7 Aplikasi Convert Video Ringan dan Terbaik 2020

Aplikasi Convert Video Ringan – Hampir semua orang saat ini pasti sudah memiliki yang namanya HP android. Pasalnya, sekarang ini sudah banyak vendor yang khusus menghadirkan HP android untuk kalangan menengah ke bawah, pastinya dengan banderol harga yang cukup murah. Meskipun murah, namun spesifikasi dan fitur yang diusung di dalamnya sudah terbilang mumpuni. HP murah tersebut juga sudah mampu melakukan aktivitas yang biasa dilakukan di HP flagship.

Aplikasi Convert Video Ringan
Aplikasi Convert Video Ringan

Alasan banyak orang memilih HP android, salah satunya karena kemudahan dalam mengaksesnya. Selain itu, pengguna juga bisa dengan bebas menginstall jenis aplikasi apapun di dalamnya. Berbicara mengenai aplikasi android, sekarang ini sudah semakin banyak jenisnya. Masing-masing aplikasi punya fungsi tersendiri, pastinya sangat membantu aktivitas harian penggunanya. Salah satu jenis aplikasi yang cukup banyak dicari sekarang ini yakni aplikasi untuk meng-convert video. Men-convert atau mengubah format video memungkinkan kamu menonton video yang semula tidak support untuk android.

Baca Juga:

Aplikasi semacam ini juga ada banyak sekali pilihannya, kamu bisa menemukan dan menginstallnya dengan mudah melalui Google Play Store. Beberapa aplikasi punya keunggulan masing-masing, kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut ini rekomendasi aplikasi convert video ringan dan populer bisa coba kamu install dan gunakan.

Daftar Aplikasi Convert Video Ringan dan Terbaik 2020

Mengubah format video tidak hanya bisa dilakukan melalui perangkat PC atau laptop saja, melainkan juga lebih mudah melalui HP android. Pastinya kamu membutuhkan dukungan aplikasi khusus untuk melakukan aktivitas tersebut. Beberapa aplikasi yang akan dibahas kali ini tidak hanya memungkinkan kamu mengonversi antar format video, melainkan juga bisa dijadikan ke berbagai format audio.

Adapun pilihan aplikasi convert video ringan terbaik selengkapnya, antara lain:

1. VidCompact

VidCompact
VidCompact

Rekomendasi aplikasi convert video ringan yang populer pertama yakni VidCompact. Aplikasi satu ini dibekali dengan banyak sekali fitur unggulan yang pastinya akan memudahkan kamu dalam mengonversi format video. Tidak hanya bisa mengonversi format video saja, di dalamnya juga disediakan fitur untuk mengonversi format audio.

Disediakan pula fitur Video Compressor yang bisa kamu gunakan untuk mengompres video atau mengecilkan ukuran video. Untuk urusan konversi video, aplikasi VidCompact ini sudah mendukung beragam format video, mulai dari MP4, 3GP, hingga FLV. Yang menarik lagi, kamu juga memungkinkan untuk mengedit video melalui aplikasi VidCompact ini. Dibekali pula dengan user interface yang sederhana sehingga kamu lebih mudah menggunakannya.

2. Video Converter Android

Video Converter Android
Video Converter Android

Berikutnya ada aplikasi converter video bernama Video Converter Android. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Roman10 yang juga cukup populer digunakan. Pasalnya, aplikasi Video Converter Android ini menawarkan banyak sekali format video untuk aktivitas konversi bagi penggunanya.  

Tidak hanya bisa mengubah format antar video saja, kamu bahkan juga bisa mengubah format video menjadi audio dengan mudah dan cepat. Proses convert video yang ditawarkan oleh aplikasi ini terbilang sangat cepat dan hasil videonya terbilang bagus. Hanya saja, salah satu kelemahan dari Video Converter Android ini yakni masih adanya beberapa bug di dalamnya.

3. VidTrim

VidTrim
VidTrim

Kali ini ada aplikasi pengelola video terbaik dari developer Goseet yang juga cukup populer digunakan. Beberapa dari kalian mungkin berpikir aplikasi VidTrim ini hanya bisa digunakan untuk mengedit video saja. Sebenarnya pernyataan tersebut tidak sepenuhnya salah, karena VidTrim ini memang menyediakan fitur untuk mengedit video.

Selain itu, di dalamnya juga tersedia fitur khusus untuk mengubah format video dengan mudah dan cepat pastinya. Selain bisa mengubah antar format video, dengan aplikasi VidTrim ini juga memungkinkan kamu mengonversi video klip ke format audio seperti Mp3. Aplikasi VidTrim juga menawarkan hasil konversi video yang berkualitas bagus. Dibekali pula dengan tampilan antarmuka sederhana sehingga membuatmu lebih mudah menggunakannya.

4. Video Converter by VidSoftLab

Video Converter by VidSoftLab
Video Converter by VidSoftLab

Jika kamu mencari aplikasi yang mampu men-convert ke banyak format video, aplikasi Video Converter by VidSoftLab ini nampaknya cocok untuk kamu gunakan. Aplikasi satu ini sudah mendukung hampir semua format video yang ada sekarang ini. Format video yang didukung, mulai dari MP4, 3GP, MKV, AVI, WMV, HTML5 video dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, keunggulan dari aplikasi Video Converter by VidSoftLab ini juga memungkinkan kamu melakukan konversi video dengan lebih cepat dan efisien. Hasil konversi videonya juga bisa dibilang berkualitas bagus. Aplikasi Video Converter by VidSoftLab ini juga menyediakan fitur menarik untuk urusan mengedit video, mulai dari fitur crop, slowmotion, hingga fitur untuk menggabungkan video.

5. Happy4Video Studio Video Converter

Happy4Video Studio Video Converter
Happy4Video Studio Video Converter

Aplikasi video converter besutan dari developer Hppy4Video Studio ini juga cukup menarik untuk kamu jadikan pilihan. Aplikasi satu ini sangat populer digunakan, salah satu alasannya karena ada banyak sekali fitur menarik yang disediakan di dalamnya. Selain bisa mengonversi video, aplikasi Happy4Video Studio Video Converter ini juga bisa kamu gunakan untuk mengompres video atau memperkecil ukuran video.

Untuk urusan mengompes video, aplikasi satu ini sudah menyediakan beberapa pilihan kualitas video, mulai dari resolusi 240p, 320p, hingga resolusi 360p. Sementara untuk mengubah format video, di dalam aplikasi juga sudah disediakan banyak sekali format video yang sudah didukungnya.

6. Media Converter

Media Converter
Media Converter

Media Converter merupakan salah satu aplikasi android yang punya kemampuan untuk mengonversi semua jenis file di android, termasuk juga untuk mengonversi video. Aplikasi Media Converter ini sudah mendukung beragam format media, kamu juga bisa menggunakan aplikasi dengan mudah.

Dengan aplikasi besutan antvplayer ini kamu juga memungkinkan untuk mengedit video agar lebih bagus. Misalnya saja memotong klip video, mengatur bit rate audio dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Video Converter by aKingi

Video Converter by aKingi
Video Converter by aKingi

Dan aplikasi convert video ringan di android yang terakhir yakni Video Converter by aKingi. Aplikasi ini juga memudahkan kamu dalam mengubah format video dengan hasil convert yang berkualitas bagus.

Aplikasi Video Converter by aKingi ini sudah mendukung banyak sekali format video, mulai dari Mp4, Mp3, 3gp, AVI, flac, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi convert video ringan di HP android yang bisa coba kamu gunakan. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadimu ya?