5 Aplikasi Belajar Piano Terbaik di Android 2019

Aplikasi Belajar Piano Terbaik di Android – Apakah kamu salah seorang yang ingin banget bisa main piano? Jika iya, mungkin dengan mengikuti les privat piano menjadi jalan terbaik yang bisa dipilih. Mengikuti les atau kursus piano memang membuat seseorang lebih mudah menguasai tekniknya, tapi ini tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi jika kamu memilih guru piano profesional, harga yang harus dibayar pasti semakin mahal.

Aplikasi Belajar Piano Terbaik di Android

Ingin cepat pintar main piano tetapi tidak mau mengeluarkan uang yang banyak? Tentu bisa, caranya adalah dengan belajar secara autodidak melalui aplikasi khusus belajar piano. Aplikasi ini sendiri akan memberimu panduan agar bisa mahir main piano, bahkan dalam waktu yang singkat.

Baca Juga:

Selain itu, memanfaatkan aplikasi untuk belajar piano membuatmu tidak perlu lagi mengeluarkan dana yang besar. Cukup menginstall aplikasi tersebut di perangkat android, kamu sudah bisa belajar bermain piano secara instan. Adapun aplikasi belajar piano terbaik di android bisa kamu simak di bawah ini.

Daftar Aplikasi Belajar Piano Terbaik di Android 2019

Rekomendasi aplikasi belajar piano di android yang saya pilihkan ini tidak hanya kaya fitur, tetapi juga bisa kamu install secara gratis. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli aplikasi atau juga fitur-fitur di dalamnya. Untuk daftar aplikasinya sendiri, antara lain:

1. My Piano

Rekomendasi aplikasi belajar piano terbaik di android yang pertama adalah My Piano. Aplikasi My Piano menjadi yang terbaik dikarenakan di dalamnya sudah dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap. Melalui fitur-fitur tersebut akan membantu kamu dalam belajar bermain piano, meskipun secara virtual. Salah satu fitur unggulan pada aplikasi My Piano ini adalah fitur Studio Quality Sound, di mana melalui fitur ini akan membuat hasil suaranya seperti di studio asli.

Selain itu, di dalam aplikasi juga disediakan sekitar 11 Instrumen serta 7 efek suara yang bisa kamu gunakan. Menariknya lagi, aplikasi My Piano ini tersedia secara gratis di Google Play Store.  Aplikasi My Piano ini sendiri dibuat oleh Trajkovski Labs dan sudah diinstall lebih dari 50 juta kali di Google Play Store. Ukurannya juga tidak terlalu besar yakni hanya 21MB, sehingga membuatnya cukup ringan dijalankan.

2. Piano Master

Piano Master juga menjadi salah satu aplikasi untuk belajar main piano di android yang tidak kalah populer dimainkan. Aplikasi piano yang dibuat oleh B77 Entertaiment ini sudah diinstall sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Mendapatkan rating sebesar 4.2 dari 5, aplikasi Piano Master juga cukup ringan dijalankan karena kapasitasnya hanya sebesar 11MB saja.

Sejatinya aplikasi ini lebih mirip seperti permainan piano, di mana kamu bisa diharuskan untuk mengikuti tangga lagu sesuai yang tampil di layar smartphone. Di sini kamu bisa memilih berbagai genre lagu untuk dimainkan, bahkan ada pula lagu dari para musisi ternama. Sambil bermain, tentunya juga aplikasi ini bisa membantumu agar lebih mahir memainkan piano.

3. Perfect Piano

Pilihan aplikasi belajar piano terbaik di android berikutnya adalah Perfect Piano. Aplikasi ini cukup populer dimainkan, terbukti dari jumla downloadernya yang mencapai angka lebih dari 50 juta pengguna di Google Play Store. Keunggulan dari aplikasi Perfect Piano ini adalah tersedianya banyak sekali fitur keren yang akan mempermudah kamu dalam belajar bermain piano. 

Memainkan piano di aplikasi Perfect Piano akan menghasilkan note akurat dengan suara bagus layaknya di piano asli. Di dalam aplikasi ini juga tersedia beberapa mode yang bisa disesuaikan dengan kemampuan bermain piano kamu. Bagi pemula bisa memilih mode single row, sementara bagi yang sudah mahir maka bisa memilih mode dual row. Aplikasi ini juga menyediakan sekitar 70 lagu dengan note-note lengkap bisa kamu mainkan. Ukurannya juga sangat ringan dan bisa menyesuaikan dengan spesifikasi dari perangkat android. Tidak heran aplikasi buatan Revontulet Soft Inc ini sangat diminati banyak pengguna.

4. Magic Piano By Smule

Sebagian dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan Smule, aplikasi yang memungkinkan penggunanya berduet bersama pengguna lain untuk menyanyikan sebuah lagu. Kali ini Smule juga menghadirkan aplikasi khusus untuk belajar piano yang keren. Berbeda dengan aplikasi piano android sebelumnya, di aplikasi piano bernama Magic Piano ini kamu akan menjumpai fitur-fitur yang sangat lengkap. Fitur-fitur tersebut akan membuatmu lebih mudah dalam berlajar piano.

Di dalam aplikasi ini juga tersedia berbagai lagu populer dari banyak genre, pastinya membuat penggunanya lebih termanjakan. Aplikasi Magic Piano ini juga cukup ringan yakni berukuran sebesar 34MB dan sudah diinstall sebanyak lebih dari 50 juta kali di Google Play Store.

5. Piano

Dan aplikasi belajar piano terbaik di android yang terakhir adalah Piano. Aplikasi satu ini dibesut oleh Nullapp dan menjadi salah satu aplikasi piano paling sederhana namun dilengkapi banyak fitur keren. Kamu bisa bebas memilih ingin bermain dengan mode satu keyboard ataupun keyboard ganda. Yang terpenting di sini, kamu bisa belajar main piano dengan lebih mudah dan efisien. Tampilan interface-nya cukup simple dan sederhana, membuatmu lebih mudah dalam memahami fitur-fitur di dalamnya.

Di dalam aplikasi Piano by Nullapp ini juga menyediakan beberapa jenis piano yang bisa kamu pilih, seperti Grand Piano, Piano Honkey Tonk, dan juga Piano Electric. Kapasitas dari aplikasi ini juga terbilang ringan karena ukurannya hanya sebesar 5.3MB, membuatnya tetap lancar meskipun dijalankan di HP versi lama sekalipun.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi belajar piano terbaik di android yang bisa kamu jadikan pilihan. Tidak hanya gratis, kamu juga bisa lebih cepat mahir bermain piano.