Aplikasi AutoCAD Android Terbaik 2020

Aplikasi AutoCAD Android Terbaik 2020 CAD (Computer-Aided Design), atau biasa dikenal dengan AutoCAD. Adalah aplikasi perangkat lunak yang digunakan untuk membuat gambar desain yang biasa ditemukan didalam platform komputer. Autocad ini sendiri memang lah software yang dirancang khusus oleh Autodesk, diperuntukan untuk para Insinyur sipil, para Arsitek, dan pekerja perancang lainnya. Berguna dalam membantu mereka merancang sebuah design bangunan, objek-objek, mesin, dan lainnya. Dengan bentuk 2D ataupun 3D disesuaikan sama kebutuhan dari masing-masing pekerja.

Aplikasi Autocad Android Terbaik 2020

Pada saat ini aplikasi CAD yang sangat populer dikalangan designer adalah Auto desk AutoCAD. Dimana telah terbukti sudah banyak terinstall di semua perangkat komputer maupun laptop para pekerja tersebut. Namun, dengan seiring berkembang nya zaman, baru-baru ini telah hadir banyak sekali aplikasi CAD pada perangkat Smartphone. Memang tak bisa dipungkiri lagi, dengan smartphone di era sekarang sudah mempunyai spesifikasi yang sudah cukup memumpuni untuk menjalankan aplikasi serupa AutoCAD. Dengan datangnya kehadiran aplikasi berupa CAD pada android, banyak para pelajar dan mahasiswa yang terbantu dalam mengerjakan desain mereka.

Baca Juga:

Dari sekian banyak aplikasi CAD yang tersedia didalam Google Play Store, jujur saja untuk menemukan aplikasi yang setidaknya mampu membuka file DWG sudah menjadi berita baik. Bahkan, dari beberapa apl tersebut sudah bisa membuka file standar dari CAD yaitu DWG, dengan benar serta tanpa degradasi yang begitu signifikan. Nah oleh karena itu kita tidak boleh asal-asalan memilih sebuah aplikasi dalam menyelesaikan tugas kita. Tapi tidak usah khawatir, sebab pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kepada anda. Beberapa Aplikasi AutoCAD Android Terbaik 2020 yang dapat menjadi opsi untuk kalian gunakan sesuai dengan kebutuhan pakai.

Aplikasi Autocad Android Terbaik 2020

Bingung mencari aplikasi CAD yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan kerja kamu? Gak usah pusing deh. Di bawah ini sudah dirangkum jelas beberapa perangkat lunak terbaik dalam pengelolaan Desain. Dan bisa anda bandingkan sendiri mulai dari kelebihan serta kekurangan dari setiap software nya.

1. CAD Pockets

CAD Pockets merupakan aplikasi CAD android pertama yang akan saya pribadi rekomendasikan untuk kamu yang bekerja dalam bidang desain dan arsitektur. Sebab, Ketika sedang melakukan pengeditan, melihat projek pada CAD Pockets ini memungkinkan kita untuk bisa berkomunikasi dimana saja, dan kapan saja bersama rekan karja, tim, pelanggan, maupun manajer. Selain itu juga CAD Pockets telah mendukung banyak format dan fitur alat. Seperti format DWF dan PDF, beberapa alat nya sendiri ada alat pengeditan, menggambar, ukur, mode tampilan, anotasi, ekspor, pencarian teks, dan lain-lain.

CAD Pockets

Anda juga akan mampu bekerja dengan file berukukan sangat besar dalam mengerjakan suatu projek, dan semua itu akan di proses secara cepat. Setelah melakukan pemindaian gambar, anda juga dapat melakukan banyak hal dengan fitur alat yang tersaji. Seperti menambah label, mengedit, serta ekspor projek ke file DWF ataupun PDF yang bisa dibagikan langsung melalui email. Tak hanya sampai disitu, kelebihan lainnya ialah CAD Pockets tentu sudah kompatibel dengan layanan penyimpanan cloud layaknya google Drive dan juga Dropbox.

2. AutoCAD

Sebelum hadir pada platform Android, AutoCAD terlebih dulu sudah hadir dan populer pada perangkat komputer. Developers nya pun sama, yaitu dikembangkan oleh Autodesk Inc yang berfokus pada pembuatan onjek 2 dimensi dan 3 dimensi dengan sistem perangkat lunaknya CAD. Pengembangan didalam AutoCAD versi Android ini juga telah berhasil menjadi suatu software CAD smartphone dengan fungsionalitas yang nyaman dan sederhana dalam penggunaan nya. Dimana para user bisa dengan mudahnya untuk mengedit serta melihat file projek mereka berbentu DWF dan DWG. Fitur-fitur nya pun terbilang lengkap untuk hal pengeditan.

AutoCAD

Kemudian kalau dilihat dengan kasat mata pada tampilan serta navigasi dari plasform komputer dan Android nya tidak lah begitu jauh perbedaannya. Sehingga, kamu tidak perlu pusing lagi untuk menyesuaikan tata letak fitur nya dalam melakukan pengeditan pada 2 versi AutoCAD tersebut. Untuk anda yang sudah ahli bekerja dibidang insinyur, arsitek, konstruksi, kontraktor, AutoCAD ini sangat direkomendasikan sekali karena pada penampilan DWG. Dan features edit nya sangat mudah digunakan, terlepas dari pengalaman anda memakai software CAD.

Catatan: Satu hal penting ketika kalian baru pertama kali memakai AutoCAD adalah, kita diharuskan terlebih dahulu membuat sebuah akun pada server mereka. Hal ini dilakukan juga agar menjadi tempat kalian untuk menyimpan file dan menguploadnya disana.

3. Inard CAD

Inard CAD

Inard CAD adalah perangkat lunak sistem CAD yang memang sudah di optimalisasi dengan penuh untuk perangkat smartphone dan tablet yang mempunyai layar berukuran lebih kecil dari laptop. Inard CAD ini sendiri di developers oleh Pär Steffansson. Mereka ciptakan dengan visi sebagai software mempermudah usernya dalam membuat suatu gambar CAD dengan kecepatan dan kemudahan maksimal. Pada tampilan antarmuka nya sendiri Inard CAD ini tidak menjimplak penampilan dari AutoCAD, sebab itu tidak akan bekerja secara maksimal pada perangkat berlayar kecil.

4. AutoQ3D CAD

AutoQ3D CAD

Pada perangkat lunak AutoQ3D CAD ini bisa kalian gunakan gratis dari dalam Google Play Store, namun untuk dapat membuka lebih banyak fitur nya maka kamu di wajibkan untuk pindah ke versi Premium nya. Tapi tenang, fitur pada versi gratis nya sudah terlebih lengkap, dan telah mendukung berbagai jenis format CAD. AutoQ3D CAD ini juga memeiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan menjadikannya sangat mudah untuk digunakan. AutoQ3D CAD ini sangat direkomendasikan bagi par apelajar yang gak mau ribet dalam mengerjakan tugas nya, dan untuk kamu yang sedang mendalami ilmu sistem CAD.

5. SketchUp Viewer

SketchUp Viewer, mendengar kata ini pastilah tidak asing lagi bagi sebagian pengguna perangkat lunak CAD. Karena pada versi PC nya ia terkenal di berbagai fitur andalan mereka sebagai software 3D dan 2D. Pada versi terbarunya ini SketchUp Viewer menghadirkan beberapa fitur dan tools baru dalam penggunaannya. Contohnya seperti ukuran tampilan yang menggunakan alat Ukut Tape, fungsi animasi, beralih antara kamera perspektif dan ortografis, dan masih banyak fitur menarik lainnya. Akan tetapi, SketchUp Viewer ini tidak lah mudah untuk dipakai dengan mudah, perlu penyusaian dalam mengaplikasikannya.

SketchUp Viewer

Serta untuk dapat menjalannya SketchUp Viewer ini dengan lancar juga, sangat disarankan untuk kalian mempunyai spesifikasi handphone dengan RAM minimal 1 GB. Dan versi Android Lollipop 5,1 atau lebih tinggi. Namun bagi kalian yang sudah mencakup spesifikasi yang tinggi tidak usah khawatir lagi akan terjadi nya suatu kesalahan, atau lemot ketika sedang menjalan kan SketchUp Viewer tersebut.

Penutup

Baiklah cukup sekian dari saya kali ini mengenai topik pembahasan kita Aplikasi Autocad Android Terbaik 2020. Oh iya, semua aplikasi yang saya rekomendasikan di atas bisa kalian download langsung dengan menekan nama apl nya pada sub judul tersebut, atau bisa langsung mengunduhnya melalui Google Play Store.

Jimi Mandara
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Mandara, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP yang Mudah

Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP - Berbicara soal listrik, PLN atau Perusahaan Listrik Negara merupakan yang paling berjasa. PLN sudah lebih...

7 Aplikasi Edit Foto Jadi Video di HP Android Terbaik

Aplikasi Edit Foto Jadi Video - Mengedit foto tidak hanya bisa dilakukan di perangkat PC atau laptop saja. Sekarang ini kamu juga...

Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik Android

Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik Android - Di era modern ini segala layanan membutuhkan biaya untuk berlangganan dan layanan itu juga tak sedikit,...

Aplikasi Pengubah Bentuk Tubuh di Android Terbaik

Aplikasi pengubah bentuk tubuh di android terbaik - Di zaman sekarang ini selfie menjadi salah satu bagian dari gaya hidup. Kamu mungkin...

Related news

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP yang Mudah

Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP - Berbicara soal listrik, PLN atau Perusahaan Listrik Negara merupakan yang paling berjasa. PLN sudah lebih...

7 Aplikasi Edit Foto Jadi Video di HP Android Terbaik

Aplikasi Edit Foto Jadi Video - Mengedit foto tidak hanya bisa dilakukan di perangkat PC atau laptop saja. Sekarang ini kamu juga...

Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik Android

Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik Android - Di era modern ini segala layanan membutuhkan biaya untuk berlangganan dan layanan itu juga tak sedikit,...

Aplikasi Pengubah Bentuk Tubuh di Android Terbaik

Aplikasi pengubah bentuk tubuh di android terbaik - Di zaman sekarang ini selfie menjadi salah satu bagian dari gaya hidup. Kamu mungkin...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini