Akun Brimo Terblokir Apakah Saldo Hilang? Ini Jawabannya!

180
Akun Brimo Terblokir Apakah Saldo Hilang
Akun Brimo Terblokir Apakah Saldo Hilang

Akun Brimo Terblokir Apakah Saldo Hilang – Brimo merupakan aplikasi perbankan yang dibesut oleh BRI untuk memudahkan berbagai aktivitas transaksi yang dilakukan oleh para nasabahnya. Aplikasi Brimo dapat diinstall secara gratis dan mudah melalui Google Play Store bagi pengguna Android, dan App Store bagi pengguna iPhone. Sudah menginstall aplikasi Brimo di perangkat smartphone, selanjutnya pengguna dapat membuka akun di dalamnya. Jika masih belum punya akun, maka perlu melakukan registrasi akun Brimo terlebih dahulu. Kamu perlu menyiapkan nomor HP aktif sebagai syarat pembuatan akun Brimo tersebut.

Akun Brimo Terblokir Apakah Saldo Hilang
Akun Brimo Terblokir Apakah Saldo Hilang

Sudah berhasil membuat akun Brimo, sekarang kamu bisa menikmati semua fitur yang disediakan di dalamnya. Berbagai aktivitas transaksi dapat dilakukan dengan mudah dan praktis melalui satu aplikasi tersebut. Namun, tentunya kita perlu menyambungkan akun Brimo yang dimiliki dengan rekening BRI terlebih dahulu agar dapat melakukan berbagai transaksi di dalamnya. Di Brimo ada banyak sekali fitur yang disediakan, mulai dari cek saldo rekening, transfer uang ke sesama dan bank lain, bayar tagihan bulanan, beli pulsa dan paket data, cek mutasi rekening dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang pasti semua fitur yang disediakan ini dapat kamu akses seccara gratis dan mudah.

Baca Juga:

Menggunakan aplikasi Brimo untuk berbagai kegiatan transaksi, kita harus mematuhi semua peraturan kebijakan yang diterapkan. Jika tidak, kemungkinan besar akun Brimo kita akan diblokir yang tentunya hal ini akan merugikan diri sendiri. Akun Brimo yang terblokir oleh sistem, apakah ini akan berdampak pada saldo yang tersimpan di dalamnya? Pertanyaan ini banyak ditanyakan oleh para pengguna BRI, khususnya mereka yang sudah merasakan akun Brimo miliknya terblokir. Jawaban dari pertanyaan, akun Brimo terblokir apakah saldo hilang?, dapat kalian simak selengkapnya di bawah ini.

Akun Brimo Terblokir Apakah Saldo Hilang?

Pertanyaan ini sering dilontarkan oleh para nasabag BRI yang menggunakan akun Brimo untuk berbagai macam transaksi. Mereka mendapati akun Brimo miliknya terblokir sehingga ia tidak bisa lagi login ke dalamnya. Dalam hal ini tentunya ia juga tidak dapat lagi melakukan transaksi melalui aplikasi tersebut.

Sebagai informasi, akun Brimo yang terblokir umumnya dilakukan oleh pihak bank demi menjaga keamanan akun. Sistem di aplikasi Brimo biasanya mendeteksi tindakan atau aktivitas mencurigakan sehingga membuat akun pengguna akan diblokir sementara. Ya, pemblokiran ini hanya bersifat sementara dan di lain waktu pengguna masih dapat mengakses akunnya kembali.

Dan untuk pertanyaan “ Akun Brimo terblokir apakah saldo hilang atau tidak? “ Jawabannya saldo pengguna Brimo akan tetap aman. Seperti yang dijelaskan tadi, pemblokiran akun ini merupakan tindakan pengamanan yang diberikan oleh pihak bank demi menjaga akun pengguna diakses oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Jadi, kamu sebagai pengguna akun Brimo yang mendapati akun terkena blokir sementara, jangan khawatir lagi soal saldo yang ada di dalamnya. Saldo di akun Brimo tersebut akan tetap bisa kamu gunakan untuk bertransaksi setelah status blokir akun dibuka. Untuk membuka lagi akun Brimo terblokir tersebut, setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan. Yakni dengan menunggu hingga akun Brimo terbuka dengan sendirinya dan juga dengan mengajukan pembukaan blokir akun Brimo.

Penyebab Akun Brimo Diblokir Sementara

Penyebab Akun Brimo Diblokir Sementara
Penyebab Akun Brimo Diblokir Sementara

Pemblokiran akun Brimo tentunya tidak dilakukan oleh sistem atau pihak bank tanpa alasan. Ada beberapa tindakan pengguna yang membuat akun Brimo miliknya tersebut harus diblokir demi keamanannya. Beberapa alasan akun Brimo diblokir oleh pihak bank BRI selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Pengguna tidak melakukan login ke akun Brimo selama lebih dari 45 hari semenjak registrasi akun.
  2. Pengguna salah dalam memasukkan username atau password sebanyak lebih dari 3 kali kesalahan. Tindakan ini akan terdeteksi sebagai ancaman hacking oleh sistem sehingga akun akan langsung terblokir.
  3. Tindakan mencurigakan lagi yang terdeteksi bahaya oleh sistem aplikasi Brimo.

Dari beberapa penyebab di atas, untuk poin nomor tiga ini bisa saja dialami oleh para pengguna. Mungkin saja HP miliknya telah disadap oleh orang lain dan ia mencoba untuk mengakses akun Brimo untuk mengambil saldo di dalamnya secara diam-diam. Dan ini akan terdeteksi oleh sistem yang akhirnya membuat akun Brimo diblokir demi keamanan dari tindakan yang tidak diinginkan tersebut.

Cara Mengatasi Akun Brimo Terblokir

Cara Mengatasi Akun Brimo Terblokir
Cara Mengatasi Akun Brimo Terblokir

Untuk bisa membuka lagi akun Brimo yang diblokir karena beberapa penyebab di atas, setidaknya ada 2 cara yang bisa kamu lakukan. Cara-cara ini tentunya mudah untuk diterapkan, serta cukup ampuh untuk mengatasi masalah pemblokiran akun Brimo.

Adapun cara memperbaiki akun Brimo yang diblokir yang paling ampuh dan mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menunggu Selama Waktu 45 Hari

Akun Brimo yang diblokir dikarenakan kesalahan pengguna saat login lebih 3 kali, biasanya akun akan ditangguhkan selama 45 hari. Dalam waktu ini akun Brimo tidak akan bisa diakses, yakni terdapat tulisan yang memberitahukan kalau akun telah diblokir.

Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu menunggu hingga masa pemblokiran akun Brimo berakhir, yakni setelah melewati waktu 45 hari. Jika sudah melewati waktu tersebut, kamu bisa mencoba masuk lagi ke akun Brimo menggunakan username dan password yang digunakan sebelumnya. Pastikan kamu memasukkan username dan password akun Brimo yang benar agar tidak terblokir lagi.

2. Memanfaatkan Fitur Lupa Password

Jika menurutmu menunggu waktu selama 45 hari dirasa terlalu lama, maka cara kedua ini bisa dilakukan. Untuk cara ini kamu bisa memanfaatkan fitur Lupa Password atau Forgot Password yang disediakan di aplikasi Brimo. Fitur ini bisa kamu temukan di halaman Login akun Brimo, lebih tepatnya berada di bawah kolom memasukkan password atau kata sandi akun.

Melakukan cara ini tentunya nanti kamu akan diminta untuk memasukkan password baru yang akan digunakan pada akun Brimo terblokir tersebut. Adapun langkah-langkah mengatasi akun Brimo diblokir dengan Forgot Password tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Brimo di HP milikmu. Pastikan HP tersebut sudah terhubung ke jaringan internet.
  2. Pada halaman login akun Brimo, sekarang kamu klik menu Forgot Passsword atau Lupa Password dan klik tombol Kirim.
  3. Dalam tahapan ini kamu akan diminta untuk memasukkan beberapa informasi terkait dengan akun Brimo milikmu. Pastikan kamu memberikan informasi yang benar dan kirimkan.
  4. Brimo akan mengirimkan link verifikasi ke alamat email yang terhubung dengan akun Brimo tersebut. Sekarang kamu cek kotak masuk di email yang terhubung tersebut, lalu klik Link Verifikasi yang disediakan di email yang dikirimkan oleh Brimo.
  5. Sekarang lakukan Reset Password, kemudian masukkan Kode m-Token yang dikirimkan ke nomor HP terhubung ke akun Brimo.
  6. Pilih Simpan, kemudian kamu catat nomor referensi yang tertera di sana.
  7. Kembali ke halaman awal atau login akun Brimo dan kamu bisa masuk akun Brimo seperti biasa.
  8. Selesai.

Dengan cara ini kamu akan langsung dapat masuk ke akun Brimo yang sebelumnya terblokir tanpa menunggu hingga masa pemblokiran habis, yakni selama 45 hari. Untuk lebih efektif, kamu dapat menerapkan cara kedua di atas di HP lain. Pastikan kamu masih mengingat akun email dan nomor HP terdaftar di akun Brimo dan pastikan juga keduanya masih aktif serta dapat diakses.

Penutup

Itulah tadi informasi mengenai akun Brimo terblokir apakah saldo hilang atau tidak serta cara untuk membuka blokir akun Brimo yang mudah. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat bagi orang lain.

Artikel SebelumnyaCara Mematikan Getar Keyboard Android Terbaru
Artikel SelanjutnyaAplikasi AI Korea Viral, Ubah Wajah Mirip Artis Korea
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini