hanya dengan satu tangan.

8. Next Track

Next Track

Next track memungkinkan kalian melewati lagu, membisukan atau menghentikan musik menggunakan tombol volume. Next track juga berfungsi dengan semua pemutar musik standar untuk mengontrol musik dengan layar mati. Jika kalian mencari aplikasi smartphone untuk memetakan kembali tombol volume untuk mengontrol suara, maka track berikutnya mungkin menjadi pilihan terbaik anda. Aplikasi ini kompatibel dengan sebagian besar aplikasi pemutar media populer yang tersedia di play store.

9. Home Button

Home Button

Aplikasi home button sama dengan aplikasi pengganti tombol navigasi yang rusak atau yang tidak berfungsi lainnya. Bedanya hanya aplikasi ini menampilkan warna sentuhan yang posisinya di bagian tengah bawah layar, di mana kita bisa menggunakan satu fungsi tombol navigasi saja. Fitur utama dari aplikasi ini adalah dapat menggantikan atau mengubah warna tombol, dapat mengatur getaran, dan dapat mengatur ukuran tombol. Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa menggunakan tombol home, recent, dan back hanya dengan satu sentuhan saja.

Penutup

Itulah daftar Aplikasi Custom Fungsi Tombol Smartphone 2020 dan bisa kamu unduh secara gratis dan bisa kamu coba. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua yang sedang mencari alternatif lain untuk custom fungsi tombol pada smartphone. Jangan lupa share artikel ini di sosial media kalian dn sampai jumpa lagi.

Jimi Mandara
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Mandara, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Situs Download Buku Legal dan Gratis

Situs Download Buku Legal dan Gratis - Dalam hal menjadi seorang yang cerdas terdapat banyak cara yang dapat kita lakukan, langkah awal...

7 Aplikasi Translate Bahasa Minang di Android Terbaik

Aplikasi Translate Bahasa Minang - Dunia teknologi sudah semakin canggih dan hal tersebut tentunya semakin membantu aktivitas harian pengguna. Salah satu perangkat...

Cara Membuat Stiker WhatsApp Bergerak di Android

Cara Membuat Stiker WhatsApp Bergerak - Salah satu daya tarik aplikasi WhatsApp dibandingkan aplikasi lainnya yakni kemudahan dan kepraktisan dalam penggunaannya. Kita...

Cara Melihat Backup WhatsApp di Google Drive Paling Mudah

Melihat Backup WhatsApp di Google Drive - WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting online yang paling favorit bagi para pengguna smartphone. Dibandingkan...

Related news

Situs Download Buku Legal dan Gratis

Situs Download Buku Legal dan Gratis - Dalam hal menjadi seorang yang cerdas terdapat banyak cara yang dapat kita lakukan, langkah awal...

7 Aplikasi Translate Bahasa Minang di Android Terbaik

Aplikasi Translate Bahasa Minang - Dunia teknologi sudah semakin canggih dan hal tersebut tentunya semakin membantu aktivitas harian pengguna. Salah satu perangkat...

Cara Membuat Stiker WhatsApp Bergerak di Android

Cara Membuat Stiker WhatsApp Bergerak - Salah satu daya tarik aplikasi WhatsApp dibandingkan aplikasi lainnya yakni kemudahan dan kepraktisan dalam penggunaannya. Kita...

Cara Melihat Backup WhatsApp di Google Drive Paling Mudah

Melihat Backup WhatsApp di Google Drive - WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting online yang paling favorit bagi para pengguna smartphone. Dibandingkan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini