Aplikasi Berbagi Layar HP ke HP Lain

Aplikasi Berbagi Layar HP ke HP Lain Siapa kini yang tak memiliki smartphone? Mulai dari anak kecil, bahkan orang lanjut usia dirasa sudah mempunyai kebutuhan yang sama melalui telepon genggam. Kalau kalian sudah memakai ponsel pintar sudah cukup lama, pastilah ada saatnya dimana kamu mungkin sudah dalam kondisi ingin berbagi layar smartphone ke smartphone lain. Mungkin ya bisa saja dalam situasi tersebut anda perlu melakukan berbagi layar atau screen sharing, kepada teman supaya dapat menunjukan sesuatu hal yang penting. Atau juga hendak mau melakukan streaming game melalui Hp milikmu lainnya.

Aplikasi Berbagi Layar HP ke HP Lain

Dan bahkan metode tersebut juga penting dilakukan pada saat kita menunjukkan kepada orang terdekat mungkin cara mendaftar akun Instagram, secara jarak jauh. Screen sharing pada umumnya berarti kegiatan dimana kita akan hendak berbagi layar ponsel android dengan ponsel lainnya. Jadi dengan kata lain, kita atau orang lain yang dituju akan bisa melihat layar dari HP utama melalui layar HP kedua, atau bahkan sebaliknya. Selain cuma melihat saja, pada beberapa kasus sesuai sama aplikasi yang kita pakai, memungkinkan untuk mengontrol perangkat tersebut secara jarak jauh.

Baca Juga:

Bingung bagaimana cara berbagi layar smartphone android? Tenang, ternyata caranya cukup lah mudah. Yang hanya anda perlu lakukan ialah mendownload sebuah aplikasi pihak ketiga kedalam kedua perangkat yang akan dipakai dan saling berhubungan. Perangkat lunak tersebut banyak dapat kamu temukan di dalam Google Play Store. Tapi perlu untuk anda ketahui terlebih dahulu fungsi, fitur dan layanan dari masing-masing aplikasi tersebut. Hal itu dilakukan supaya kalian bisa menentukan dengan pasti mau memakai aplikasi yang mana sesuai sama kebutuhan dan kegunaan. Bahkan jika memilih asal-asalan, mungkin beberapa fungsi tidak berjalan dengan baik.

Aplikasi Berbagi Layar HP ke HP Lain

Jadi pada kesempatan kali ini Bukandroid telah berhasil merangkum Aplikasi Berbagi Layar HP ke HP Lain terbaik yang bisa kamu coba. Perlu diingat sekali lagi, bahwa semua perangkat lunak yang disarankan dibawah ini semuanya sudah tersedia kedalam Google Play Store. Jadi untuk bisa mendowloadnya anda langsung saja klik sub judul aplikasinya di bawah, atau langsung saja pergi ke Play Store untuk mengunduhnya secara gratis.

1. Squad

Berguna dalam menyiarkan seluruh layar secara penuh, Squad memungkinkan para pengguna mereka agar berfokus pada aplikasi yang satu ini. Tujuan utama dari Squad ialah berbagi layar secara social hingga sampai sembilan orang untuk membuat hangout virtual bersama-sama agar lebih muda. Selain itu juga anda jelas bisa berbagi layar ke iOS maupun HP Android kepada teman secara real time. Dimana hal tersebut bertujuan untuk banyak hal. Seperti bersama-sama berbelanja online dengan saling melihat tampilan HP supaya bisa saling berdiskusi secara rinci.

Squad

Walaupun begitu, kalian tentunya tidak usah cemas akan kehilangan banyak kuota pada pemakaian Squad ini, sebab ia hanya menghabiskan sedikit bandwith. Selain itu juga Squad memungkinkan para usernya agar bisa membuat sebuah group yang berisikan beberapa orang, dalam mempermudah peluncuran obrolan video dan lain-lain. Squad juga memiliki fungsi sebagai IM reguler, serta mempunyai kemampuan dalam mengirim teks dan gambar selain videocall maupun screen sharing. Jadi setelah mengetahui semua informasi tentang Squad ini, coba perhitungkan untuk mencoba menggunakannya kalau memang sesuai sama kebutuhan kamu.

2. Inkwire Screen Share + Assist

Inkwire Screen Share + Assist

Aplikasi terbaik berikutnya ada Inkwire Screen Share, yang mana memungkinkan para penggunanya saling berbagi layar ponsel dan melihat secara bersamaan. Setelah itu juga, ClockwordMod selaku developer memberikan layanan menggambar pada layar bagi penggunanya dari jarak jauh. Hal tersebut pastilah akan sangat berguna bagi kalian yang memerlukan fitur tersebut dalam menyelesaikan beberapa masalah. Pada antarmukanya juga terbilang nyaman, dimana ia mengusung desain minimalis yang sedap dipandang. Ketika hendak melakukan pembagian layar sama pengguna lain dari Inkwire Screen Share ini, cukup lah mudah. Anda tinggal mencocokan kode akses di antar kedua perangkat.

3. Bantuan Jarak Jauh – oneAssistant

Bantuan Jarak Jauh – oneAssistant

Bantuan Jarak Jauh merupakan salah satu aplikasi yang dapat melakukan pengendalian terhadap perangkat android lain dengan jarak jauh memakai HP kita. Dengan begitu maka anda bisa menerima maupun memberi bantuan teknis secara jarak jauh kepada perangkat orang lain yang dituju. Selain itu ia juga jelas bermanfaat dalam membagikan tampilan layar saja tanpa fitur pengendalian. Sebelum memulainya, pastikan terlebih dahulu kamu mau berperan sebagai pembantu atau pembagi layar. Hal ini nantinya akan mempermudah kamu ketika membagikan layar kepada perangkat lain. Lalu, setelah terhubung barulah kamu bisa memilih untuk memulai obrolan, atau memandu melalui layar.

4. AirMirror: Remote support & Remote control devices

AirMirror: Remote support & Remote control devices

Dengan menggunakan AirMirror ini bisa mendukung kamu dalam pengendalian dan pengawasan dijarak jauh melalui tablet ataupun HP lain. Pengendalian yang dimaksud disini ialah mengkontrol smartphone lain melalui smartphone kita pada jarak yang jauh secara real time. Tidak hanya itu, pada AirMirror kalian akan dapat menemukan fitur yang unik. Yaitu pengengawasan kamera pada ponsel pintar yang dituju secara real time, mau itu kamera depan atau juga belakang. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kita yang hendak mau mengawasi kegiatan seseorang entah itu teman, keluarga maupun pacar. Dengan begitu dapat kamu awasi melalui telepon pribadi kapan saja.

5. join.me – Simple Meetings

join.me – Simple Meetings

Sharing tampilan layar telepon genggam anda kepada peserta konferensi saat memakai video dan audio secara bersamaan, dengan aplikasi join me. Tetap terhubung kapan dan dimana saja dari join me, termasuk pada konferensi videocall atau VoIP. Sehingga dapat saling melihat dan berbagi tampilan secara tepat waktu. Dengan begitu maka bisa disimpulkan bahwa join me ini akan sangat cocok bagi mereka yang ingin mengadakan sejenis rapat online. Namun, penting kamu ketahui kalau join me ini cuma mampu berjalan pada versi android Lollipop atau lebih tinggi, agar semua features berfungsi baik.

6. Screen Stream Mirroring

Screen Stream Mirroring

Di rekomendasi terakhir kita kali ini ada Screen Stream Mirroring. Yaitu aplikasi yang paling tepat untuk kalian gunakan dalam menghubungkan HP ke HP lain maupun ke perangkat keras PC, seperti laptop dan komputer. Kamu bisa membagikan tampilan layar secara langsung pada jaringan yang sama, bisa melalui peramban web, pemutar media, perangkat UPnP atau DLNA, pemutar media, dan lain-lain. Selain itu Screen Stream Mirroring juga cocok digunakan dalam hal presentasi pendidikan, game, dan pekerjaan. Kenapa saya bilang game juga? KArena dapat anda siarkan secara langsung ke akun Facebook, Youtube, Ustream, Twitch, dan lainnya.

Penutup

Mungkin itu saja yang dapat kita bahas kali ini mengenai topik pembicaraan artikel kita yang berjudul Aplikasi Berbagi Layar HP ke HP Lain. Sebelum beranjak meninggalkan website kita, alangkah baiknya terlebih dahulu kamu bagikan artikel ini keteman terdekat. Supaya apa yang telah kami berikan di setiap harinya selalu bermanfaat untuk orang banyak. Cukup sekian dari saya, terimakasih.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini