7 Rekomendasi Aplikasi CCTV Android Gratis Terbaik

358
Aplikasi CCTV Android
Aplikasi CCTV Android

Aplikasi CCTV Android – Di Android sudah disediakan berbagai jenis aplikasi dengan fungsinya masing-masing. Aplikasi-aplikasi android tersebut bisa kamu install langsung melalui Google Play Store yang merupakan gudangnya aplikasi android. Hampir semua aplikasi bisa kamu install secara gratis, namun ada beberapa pula yang berbayar. Meskipun demikian, tidak banyak aplikasi yang sepenuhnya gratis untuk digunakan. Biasanya terdapat beberapa item di dalam aplikasi yang bersifat premium, alias hanya untuk pengguna bebayar saja. Tidak hanya aplikasi, hal ini juga berlaku untuk game-game androir.

Aplikasi CCTV Android
Aplikasi CCTV Android

Dari banyaknya aplikasi yang disediakan di Google Play Store, ada satu jenis aplikasi yang cukup menarik digunakan. Aplikasi yang dimaksud tersebut yakni jenis aplikasi CCTV atau kamera tersembunyi. Aplikasi semacam ini tentunya berbeda dengan kamera CCTV yang biasanya ditaruh di pojokan rumah. Aplikasi CCTV di android memungkinkan untuk kamu aktifkan kapan pun dan di mana pun. Baik itu di rumah, di kantor, saat dalam perjalanan atau di mana pun kamu menginginkannya. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa merekam momen secara sembunyi-sembunyi atau dari jarak jauh.

Baca Juga:

Ada beberapa pilihan aplikasi CCTV android yang bisa kamu temukan di Google Play Store. Hampir semua aplikasi bisa kamu install secara gratis dan mudah pastinya. Untuk cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan CCTV pada umumnya. Di sini kamu bisa memanfaatkan dua HP android, di mana satu HP bertindak sebagai CCTV dan satu HP lainnya sebagai kontrolernya. Jadi, kamu memungkinkan untuk mengendalikan CCTV di HP android tersebut dari jarak jauh. Tidak perlu lama-lama lagi, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi CTTV (Closed Circuit Television) di android yang bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Aplikasi CCTV Android Gratis Terbaik

1. WardenCam

WardenCam
WardenCam

Pilihan aplikasi kamera CCTV di android terbaik yang pertama adalah WardenCam. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer bernama WardenCam 360 – Home Security, Video Monitoring. Sudah ada lebih dari 5 juta downloader yang menggunakan aplikasi ini di HP androidnya. Terbukti kalau aplikasi WardenCam cukup populer digunakan.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu perlu setidaknya 2 HP android, di mana 1 HP berfungsi untuk memonitoring CCTV. Berbagai fitur unggulan disematkan di dalam aplikasi WardenCam. Salah satunya yang paling keren yakni fitur night vision yang memungkinkan aplikasi merekam dengan baik di ruangan minim cahaya. Selain itu, ada pula fitur lain yang tersedia di WardenCam, seperti fitur deteksi gerakan, two-way audio support, multi camera setup dan lain sebagainya.

2. DroidCam

DroidCam
DroidCam

Berikutnya ada aplikasi bernama DroidCam yang juga tidak kalah menarik untuk kamu jadikan pilihan. Aplikasi satu ini sangat cocok bagi kamu yang mencari aplikasi CCTV ringan di android. Ukurannya hanya sebesar 2.5MB dan sudah bisa dijalankan di HP dengan OS Android mininal versi 5.0 Lollipop.

Aplikasi CCTV besutan Dev47Apps ini juga cukup populer digunakan. Terbukti sudah ada lebih dari 10 juta downloader yang menggunakan aplikasi kamera CCTV satu ini. Meskipun ukurannya cukup kecil, namun aplikasi ini sudah bisa merekam dengan video berkualitas tinggi, bahkan mencapai resolusi HD 720p.

3. Alfred Home Security Camera

Alfred Home Security Camera
Alfred Home Security Camera

Kali ini ada aplikasi kamera jarak jauh atau CCTV yang juga cukup populer digunakan, yakni bernama Alfred Home Security Camera. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer bernama Alfred Systems Inc. ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Tidak heran, karena memang aplikasi ini dibekali dengan beragam fitur canggih. Mulai dari fitur live video recording, remote access, night vision, hingga motion detector.

Sama seperti aplikasi CCTV lainnya, kamu bisa melakukan monitoring kamera CCTV melalui HP lain. Selain itu, kamu juga bisa memonitoring CCTV melalui PC atau laptop dengan mengakses situs resmi aplikasi tersebut, yakni di alamat https://alfred.camera/webapp

4. IP Webcam

IP Webcam
IP Webcam

IP Webcam juga bisa kamu jadikan pilihan untuk soal memasang CCTV di rumah ataupun kantor. Aplikasi ini bisa kamu install di HP android dan HP android lain bisa dijadikan perangkat monitoringnya. Aplikasi satu ini cukup baik dalam hal melakukan rekaman di area sekitar HP diletakkan. Tidak hanya mendeteksi pergerakan, aplikasi IP Webcam juga merekam suara di sekitar.

Jika memang tidak punya HP lain, maka monitoring bisa kamu lakukan melalui perangkat PC. Dengan syarat kamu sudah menghubungkan kedua perangkat di jaringan Wifi yang sama. Untuk monitoringnya sendiri bisa dilakukan via browser ataupun aplikasi VLC Media Player. Aplikasi IP Webcam ini sendiri dikembangkan oleh Pavel Khlebovic dan sudah diinstall lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

5. AtHome Video Streamer dan AtHome Camera

AtHome Video Streamer dan AtHome Camera
AtHome Video Streamer dan AtHome Camera

Berbeda dengan aplikasi CCTV di smartphone android lainnya, kali ini kamu bisa menggunakan 2 aplikasi di perangkat yang berbeda. Kedua aplikasi tersebut berbeda baik cara penggunaan dan fungsinya. Keduanya cukup baik dalam hal merekam video sekitar berkat dukungan fitur canggih di dalamnya.

Untuk aplikasi AtHome Camera bisa kamu install di HP yang akan dijadikan kamera CCTV, di mana kamera inilah yang berfungsi sebagai perekamnya. Sementara untuk aplikasi AtHome Video Streamer bisa kamu install di HP lain, di mana fungsinya untuk memonitoring CCTV. Kedua aplikasi ini dikembangkan oleh ichano dan masing-masing mendapat jumlah download sebanyak lebih dari 5 juta downloader.

6. EyesPie

EyesPie
EyesPie

Selanjutnya ada aplikasi bernama EyesPie yang dikembangkan oleh developer bernama Kaarss Solution. Berbeda dengan aplikasi lainnya yang membutuhkan sambungan Wifi, aplikasi EyesPie tetap bisa berjalan normal meskipun menggunakan sambungan internet seluler. Kamu bisa menghubungkannya ke HP lain sebagai pemantau rekaman CCTV.

Aplikasi EyesPie diklaim sangat baik dalam merekam keadaan sekitar, di mana hasil rekamannya sangat jernih dan tajam. Tidak hanya bisa merekam pergerakan objek saja, melainkan juga bisa merekam suara di sekitar. Aplikasi EyesPie juga terbilang ringan, karena ukurannya yang tidak lebih dari 18MB.

7. SeeCiTV

SeeCiTV
SeeCiTV

Dan pilihan aplikasi CCTV android paling bagus dan populer yang terakhir yakni SeeCiTV. Aplikasi satu ini juga diklaim mampu merekam dengan kualitas video yang sangat jernih dan tajam. Bahkan aplikasi SeeCiTV bisa merekam hingga resolusi Full HD 1080p. Meskipun demikian, aplikasi justru sangat hemat sedikit dalam mengonsumsi daya baterai sehingga baterai HP tidak cepat habis.

Yang lebih menarik lagi, aplikasi perekam jarak jauh satu ini mampu tetap merekam dengan baik meskipun dalam keadaan layar mati. Jadi, hal ini akan semakin membuat daya baterai di HP lebih hemat. Aplikasi SeeCiTV ini sendiri dibesut oleh developer bernama Geny Studio dan sudah diinstall lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Catatan: Sebagian besar aplikasi kamera CCTV di atas perlu setidaknya 2 perangkat HP android agar bisa digunakan dengan maksimal. Kamu bisa memanfaatkan HP android yang sudah tidak terpakai sebagai kamera CCTV-nya.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi CCTV android terbaik dan terbaru bisa kamu pilih dan gunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Download RA WhatsApp Anti Banned Terbaru
Artikel SelanjutnyaCara Download Video Pinterest di HP Paling Mudah
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini