Aplikasi Bercocok Tanam Android Terbaik 2020

186
Aplikasi Bercocok Tanam Android Terbaik 2020
Aplikasi Bercocok Tanam Android Terbaik 2020

Aplikasi Bercocok Tanam Android Terbaik 2020 Indonesia, sebagai negara agraris sudah semestinya kegiatan berocok tanam telah menjadi keahlian bagi sebagian besar masyarakatnya. Bahan pangan sendiri merupakan salah satu kebutuhan utama bagi setiap manusia yang wajib terpenuhi. Kesuburan tanah Indonesia membuat rakyat nya tidak lagi perlu cemas mengenai ketersediaan pangan. Dimana semuanya sudah tersedia oleh alam, berkat tanahnya yang subut. Sementara itu memang kepedulian atas bercocok tanam atas generasi penerus sekarang ini memang lah harus ditingkatkan kualitasnya. Karena kalau tidak, siapa lagi yang akan melestarikan serta mengembangkan industri tanah air kita.

Aplikasi Bercocok Tanam Android Terbaik 2020

Pada generasi milenial ini, kemunculan dari ponsel pintar turut mempermudah langkah mereka dalam memijakkan kaki ke ranah pertanian. Hal itu juga tak luput karena adanya kemunculan berbagai aplikasi yang dihadirkan oleh developer app dalam menyokong produktivitas untuk bidang pertanian. Tentu app semacam ini juga bisa digunakan oleh semua kalangan ya tidak merta hanya untuk anak muda sekarang. Ketika mencari informasi dari perangkat lunak seperti itu, dan juga menerapkannya penting bagi penggunanya untuk mendapatkan hasil terbaik. Bahkan bagi orang awam yang baru belajar bercocok tanam pun sangat direkomendasikan belajar melalui aplikasi tersebut.

Baca Juga:

Jika anda seoarang petani atau bahkan baru terjun kedunia pertanian, maka saya akan membagikan beberapa Aplikasi Bercocok Tanam Android Terbaik 2020. Yang mana app tersebut wajib kamu ketahui dalam menyokong menghasilkan kualitas tanaman yang lebih unggul. Pada Google Play Store terdapat banyak sekali perangkat lunak yang membantu bercocok tanam. Dari membuat peta tanaman virtual hingga tips dan trik dalam menanam sayuran yang terbaik. Ada cukup app bertani yang siap memenuhi kebutuhan kamu, oleh karena itu sudah saya rangkum dibawah supaya anda tidak lagi kerepotan. Bagi kalian pengguna iPhone sebenernya sudah tersaji juga ya app sejenis ini, jadi tinggal kamu cari dan pilih sesuai keinginan.

Aplikasi Bercocok Tanam Android Terbaik 2020

Sebelum memulai untuk berkebun alangkah baiknya mempersiapkan diri dengan membaca bacaan mengenai panduan berkebun yang baik. Yang mana bisa kamu temui secara lengkap dari daftar Aplikasi Bercocok Tanam Android Terbaik 2020 pada artikel kita kali ini. Sudah cukup penasaran? Mari simak rangkumannya.

1. Plantix – Dokter tanaman Anda

Plantix – Dokter tanaman Anda

App pertama yang akan kita bahas ini merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang mencari kegunaan dalam memantau perkembangan dari sebuah sayuran yang diinginkan. Plantix, juga mampu mengidentifikasi tanaman milik anda jika saja mengalami masalah atau gangguan yang tidak diinginkan. Misalnya, melalui Plantix kita akan bisa melihat infeksi penyakit hama, atau apa saja yang sedang melanda tanaman tersebut. Dimana kejala dan ciri-ciri gangguan tersebut bisa kita sesuaikan dari info diberikan oleh Plantix, dan mencari cara pencegahannya. Plantix juga menyediakan banyak sekali informasi mengenai beraga, jenis sayuran maupun tumbuhan ya.

2. Agrobase – weed, disease, insect

Agrobase – weed, disease, insect

Bagi kamu yang baru saja memulai dari awal tentang berkebun Agrobase adalah jawabannya. karena cakupan informasi dan layanan yang ia berikan sangat lah luas. Salah satunya mengenai basis data pengetahuan agronomi, entah itu hama, katalog penyakit, dan gulma. Selain dipermudah mengidentifikasi penyakit, tentu melalui Agrobase juga kamu akan diberikan solusi bebas perlindungan tanaman. Dimana ia akan menyarankan fungisida, herbisida atau pestisida yang cocok digunakan dalam menghasilkan kualitas kebun yang tinggi. Kamu berfokus pada pencapaian produktivitas yang lebih tinggi? Maka Agrobase mampu membantu usaha tersebut dibidang sayuran, buah, tanaman, hortikultura dan kacang.

3. PETANI

PETANI

PETANI adalah aplikasi asal anak bangsa yang dideveloper oleh 8villages, bertujuan sebagai perangkat lunak yang dapat membantu kemudahan pekerja para petani. Melalui PETANI ini si pengguna nantinya akan dapat bertanya langsung kepada pakar pertanian mengenai hal apa saja terhadap kebun mereka, tanpa harus turun kelapangan langsung. Dengan kata lain, PETANI ialah aplikasi penyuluhan dibidang pertanian berbasis android yang mampu memudahkan terjadinya pertukaran informasi diantara pakar pertanian dan petani. Cara melakukannya juga gampang, cukup anda lampirkan foto dari tanaman yang mau ditanyakan pada fitur tersedia di PETANI. Setelah itu tinggal menunggu jawabannya saja.

4. Rice Doctor

Rice Doctor

Aplikasi Rice Doctor ini sangat cocok bagi kamu yang yang sedang mempelajari dan ingin memperbaiki kualitas padi. Sebab melalui Rice Doctor kita bisa mempelajari mendalam soal diagnosa penyakit, hama dan masalah lainnya yang terjadi pada padi. Database mencakup lebih dari 90 serangan hama serta gangguan lainnya dalam bentuk gambar dan kombinasi dari deskripsi berupa teks. Bagaimana cara mengelola padi dengan baik dan benar bisa kalian pelajari juga. Tersaji juga fitur pencarian untuk anda gunakan dalam mencari kata kunci dari persoalan yang hendak dicari. Keunggulan lain dari Rice Doctor ia mampu untuk dipakai secara offline.

5. Crop Farmers App

Crop Farmers App

Crop Farmers App akan menawarkan banyak tips bagi usernya dalam meningkatkan kualitas dari hasil berkebun mereka. Dimana ia akan bertindak sebagai buku panduan bagi para petani, hal ini dilandaskan dari berfokusnya Crop Farmers App pada informasinya dibidang pendidikan pertanian. Crop Farmers App sangat lengkap kalau kalian mencari informasi dalam memelihari tanaman, sayuran, buah-buahan, menjaga iklam, kesuburan tanah, dan lain-lain. Terus masih ada juga panduan dalam memelihara kebun dari serangan serangga, hama dan penyakit. Mulai dari teknik serta metode pencegahan, penyembuhan, dan juga pemilihan serta pengguna dari alat pestisida yang benar.

6. BoosterAgro

BoosterAgro

Dengan lebih dari 100 ribu pengguna BoosterAgro telah berhasil menawarkan bantuan dalam menjaga kesehatan tanaman pengguna mereka. BoosterAgro sendi berguna dalam memberikan informasi seputar data perkiraan iklim atau cuaca, citra kesehatan tanaman, penasihat dalam keuangan, agronomi, dan juga manajemen hama dan penyakit. Pada peta cerah hujannya akan hadir visualisasi curah hujan secara kumulatif selama 7 hari terakhir. Kemudian pada peta hama, memungkinkan menampilkan visualisasi berupa peringatan tentang gulma, serangga, dan penyakit yang mampu memengaruhi perkebunan milikmu. Dari banyaknya kelebihan yang sudah saya jelaskan tadi, masih terdapat keunguglan lainnya yang bisa kamu temukan.

7. Soil Sampler

Soil Sampler

Soil Sampler akan mengajarkan kamu dalam melakuakn cara canggih dan efektif dalam mengambil sampel tanah pada waktu sesingkat mungkin. Memang langkah pertama yang harus kamu tuju untuk bisa menjadi petani yang sukses ialah memiliki sampel tanah yang tepat melalui metode akurat dan juga alat dalam menganalisis tanah secara tepat. Tak hanya itu saja, dari Soil Sampler ini kalain bisa membuat sebuah peta virtual bidang tanah dengan tangan atau juga berkeliling lapangan memakai GPS. Selanjutnya bikinlah suatu titik-titik peta tempat anda mengambil sampel. Setelah baru lah Soil Sampler akan memandu kamu untuk memastikan mengambil sampel tanah secara optimal.

Penutup

Baiklah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada perjumpaan kita kali ini yang mana topik pembahasan kita yang berjudul, Aplikasi Bercocok Tanam Android Terbaik 2020. Sebelum beranjak jangan lupa untuk share terlebih dahulu yaa, terimakasih.

Artikel SebelumnyaCara Membuat Link WhatsApp di Android Paling Mudah
Artikel SelanjutnyaCara Membuka Blokir Facebook Lewat HP Android
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini