Aplikasi Android untuk Menambahkan Watermark di Foto

Aplikasi Android untuk Menambahkan Watermark di Foto – Di Google Play Store kita bisa menemukan banyak sekali jenis aplikasi dan game. Salah satu yang cukup banyak dicari adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya menambahkan watermark atau tulisan di dalam foto. Bagi penyuka desain, mungkin cara ini akan sangat mudah untuk dilakukan. Tapi untuk pengguna awam butuh akan aplikasi tambahan yang mudah untuk dioperasikan.

Aplikasi Android untuk Menambahkan Watermark di Foto
Aplikasi Android untuk Menambahkan Watermark di Foto

Di Google Play Store cukup banyak aplikasi edit foto yang bisa diinstall, bahkan tersedia secara gratis. Tapi mungkin cara menggunakannya tidak semua yang dibayangkan oleh pengguna awam. Karena itulah, banyak developer yang berinisiatif untuk menciptakan aplikasi khusus untuk menambahkan watermark di foto.

Baca Juga:

Pada artikel kali ini sudah saya rangkumkan beberapa rekomendasi aplikasi android untuk menambahkan watermark di foto yang mudah digunakan. Selain itu, aplikasi-aplikasi ini bisa diunduh dan install secara gratis di HP android kesayangan. Dan juga kapasitasnya tidak terlalu besar sehingga sangat ringan dijalankan, bahkan di HP low-end sekalipun.

Aplikasi Android untuk Menambahkan Watermark di Foto

1. SALT – Logo di Foto Anda

Pilihan aplikasi untuk menambahkan watermark di foto yang pertama adalah SALT. Aplikasi ini cukup populer digunakan, bahkan para artis pun juga banyak yang menggunakannya. Aplikasi buatan SALT Group Apps ini juga sangat cocok digunakan bagi kamu yang punya bisnis kuliner atau toko online. Bagaimana tidak? Dengan aplikasi ini kamu hanya perlu mengatur sendiri watermark atau logo brand, kemudian tinggal melakukan pemotretan sesuai keinginan. Dari sini, foto yang dihasilkan akan langsung diberi watermark yang sudah dibuat tadi secara otomatis.

Aplikasi SALT sejatinya memang merupakan aplikasi kamera, namun bedanya disini kamu bisa menambahkan watermark sendiri sesuai keinginan. Lebih dari itu, kamu bisa lebih menghemat waktu diabndingkan harus mengedit satu per satu foto yang ingin diberi watermark.

2. Add Watermark

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang dikhususkan untuk menambahkan watermark di foto. Bedanya dengan aplikasi sebelumnya, model atau jenis watermark yang disediakan lebih bervariatif. Disini kamu bisa memilih single watermark maupun watermark pola. Dengan adanya watermark tentunya akan membuat foto susah untuk dicuri atau disalahgunakan oleh orang lain.

Yang paling menarik dari aplikasi Add Watermark ini adalah karena adanya fitur batch watermark. Melalui fitur ini memungkinkan kamu menambahkan watermark ke banyak foto sekaligus secara bersamaan. Selain mudah juga akan lebih mengehemat waktu tentunya. Aplikasi ini dibuat oleh Simply Entertaining dan sudah diinstall lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

3. Watermark Photo – Add Watermark & Watermark Maker

Pilihan aplikasi android untuk menambahkan watermark di foto selanjutnya adalah Watermark Photo. Aplikasi yang dibuat oleh James Thomas Carter ini juga tidak kalah populer digunakan. Selain mudah, Watermark Photo juga dilengkapi dengan fitur yang cukup beragam. Salah satunya adalah fitur custom watermark, dimana pengguna bisa merancang sendiri watermark sesuai keinginan. Selain itu, pengguna juga dimungkinkan untuk menambahkan logo brand secara manual.

Setelah selesai memberi watermark, kamu juga bisa dengan mudah membagikannya ke akun media sosial pribadi melalui fitur Share.

4. Watermark Manager

Watermark Manager merupakan aplikasi watermark terbaik dan banyak digunakan. Aplikasi ini tidak hanya berfungsi menambahkan watermark di foto, melainkan juga di dalam video. Jadi, kamu tidak perlu lagi takut videomu dicuri oleh orang lain jika menggunakan aplikasi satu ini.

Cara menggunakan aplikasi Watermark Manager ini juga sangat mudah. Tampilan antarmukanya sangat user friendly sehingga lebih mudah dipahami oleh pengguna awam. Ukuran aplikasi ini hanya sebesar 16MB sehingga sangat ringan untuk dijalankan.

5. Super Watermark

Untuk kamu yang mencari aplikasi android untuk menambahkan watermark di foto yang mudah dan simple, Super Watermark adalah jawabannya. Ya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menambahkan watermark hanya dengan menekan satu tombol saja. Kamu bisa membuat model watermark sendiri sesuai keinginan.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai jenis font yang keren-keren. Dengan aplikasi ini juga memungkinkan kamu menambahkan watermark ke dalam banyak foto sekaligus tanpa ribet. Jadi, kamu bisa lebih menghemat waktu dalam mengedit foto berwatermark.

6. Watermark Photo

Aplikasi watermark di android terbaik berikutnya adalah Watermark Photo. Aplikasi besutan dari MVTrail Tech ini sangat mudah digunakan, sehingga cocok untuk para pemula. Watermark yang disematkan dalam foto bisa kamu atur sendiri transparasinya sesuai keinginan.

Di dalam aplikasi ini tersedia banyak sekali jenis font dan juga stiker keren yang bisa kamu masukkan dalam foto. Posisi watermark tidak melulu horizontal, kamu bisa memutar dan memindahkannya dengan mudah sesuai keinginan. Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa memanfaatkan fitur kamera untuk mengambil foto secara langsung dari aplikasi.

7. Shot On – Auto Add ShotOn Photo

Dan pilihan aplikasi untuk menambahkan watermark di android yang terakhir adalah Shot On – Auto Add ShotOn Photo. Aplikasi satu ini pernah viral beberapa waktu lalu. Aplikasi Shot On memungkinkan kamu menambahkan watermark berupa tipe maupun merek HP yang kamu gunakan.

Ya, di sini kamu bisa memanfaatkan fitur kamera dari aplikasi tersebut dan hasil fotonya akan langsung dicantumkan merek dan tipe HP yang sedang digunakan. Banyak sekali selebgram yang menggunakan aplikasi ini untuk membuat keren foto jepretannya.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi android untuk menambahkan watermark di foto yang bisa kamu pilih. Install sekarang aplikasinya di android kesayangan. Jangan lupa juga untuk meng-share informasi ini ke akun media sosial kamu.