7 Aplikasi Cek Ongkir Terbaik di Android Paling Akurat

Aplikasi Cek Ongkir Terbaik – Jual beli online sekarang ini sedang menjadi tren di kalangan banyak orang. Tidak hanya untuk kalangan menengah ke atas saja, kalangan menengah ke bawah juga sudah biasa berbelanja secara online. Banyak kemudahan yang ditawarkan jika kita membeli sesuatu secara online.  Salah satunya adalah kita tidak perlu jauh-jauh datang ke tempat si penjual.

Aplikasi Cek Ongkir Terbaik

Sementara keuntungan bagi penjual sendiri, mereka lebih mudah memasarkan barang atau jasa dengan jangkauan yang lebih luas. Toko offline tidak terlalu penting jika memasarkan barang dan jasa melalui internet. Dalam kegiatan jual beli secara online, ongkos kirim atau sering disingkat ongkir adalah hal yang tidak bisa dipisahkan. Ongkos kirim suatu barang cukup variatif, tergantung jenis, berat dan juga jarak pengiriman suatu barang.

Baca Juga:

Sebelum membeli sesuatu secara online, umumnya pembeli akan melakukan cek ongkir sesuai ekspedisi yang dipilih untuk pengirimannya. Sekarang cek ongkir tidak perlu repot-repot lagi bertanya ke kantor ekspedisi mengeceknya di masing-masing situs ekspedisi. Ada beberapa aplikasi cek ongkir terbaik di android yang bisa kamu manfaatkan untuk hal tersebut. Selain mudah, cek ongkir lewat aplikasi smartphone juga lebih cepat serta lengkap.

Daftar Aplikasi Cek Ongkir Terbaik di Android 2019

1. RajaOngkir

Bagi kamu yang sudah lama atau sering berbelanja secara online, pasti sudah tidak asing lagi dengan Raja Ongkir. Selain menyediakan versi situs, Raja Ongkir juga hadir untuk platform android dalam bentuk aplikasi. Diberi nama RajaOngkir – Ongkos Kirim dan Cek Resi Lengkap, aplikasi satu ini dikembangkan langsung oleh RajaOngkir.

Menjadi aplikasi cek ongkir paling populer, RajaOngkir sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan rating sebesar 4.2 dari 5. RajaOngkir sudah mendukung berbagai perusahaan logistik di Indonesia, antara lain POS Indonesia, JNE, Tiki, J&T, Si Cepat, Wahana, Ninja Express, dan masih banyak lagi. Tidak hanya bisa untuk cek ongkir, aplikasi RajaOngkir juga bisa digunakan untuk cek resi pengiriman.

2. Cekresi.com

Cekresi.com juga merupakan salah satu website terkenal yang menyediakan layanan untuk melacak kiriman barang menggunakan nomor resi. Selain itu, cekresi.com juga bisa kamu manfaatkan untuk mengecek ongkos kirim suatu barang dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Cekresi.com sudah menyediakan layanan cek resi untuk 31 perusahaan logistik di Indonesia. Namun untuk versi aplikasinya, cekresi.com hanya menyediakan 5 perusahaan logistik saja yakni POS, JNE, Tiki, Wahana dan SiCepat.

Yang menjadi keunggulan dari aplikasi cekresi.com adalah penggunaannya yang lebih mudah. Pengguna tidak perlu memilih ekspedisi saat akan melacak kiriman barang dengan nomor resi, karena sistem akan mendeteksi secara otomatis.

3. Cek Resi dan Ongkir Kiriman

Pilihan aplikasi cek ongkir terbaik di android berikutnya adalah Cek Resi dan Ongkir Kiriman. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Ayiip, dibekali dengan beragam fitur menarik bagi penggunanya. Salah satunya adalah fitur penyimpanan nomor resi, dengan begitu kamu tidak perlu memasukka resi yang sama saat ingin mengecek kembali. Fitur yang tak kalah menarik lainnya seperti, text scanner, barcode scanner dan juga akun backup.

Aplikasi Cek Resi dan Ongkir Kiriman ini juga sudah mendukung beragam perusahaan logistik, muai dari JNE, POS Indonesia, TIKI, J&T Express, Wahana, SiCepat, Indah Logitic, JET Express dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain bisa cek ongkir, aplikasi juga bisa dimanfaatkan untuk melacak kiriman melalui nomor resi.

4. Cek Ongkir JNE, J&T, Wahana, Lion, TIKI, Pos Indo

Melihat fungsi atau kegunaannya, aplikasi garapan PT Zuragan Digital Indonesia ini tampak sama. Hanya saja aplikasi satu ini mengklaim bahwa di dalamnya tidak disertai dengan yang namanya iklan. Iklan dalam sebuah aplikasi memang dianggap cukup mengganggu bagi pengguna, termasuk untuk aplikasi cek ongkir android.

Meskipun di judulnya hanya tertera beberapa logistik saja, tetapi sebenarnya aplikasi ini mendukung banyak logistik lokal. Selain itu, fitur yang disediakan sangat lengkap, salah satunya fitur filter. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat hasil ongkir kurir dan bisa menyortirnya dari yang paling murah.

5. Cek Ongkir JNE , TIKI, POS & Semua Kurir

Sesuai dengan namanya, aplikasi buatan MboisDev ini menyediakan layanan untuk cek ongkir dari berbagai ekspedisi di Indonesia. Selain itu, melalui aplikasi ini kamu juga bisa melakukan pelacakan nomor resi dengan sangat mudah dan akurat. Menariknya lagi, aplikasi ini juga memungkinkan kamu melakukan cek ongkir tarif internasional.

Untuk ekspedisi yang didukung di aplikasi satu ini juga sangat lengkap, mulai dari POS Indonesia, JNE, TIKI, SiCepat, Wahana, J&T, Pandu Express, JET, Cahaya, ESL, RPX dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Cek Ongkir JNE, TIKI, POS (All Kurir)

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang dikembangkan oleh PucungDev ini memungkinkan penggunanya melakukan cek ongkir untuk berbagai kurir. Dukungan kurir yang disediakan dalam aplikasi, mulai dari JNE, TIKI, POS, ESL, RPX, Wahana, SiCepat, Pandu, JET, Indah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menariknya, aplikasi Cek Ongkir JNE, TIKI, POS (All Kurir) ini memiliki kapasitas yang cukup kecil sehingga sangat ringan dijalankan. Selain bisa untuk cek ongkir, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melacak kiriman dengan akurat dan sampai level kecamatan.

7. Ongkos Kirim Lengkap : JNE, POS, JNT, TIKI

Dan pilihan aplikasi cek ongkir terbaik di android yang terakhir adalah Ongkos Kirim Lengkap : JNE, POS, JNT, TIKI. Aplikasi satu ini mendukung cek ongkir untuk beragam ekspedisi, mulai dari POS Indonesia, JNE, TIKI, J&T, RPX, ESL Express, dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi buatan BriXzeN juga bisa digunakan untuk cek tariff Internasional.

Tampilan User Interface-nya cukup sederhana dan mudah untuk dipahami. Tidak hanya itu, fitur yang disediakan di dalamnya juga sangat lengkap. Beberapa fitur andalannya seperti laporan ongkir, kurs rupiah ke dollar US, barcode scanner dan masih banyak lagi.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi cek ongkir terbaik di android yang bisa kamu gunakan. Sekarang kamu tidak perlu lagi bingung saat ingin mengetahui ongkir saat akan berbelanja secara online. Selain cek ongkir, aplikasi di atas juga menyediakan fitur cek resi kiriman.