7 Aplikasi Belajar Matematika Terbaik Bisa Bikin Pintar

Aplikasi Belajar Matematika Terbaik – HP android tidak hanya beguna untuk sarana hiburan saja, tapi juga bisa dijadikan alat untuk belajar. Pasalnya di android sudah tersedia banyak sekali jenis aplikasi, termasuk aplikasi yang berisi edukasi. Salah satu jenis aplikasi edukasi tersebut adalah aplikasi untuk belajar Matematika. Aplikasi jenis ini khusus berisi tentang pelajaran Matematika lengkap beserta rumus-rumusnya.

Bebeberapa aplikasi juga menyediakan tidak hanya berisi pelajaran, tapi juga mengusung unsur permainan yang seru. Meskipun berunsur permainan, tapi permainannya tentu tidak jauh dari pelajaran Matematika. Yang demikian ini bisa dijadikan alternatif untuk anak yang lebih suka bermain daripada belajar. Memanfaatkan aplikasi tersebut akan membantu ia belajar sambil bermain tentunya.

Baca Juga :

Deretan Aplikasi PDF Reader Android Terbaik 2019
Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2019
Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2019

Aplikasi-aplikasi semacam inilah yang seharusnya diinstall pada setiap gadget anak-anak. Bukannya game saja yang diinstall, dimana game hanya akan membuat mereka enggan untuk belajar. Berikut ini adalah daftar aplikasi belajar Matematika terbaik di android yang paling recommended untuk diinstall.

7 Aplikasi Belajar Matematika Terbaik Bisa Bikin Pintar

1. yHomework – Math Solver

Pilihan aplikasi belajar Matematika terbaik di android yang pertama adalah yHomework – Math Solver. Aplikasi satu ini sangat pintar dalam memberikan edukasi tentang pemcehan atau penyelesaian soal Matematika. Tidak hanya cocok untuk anak SD saja, aplikasi ini juga bisa dijadikan bahan pelajaran anak SMP atau bahkan SMA.

Di dalam aplikasi yHomework – Math Solver ini juga disediakan berbagai macam soal Matematika yang bisa kamu jadikan bahan latihan. Nantinya juga akan ada jawaban benar beserta cara penyelesaiannya secara terperinci. Soal sulit apapun juga bisa kamu temukan jawaban beserta pemecahannya lewat aplikasi ini. yHomework – Math Solver sendiri dibuat oleh Math Underground dan sudah diinstall lebih dari 1 juta pengguna di Google Play Store.

2. Math Tricks

Aplikasi Math Tricks diciptakan khusus untuk pengguna yang kesulitan dalam memecahkan soal Matematika. Soal Matematika bisa kamu masukkan ke dalam aplikasi tersebut, secara cepat Math Tricks akan memberi rincian jawaban beserta cara penyelesaian dari soal tersebut. Menariknya lagi, penyelesaian yang ditampilkan dalam aplikasi dibuat dengan rumus yang lebih sederhana sehingga akan mudah dipahami.

Math Tricks ini sendiri menyediakan setidaknya 15 level dan juga nilai atau skor mulai 0 hingga 650 ke atas. Aplikasi Maath Tricks ini sendiri dibuat oleh Antoni Ion dan sudah diinstall lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Aplikasi ini juga cukup ringan karena kapasitasnya hanya sebesar 8.2 MB saja.

3. Mathway

Tidak perlu les privat yang mahal untuk bisa mahir mengerjakan soal-soal Matematika. Dengan menggunakan aplikasi Mathway ini memungkinkan kamu belajar Matematika dengan mudah, efisien dan gratis pula. Aplikasi Mathway akan membantu kamu menyelesaikan soal Matematika mulai dari yang termudah hingga yang paling sulit sekalipun.

Cara penggunaannya cukup mudah, kamu hanya perlu memasukkan soal Matematika kemudian secara cepat aplikasi akan memberikan jawaban beserta cara penyelesaiannya. Jawaban dan penyelesaian soal yang ditampilkan oleh aplikasi juga cukup mudah dipahami. Aplikasi besutan Mathway ini berukuran hanya 44MB dan sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna.

4. Photomath – Camera Calculator

Aplikasi belajar Matematika terbaik satu ini juga tidak kalah menarik untuk kamu install. Tidak hanya memberikanmu cara belajar Matematika yang benar tapi juga sangat memudahkan. Aplikasi Photomath – Camera Calculator ini bisa juga dibilang sebagai yang paling praktis dibandingkan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Bagaimana tidak, kamu hanya perlu mengambil gambar soal matematika dengan kamera ponsel, dan dengan cepat aplikasi akan memberitahu jawaban beserta penyelesaiannya secara mendetail.

Dengan begitu kamu tidak perlu menulis secara manual soal Matematika ke dalam aplikasi, cukup dengan menjepret dengan kamera saja. Penyelesaian soal Matematika yang diberikan juga sederhana dan mudah untuk dipahami. Aplikasi garapan Photomath Inc ini sendiri sudah diinstall lebih dari 50 juta kali di Google Play Store.

5. Mathematics

Kamu yang sedang mencari aplikasi belajar Matematika terbaik yang praktis dan mudah dipahami, Mathematics paling direkomendasikan untuk kamu install. Aplikasi buatan daboApps ini khusus diciptakan untuk memecahkan berbagai soal Matematika, mulai dari soal Linier, Vektor, Sin, Cos, dan juga Tan. Tapi sayangnya, aplikasi satu ini masih belum menyediakan Bahasa Indonesia. Bahasa Defaultnya adalah Bahasa Inggris.

Cara menggunakannya juga terbilang sangat mudah. Kamu hanya perlu menulis ulang soal pada aplikasi lalu dengan cepat aplikasi akan memberitahukan jawaban lengkap dengan perincian cara penyelesaiannya. Tesedia secara gratis, aplikasi ini hanya berukuran 2.1MB dan sudah diinstall lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

6. Symbolab – Math Solver

Satu lagi aplikasi belajar Matematika terbaik yang bisa kamu install di HP android kesayangan. Tidak jauh seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, dengan aplikasi Symbolab ini memungkinkan kamu memecahkan persoalan Matematika dengan mudah, cepat dan praktis. Kamu hanya perlu memasukkan berbagai soal Matematika ke dalam aplikasi, maka jawaban beserta penyelesaiannya akan ditampilkan oleh Symbolab.

Tidak hanya memudahkan, aplikasi buatan Symbolab ini tidak akan memakan banyak ruang memori karena kapasitasnya yang hanya sebesar 19MB saja. Aplikasi Symbolab ini sendiri sudah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna android.

7. MalMath: Step by step Solver

Dan pilihan aplikasi belajar Matematika terbaik android yang terakhir adalah MalMath: Step by step Solver. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk menyelesaikan berbagai soal Matematika dari yang paling mudah hingga tersulit sekalipun. Kamu hanya perlu mengetikkan soal Matematika di aplikasi dan aplikasi akan memberikan jawabannya secara terperinci.

Aplikasi satu ini khusus diciptakan untuk memudahkan para siswa yang kesulitan menjawab berbagai soal Matematika, mulai dari soal Logaritma, Trigonometry, Integral, hingga Algebra. Tidak hanya cocok untuk siswa SMP saja, siswa SMA juga cocok menggunakan aplikasi untuk menemukan jawaban dari soal-soal Matematika yang sulit. Aplikasi buatan MalMaath-app ini sendiri hanya berukuran 7.9MB dan diinstall lebih dari 5 juta pengguna.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi belajar Matematika terbaik di android yang bisa kamu install. Belajar Matematika lebih mudah, efisien dan gratis tentunya. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ke akun media sosial kamu.