7 Aplikasi Barcode Scanner Android Terbaik 2019

Aplikasi Barcode Scanner Android – Perkembangan dunia teknologi terbilang sangat pesat sekarang ini. Berbagai inovasi teknologi terbaru dihadirkan untuk semakin mempermudah berbagai aktivitas manusia di era modern. Salah satu perangkat teknologi yang paling terlihat perkembangannya adalah smartphone android. Smartphone android ini sendiri cukup banyak diminati karena fungsinya yang cukup fleksible dan mudah dibawa kemana-mana.

Di smartphone android kita bisa menemukan banyak sekali jenis aplikasi yang berfungsi untuk berbagai hal. Salah satunya adalah sebagai pembaca barcode atau barcode scanner. Membaca barcode sekarang tidak perlu lagi menggunakan alat khusus yang juga rumit dalam penggunaannya. Hanya dengan sebuah smartphone kamu bisa dengan mudah membaca barcode.

Baca Juga:

Aplikasi pembaca barcode di android ini sendiri cukup banyak jumlahnya. Namun, yang dianggap sebagai aplikasi barcode scanner android terbaik hanya sebagian saja. Nah, pada artikel kali ini sudah saya rangkumkan beberapa rekomendasi aplikasi barcode scanner android terbaik yang bisa kamu gunakan. Lebih jelasnya simak ulasan di bawah ini.

Daftar Aplikasi Barcode Scanner Android Terbaik 2019

Membaca barcode mungkin hanya dilakukan oleh segelintir orang, dimana barcode ini sendiri biasanya terdapat pada sebuh produk. Sebelum hadirnya aplikasi barcode scanner, alat khusus pembaca barcode seringkali digunakan. Di dalam barcode itu sendiri biasanya berisi informasi mengenai suatu produk, misalnya saja harga dari produk. Selain itu, barcode ini juga digunakan untuk berbagi kontak satu sama lain.

Mengenai aplikasi barcode scanner android ini sendiri bisa kamu temukan dengan mudah dan gratis. Adapun aplikasi pembaca barcode android terbaik bisa kamu gunakan antara lain:

1. Barcode Scanner

Rekomendasi aplikasi barcode scanner android yang pertama adalah Barcode Scanner. Aplikasi buatan developer bernama ZXing Team ini menjadi yang paling populer dan banyak digunakan. Kepopulerannya tersebut dibuktikan dari jumlah downloadernya yang mencapai angka lebih dari 100 juta orang di Google Play Store. Ukuran dari aplikasi ini menyesuaikan perangkat yang kamu gunakan, jadi tidak bakalan terjadi lag.

Sesuai dengan namanya, fungsi dari aplikasi Barcode Scanner ini sendiri yakni untuk membaca sebuah barcode. Penggunaannya cukup fleksibel, mulai dari membaca barcode dari produk untuk mengetahui informasi harga, memindai kontak dari barcode, atau mengunjungi alamat situs dari sebuah barcode. Tampilannya cukup sederhana dan user friendly banget. Jadi, kamu yang masih pemula pun bisa mengoperasikan aplikasi ini dengan sangat mudah.

2. QR & Barcode Scanner

QR & Barcode Scanner juga menjadi salah satu aplikasi barcode scanner android yang paling direkomendasikan. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh Gamma Play dan cukup banyak digunakan. Di Google Play Store aplikasi pembaca barcode ini sudah diinstall sebanyak lebih dari 50 juta kali. Jumlah yang cukup fantastis untuk sebuah aplikasi android.

Dengan aplikasi ini memungkinkan kamu memindai berbagai jenis QR dan juga barcode atau kode batang. Bahkan tidak hanya untuk memindai saja, aplikasi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat QR dan barcode kamu sendiri. Menariknya, aplikasi ini disediakan secara gratis serta sangat mudah dioperasikan. Untuk ukurannya sendiri menyesuaikan dengan spesifikasi perangkat sehingga akan cukup lancar dijalankan.

3. QR Scanner

Pilihan aplikasi barcode scanner android terbaik berikutnya adalah QR Scanner. Aplikasi yang dibesut oleh Origin Tech ini mengklaim dirinya sebagai aplikasi reader QR Code & Barcodes tercepat di android. Benar saja, saat menggunakannya kamu akan lebih mudah dan cepat dalam melakukan scanning QR dank ode batang.

Tidak hanya itu saja, aplikasi QR Scanner ini juga support dengan berbagai format. Mulai dari kode QR, EQS, Kode39, EAN8, Kode128 dan lain sebagainya. Cara penggunannya juga sangat mudah karena dibekali dengan tampilan interface sederhana dan user friendly. Aplikasi QR Scanner ini sendiri memiliki ukuran 8.2MB dan sudah diinstall sebanyak lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

4. Barcode Generator

Barcode Generator sejatinya merupakan aplikasi untuk membuat berbagai jenis barcode atau kode batang. Jadi, kamu bisa membuat barcode-mu sendiri dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi ini. Selain bisa membuat barcode, aplikasi ini juga memungkinkan membaca kode batang dengan mudah dan cepat.

Aplikasi Barcode Generator ini sendiri dibuat oleh developer bernama Aeiou dan sudah diinstall lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Ukurannya sangat kecil yakni 1.6MB sehingga sangat lancar dijalankan di HP spek rendah sekalipun. Tampilan interface-nya sangat sederhana dan mudah untuk dipahami oleh pengguna.

5. QR Code Reader and Scanner

Aplikasi barcode scanner android paling direkomendasikan berikutnya adalah QR Code Reader and Scanner. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi untuk membaca sebuah kode batang tertentu. Membaca kode batang atau barcode dengan aplikasi ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat.

Tidak hanya itu saja, di dalam aplikasi QR Code Reader and Scanner ini terdapat pula fitur keamanan. Fitur ini akan mencegah perangkat membaca dan mengunjungi sebuah situs terlarang dan berbahaya. Dengan begitu perangkat androidmu akan selalu aman dari virus atau juga hacker. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh Kaspersky dan sudah diinstall lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Ukuran aplikasi ini juga tidak terlalu besar yakni hanya 13MB saja.

Penutup

Itulah tadi beberapa daftar aplikasi barcode scanner android terbaik yang paling rekomended untuk kamu gunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar bermanfaat untuk orang lain.