7 Aplikasi Antivirus Terbaik Android Wajib Diinstall

112
Aplikasi Antivirus Terbaik Android
Aplikasi Antivirus Terbaik Android

Aplikasi Antivirus Terbaik Android – Sebagai pengguna android, sudah semestinya kamu memberikan perlindungan ekstra pada perangkat tersebut. Terutama melindunginya dari serangan virus atau malware. Karena jika virus dan malware sudah terlanjur masuk ke dalam HP, maka akan ada banyak risiko buruk yang akan dialami pada HP tersebut. Misalnya saja virus atau malware akan menyerang komponen hardware HP, sehingga membuatnya rusak. Bisa juga hal ini dimanfaatkan oleh hacker untuk mencuri data pribadi yang kamu simpan di HP android.

Agar hal tersebut tidak terjadi, wajib rasanya menginstall aplikasi antivirus di HP android. Antivirus akan melindungi HP dari serangan virus atau malware yang mencoba memaksa masuk. Tidak hanya bisa mencegah virus atau malware yang ingin masuk ke dalam HP, antivirus juga akan membersihkan virus yang sudah terlanjur masuk. Dengan demikian, HP akan jauh lebih aman dan terhindar dari berbagai risiko buruk.

Baca Juga:

Berbicara mengenai aplikasi antivirus, sekarang ini ada banyak pilihannya. Semua aplikasi antivirus tersebut bisa kamu temukan dengan mudah di Google Play Store. Hampir semua antivirus bisa diinstall secara gratis. Namun, ada beberapa fitur khusus dalam aplikasi yang hanya diperuntukkan bagi pengguna berbayar. Bagi kalian yang sedang mencari aplikasi antivirus terbaik android, di bawah ini sudah saya rangkumkan beberapa pilihannya. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Daftar Aplikasi Antivirus Terbaik Android Wajib Diinstall

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada banyak pilihan aplikasi untuk menghapus virus di HP android. Masing-masing aplikasi punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Tinggal kamu inginnya menggunakan aplikasi yang mana. Adapun beberapa pilihan aplikasi antivirus terbaik android selengkapnya, antara lain:

1. Bitdefender Mobile Security & Antivirus

Bitdefender Mobile Security & Antivirus

Pilihan aplikasi anvitrus terbaik untuk HP android yang pertama yakni bernama Bitdefender Mobile Security & Antivirus. Aplikasi satu ini diklaim menjadi yang terbaik berkat fitur-fitur keren yang dibawanya. Aplikasi satu ini berhasil menyabet penghargaan sebagai aplikasi keamanan android versi AV-TEST. Luar biasa sekali bukan?

Aplikasi yang dikembangkan oleh Bitdefender ini akan melindungi smartphone androidmu dari serangan virus dan malware. Bahkan di dalamnya juga disediakan fitur keamanan ekstra untuk semakin memaksimalkan fungsinya. Aplikasi ini dapat melakukan scanning secara otomatis dan memberikan perlindungan dari virus secara real-time. Ukurannya hanya sebesar 20.3MB sehingga cukup ringan dijalankan.

Catatan: Bitdefender Mobile Security & Antivirus menjadi salah satu antivirus android terbaik yang pernah ada. Membuatnya mampu mendapatkan penghargaan secara beruntun di tahun 2015, 2016 dan 2017 dari AV-TEST.

2. Avast Mobile Security & Antivirus

Avast Mobile Security & Antivirus
Avast Mobile Security & Antivirus

Sebagian besar dari kalian mungkin sudah sangat familiar dengan antivirus satu ini. Avast Mobile Security & Antivirus menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia hingga saat ini. Tidak hanya tersedia untuk platform PC saja, tetapi aplikasi ini juga hadir untuk platform android.

Aplikasi besutan Avast Software ini sendiri tidak hanya melindungi HP dari virus dan malware, melainkan juga mengamankan email dari pishing serta situs berbahaya lainnya. Di dalamnya juga tersedia fitur App Lock yang akan mampu mengamankan aplikasi. Ukurannya sendiri sebesar 26.7MB sehingga cukup ringan.

3. McAfee Mobile Security

McAfee Mobile Security
McAfee Mobile Security

Juga menjadi salah satu aplikasi terbaik di PC, aplikasi antivirus satu juga sudah hadir untuk versi android. Dengan fitur canggih yang dibawanya, mereka mengklaim kalau McAfee Mobile Security ini mampu memberikan keamanan ekstra bagi HP android. Perlindungan real-time akan diberikannya, sehingga HP terhindar dari yang namanya virus dan malware.

Selain fitur untuk mengatasi virus dan malware, aplikasi buatan McAfee LLC ini juga dibekali fitur App Privacy. Jadi aplikasi akan dikunci sehingga tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Selain itu, ada pula fitur Find My Device yang memungkinkan pengguna bisa melakukan pelacakan saat HP hilang.

4. CM Security Master

CM Security Master
CM Security Master

Kali ini ada aplikasi antivirus terbaik yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile, yakni diberi nama CM Security Master. Aplikasi satu ini diklaim sangat baik untuk hal mengamankan HP dari virus dan malware. Selain memberikan perlindungan, aplikasi ini juga bakal membantu menjaga performa HP agar tetap dalam kondisi maksimal. Pasalnya di dalam aplikasi sudah tersedia fitur untuk menghapus file sampah dengan cepat dan efektif.

Selain itu, ada pula fitur VPN yang bisa kamu gunakan untuk memberikan perlindungan pada HP saat mengakses internet. Sayangnya, aplikasi CM Security Master memiliki tayangan iklan yang cukup banyak, sehingga mengganggu kenyamanan pengguna.

5. Avira Antivirus Security

Avira Antivirus Security
Avira Antivirus Security

Jika kamu berfokus memberikan perlindungan pada data-data yang ada di HP android, maka aplikasi antivirus satu ini wajib untuk diinstall. Aplikasi Avira Antivirus Security diklaim sangat handal dalam hal melindungi data pribadi penggunanya. Mulai dari file foto, video, dokumen, hingga nomor kartu kredit akan diamankan oleh aplikasi ini. Hal ini berkat dukungan fitur Anti Theft yang disematkan di dalamnya.

Menghapus virus dan malware dari perangkat android juga bisa dilakukan dengan mudah dan cepat oleh aplikasi ini. Sering ditelfon oleh nomor yang tidak dikenal? Sekarang kamu bisa memasukkannya ke blacklist melalui fitur yang disediakan di dalam aplikasi ini. Aplikasi Avira Antivirus Security juga terbilang sangat ringan, karena ukurannya yang hanya sebesar 14.6MB.

6. Kaspersky Mobile Antivirus: AppLock & Web Security

Kaspersky Mobile Antivirus: AppLock & Web Security
Kaspersky Mobile Antivirus: AppLock & Web Security

Layaknya di versi PC, Kaspersky Mobile Antivirus: AppLock & Web Security juga dibekali dengan fitur lengkap dan canggih. Fitur-fiturnya tersebut akan mampu memberikan kemanan terbaik untuk perangkat Android. Aplikasi ini juga dibekali dengan fitur yang memungkinkan memberikan perlindungan pada perangkat saat browsing internet.

Tersedia pula fitur App Lock, di mana fitur ini akan mengunci aplikasi sehingga tidak bisa diakses oleh orang sembarangan. Fitur Anti Theft juga sudah disediakan, yang mana fitur ini akan mencegah pencurian data di perangkat android.

7. AVG Android Antivirus Security

AVG Android Antivirus Security
AVG Android Antivirus Security

Dan yang terakhir ada aplikasi bernama AVG Android Antivirus Security yang dikembangkan oleh AVG Mobile. Aplikasi satu ini akan mampu memberikan perlindungan pada HP android secara real-time. Ditambah lagi dengan fitur keamanan ekstra yang semakin membuat HP terlindungan dengan baik.

Di dalamnya juga disediakan fitur enkripsi untuk menyembunyikan file media pribadi pengguna.

Penutup

Itulah tadi beberapa pilihan aplikasi antivirus terbaik android yang bisa kamu install dan gunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mengecek Kuota 3 di HP Android Paling Mudah
Artikel SelanjutnyaCara Download PicsArt MOD APK Terbaru Gratis
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini