7 Aplikasi Cek Saldo E-toll di HP Android Terbaik

Aplikasi Cek Saldo E-toll di HP Android – Jalan tol atau jalan bebas hambatan sering dipilih oleh banyak orang yang tidak ingin terjebak macet. Tol ini sendiri biasanya memang dikhususkan untuk pengendara roda 4 atau lebih. Meskipun ada beberapa tol yang juga menyediakan jalan khusus untuk sepeda motor, seperti jalan tol Bali. Melewati jalan tol, mengeharuskan pengendara untuk membayar jasa sesuai tarif yang sudah ditentukan.

Aplikasi Cek Saldo E-toll di HP Android

Dulunya, aktivitas transaksi di jalan tol masih dilakukan secara manual. Hal ini kerap kali membuat tol sesak karena lamanya pembayaran jasa jalan tol. Dan akhirnya sekarang ini dihadirkan teknologi baru yang memungkinkan pengendara membayar jasa jalan tol secara digital dan cepat pastinya, yakni menggunakan kartu E-Toll.

Baca Juga:

Layaknya sebuah kartu ATM, kartu E-Toll bisa diisi saldo sesuai keinginan. Dengan kartu E-Toll tersebut pengguna bisa dengan mudah membayar jasa jalan toll hanya dengan menempelkannya pada alat yang disediakan di sana. Penggunaan kartu E-Toll terkadang membuat pengguna ragu dengan isi saldo di E-Toll-nya. Tenang saja, ada aplikasi cek saldo E-Toll di HP android yang bisa kamu manfaatkan. Dengan begitu, kamu bisa jadi lebih mudah mengetahui sisa saldo di kartu E-Toll.

Rekomendasi Aplikasi Cek Saldo E-toll di HP Android Terbaik

1. Electronic Money Card Balance

Pilihan aplikasi cek saldo e-toll di HP android yang pertama adalah Electronic Money Card Balance. Menggunakan aplikasi satu ini membuatmu lebih gampang dan mudah mengecek sisa saldo yang ada di kartu e-toll. Aplikasi Electronic Money Card Balance juga sudah support dengan beragam jenis kartu e-toll, seperti kartu Mandiri e-Money, Flazz BCA, dan BNI Tap Cash.

Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh developer bernama TStudioDev yang sudah digunakan oleh lebih dari 100 ribu pengguna. Ukuran dari aplikasi Electronic Money Card Balance ini juga tidak terlalu besar, yakni hanya 3.6MB saja. Dengan begitu, penggunaan aplikasi tersebut tidak akan memakan banyak ruang di memori penyimpanan.

2. Cards – Mobile Wallet

Selanjutnya ada aplikasi yang bernama Cards – Mobile Wallet. Cards – Mobile Wallet merupakan aplikasi buatan luar negeri yang memungkinkan beberapa fitur di dalamnya tidak bisa kamu gunakan di Indonesia. Tetapi untuk masalah melakukan cek sisa saldo e-toll, aplikasi ini sangat akurat dan efisien dalam memberikan informasinya.

Penggunaannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu menempelkan kartu e-toll ke HP android. Dengan dukungan fitur NFC, aplikasi tersebut nantinya akan mendeteksi dan menampilkan sisa saldo di kartu e-toll kamu. Aplikasi Cards – Mobile Wallet ini dibuat oleh Cards dan sudah diinstall lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

3. Mandiri E-Money Info

Aplikasi untuk cek saldo e-toll di android terbaik berikutnya adalah Mandiri E-Money Info. Sesuai namanya, aplikasi satu ini hanya bisa kamu gunakan untuk mengecek saldo e-toll mandiri saja. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan mengetahui info dari jenis kartu mandiri lainnya seperti, Indomaret Card, e-Money, dan juga Gazcard. Menariknya lagi, di dalam aplikasi ini juga disediakan fitur untuk mengetahui kantor cabang mandiri, ATM dan juga minimarket yang memberikan layanan pengisian saldo e-money.

Untuk melakukan pengecekan sisa saldo kartu-kartu yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu bisa menempelkan kartu tersebut HP android. Namun, sebelumnya kamu harus memastikan kalau fitur NFC di HP android sudah kamu aktifkan.

4. BRI Mobile

Sama seperti Mandiri, Bank BRI juga menyediakan kartu e-toll khusus yang diberi nama Brizzi Card. Sisa saldo Brizzi Card bisa kamu cek dengan mudah melalui aplikasi BRI Mobile. Di dalam aplikasi tersebut kamu bisa memilih menu Brizzi untuk melakukan pengecekan sisa saldonya. Namun, pastikan terlebih dahulu kalau HP android yang kamu punya sudah mendukung fitur NFC.

Selain melakukan cek saldo, kamu juga memungkinkan melakukan top up melalui BRI Mobile Banking ini. Hanya saja, saldo yang dimasukkan masih berstatus deposit. Kamu perlu mengaktifkannya melalui EDC terlebih dahulu. BRI Mobile Banking ini sendiri juga bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer Bank, cek saldo ATM, membayar tagihan dan lain sebagainya.

5. BNI Tap Cash Go

Khusus untuk kamu pengguna kartu ATM BNI, ada layanan kartu e-money yang bisa kamu gunakan untuk berbagai hal, termasuk juga sebagai e-toll yakni Tap Cash BNI. Untuk melakukan pengecekan saldo Tap Cash BNI bisa dengan mudah melalui aplikasi BNI Tap Cash Go. Aplikasi satu ini memang dihadirkan khusus untuk aktivitas tersebut.

Sayangnya aplikasi ini masih belum bisa digunakan untuk mengisi atau top up saldo Tap Cash BNI. Kamu masih harus mengisi saldonya melalui EDC, ATM, dan juga SMS Banking. Merupakan aplikasi resmi dari BNI, aplikasi satu ini memiliki kapasitas cukup ringan yakni hanya 16MB saja.

6. BCA Mobile

Rekomendasi aplikasi cek saldo e-toll di HP android yang aman berikutnya adalah BCA Mobile. Sesuai namanya, BCA Mobile merupakan aplikasi resmi dari PT Bank Central Asia Tbk. Aplikasi ini dibuat khusus untuk memudahkan penggunaan saat menggunakan kartu dari BCA. Fitur di dalam aplikasi ini sama dengan yang ada di Internet Banking BCA.

Melalui aplikasi BCA Mobile, kamu juga bisa melakukan pengecekan saldo kartu e-money Flazz BCA. Kartu Flazz BCA bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis transaksi elektronik, salah satunya adalah sebagai e-toll.

7. Mandiri Online

Mandiri Online merupakan salah satu layanan yang dihadirkan untuk memudahkan penggunanya melakukan berbagai transaksi. Aplikasi Mandiri Online juga bisa kamu gunakan untuk mengecek  sisa saldo kartu e-toll Mandiri dengan mudah. Sama seperti aplikasi lainnya, HP androidmu pastikan sudah mendukung fitur NFC di dalamnya.

Untuk melakukan cek saldo e-toll Mandiri melalui aplikasi sangatlah mudah. Setelah fitur NFC diaktifkan, selanjutnya kamu buka aplikasi Mandiri Online lalu masuk ke menu Liha/Perbaharui Saldo. Templekan kartu e-toll ke HP dan secara otomatis informasi sisa saldo akan ditampilkan di layar.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi cek saldo e-toll di HP android terbaik dan aman digunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?