Cara Memindahkan Kontak Telepon Dari Android ke iPhone

472

Cara Memindahkan Kontak Telepon Dari Android ke iPhone Dengan adanya banyak macam hp yang mucul sekarang ini membuat kita tetarik untuk mengganti hp kita setiap ada keluaran hp baru. Terutama dengan kemunculan iphone. Iphone ialah sebuah smartphone canggih keluaran perusahaan apple yang memiliki daya tarik tersendiri bagi penggunanya, makanya itu banyak orang berpindah dari android ke iphone. Beralih dari android ke iphone pasti sangat menyenangkan, karena iphone sendiri mempunyai fitur yang canggih dan sangat mengikuti kemajuan zaman. Contohnya banyak Anak muda sekarang membeli iphone karena menyukai kamera iphone yang bagus dan juga iphone selalu upgrade setiap tahunya.

Cara Memindahkan Kontak Telepon Dari Android ke iphone

Ketika berpindah dari android ke iphone, maka banyak hal yang akan di lalui oleh kalian salah satunya adalah pemindahan kontak atau file dari handphone kalian yang lama ke yang baru. Seperti yang kita tahu kesulitan pada iphone adalah tidak memiliki aplikasi seperti di android yaitu, Move to IOS yang membuat pengguna untuk mentransfer kontak atau file. Jika tidak di lakukan pemindahan, kalian akan kehilangan email,kontak telepon dan file-file yang ada di handphone lama kalian. Oleh karena itu sangat sayang sekali ketika harus kehilangan semuanya. Biasanya yang kehilangan kontak seperti itu, adalah mereka yang masih awam menggunakan iphone.

Baca Juga:

Kita semua tahu salah satu yang terpenting dalam handphone adalah kontak telepon, karna itu untuk berkomunikasi entah dengan keluarga, rekan bisnis dan taman kita. Kontak adalah sebuah tempat penyimpanan nomor hp serta nama seseorang yang ada di smartphone. Bagi kalian yang beralih dari android ke iphone sangat diharuskan memperhatikan operasi sistem pada iphone tersebut. Penting sekali melakukan Backup data-data yang ada smartphone lama, termasuk juga cara memindahkan kontak dari android ke iphone. Jika iphone kalian belum diatur, kalian bisa pindahkan semua kontak, file dari android ke iphone dengan cara melalui Sim card, Gmail, aplikasi Move To Ios, dan file VCF.

Cara Memindahkan Kontak Telepon Dari Android Ke iPhone

Seperti penjelasan di atas, Kontak adalah komponen penting yang ada di smartphone. Meskipun produk android dan iphone memiliki sistem operasi yang berbeda, bukan bearti tidak bisa memindahkan data data dari satu smartphone ke smartphone lainnya. Kalian tidak perlu khawatir akan kehilangan data di android kalian, karena ternyata caranya mudah sekali. Di artikel kali ini akan membahas masalah tersebut, ada 4 cara memindahkan kontak telepon dari android ke iphone serta penjelasnya. Simak caranya di bawah ini.

1. Menggunakan Kartu SIM Card

Cara ini merupakan cara yang paling mudah di lakukan dan memahami bagaimana memindahkan kontak dari perangkat android ke iphone. Caranya dengan memindahkan backup an semua kontak ke kartu Sim kalian yang akan di pindahkan ke iphone. Tetapi cara ini belum sepenuhnya efektif karena SIM Card mempunyai keterbatasan dalam menyimpan jumlah kontak dan bisa tidak terbaca lagi oleh hp yang baru. Jika kalian hanya memindahkan kontak utama, cara ini sangatla cocok untuk di praktekan.

Menggunakan Kartu SIM Card

Hal yang dilakukan pada android :

  1. Bukan aplikasi Kontak
  2. Klik ikon menu pada Tiga Titik yang berada di pojok kanan layar
  3. Pilih lah Import atau Export from Sim Card
  4. Di bagian ekspor, pilih Penyimpanan Data Kontak
  5. Selanjutnya pilih beberapa Kontak yang ingin disimpan
  6. Untuk menyelesaikan backup, tekan tanda Centang yang terdapat di bagian kanan atas.

Selanjutnya pindahkan kartu SIM Android ke Iphone. ketika sudah pindahkan lakukan hal berikut :

  1. Masuk ke Setting lalu pilih Kontak
  2. Lalu pilih Import Sim Kontak
  3. Tunggu sebentar, lalu masuk ke menu kontak dan lihat hasilnya.

2. Melalui Gmail

Cara praktis lainnya adalah mealui Gmail, tetapi sebelum itu pastikan dulu kalian mempunyai akun gmail jika tidak kalian harus membuatnya. Jika sudah kalian akan di suruh memilih pada dua opsi, yaitu masukkan ke Gmail atau Sim Card. Ketika memilih memindahkan kontak di Gmail, kontak akan otomatis tersimpan pada akun Gmail kalian. Yang artinya ketika kalian akan mengganti smartphone kontak tersebut masih tersimpan utuh di akun gmail itu, kalian tinggal memasukkan saja akun Gmail ke smartphone baru.

Melalui Gmail

Cara yang harus di lakukkan adalah :

  1. Masuk ke menu Setting pada android
  2. Kemudian pilih opsi Mail
  3. Selanjutnya pilih menu Account dan klik opsi Gmail
  4. Selesai, kalian telah mengizinkan Android melalukkan sinkronisasi kontak ke akun Gmail.

Jika telah selesai, lakukkan ini pada iphone :

  1. Masuk ke menu Setting Iphone
  2. Pilih Mail
  3. Lalu pilih Gmail, dan masukkan akun Gmail kalian kembali
  4. Selesai, kalian tinggal pilih yang akan di Sinkronisasi dengan iphone kalian.

3. Menggunakan Aplikasi Move To iOS

Apple sendiri memiliki aplikasi Move To Ios untuk Android, yang bertujuan untuk memudahkan pemindahan data perangkat Android ke Iphone. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini dengan cara mengunduhnya di Google Play store. Aplikasi Move To Ios memiliki rating 3,1 dan 50 juta pengguna di play store. Dalam proses pemindahan kontak, foto, dokumen dan lain-lain kalian memerlukan jaringan Wifi yang aman dan stabil. Kalian tidak perlu susah lagi untuk menyimpan data di tempat lain, karna melalui Move To Ios data kalian akan tersimpan dengan aman setelah beralih dari android ke Iphone.

Menggunakan Aplikasi Move To IOS

Cara menggunakan aplikasi ini adalah:

  1. Pertama, kalian harus menggunduh aplikasi ini di Google Play Store
  2. Kemudian buka aplikasi Move to iOS di android
  3. Lalu ada petunjuk ‘Mengirimkan Kode ke iPhone‘, kemudian akan ada kiriminan kode ke iphone
  4. Masukkan kode tersebut di aplikasi Move to iOS
  5. Setelah di masukkan, pilih data misalnya Kontak telepon yang ingin di Import dengan melakukkan Transfer Data
  6. Tunggu sebentar, kemudian akan muncul pemberitahuan ‘Data telah tersalin ke Iphone
  7. Selesai.

4. Menggunakan File Vcf

Selain 3 cara di atas cara ini juga ampuh digunakan untuk memindahkan kontak android ke iphone dengan menggunakan file Vcf. Cara manual ini akan mengubah kontak kalian di android menjadi format VCF yang bisa di kirim ke Iphone dan dapat memindahkan seluruh data termasuk kontak telepon. jadi jangan khawatir lagi semua kontak telepon kalian akan hilang karena disini ada solusi nya.

Bagaimana caranya? simak langkah-langkahnya:

  1. Kalian harus membuka aplikasi Kontak pada perangkat Android
  2. Kemudian klik Titik Tiga yang berada di pojok kanan atas
  3. Lalu pilih menu Import/Export kontak, kemudian pilih ‘Export to VCF‘ dan otomatis akan menyimpan data berbentuk VCF
  4. Terakhir kirimkan file VCF ini ke iPhone melalui Gmail dan cara lainnya
  5. Selesai.

Penutup

Itulah 4 cara paling mudah dan praktis untuk melakukan pemindahan kontak telepon android ke iphone yang kami sampaikan dan bisa kalian terapkan sendiri. Jangan lupa di share artikel ini di sosial media pribadi kalian. Sampai jumpa.

Artikel SebelumnyaCara Mudah Berlangganan Netflix Tanpa Kartu Kredit
Artikel SelanjutnyaCara Mengatasi Process Media Telah Berhenti di Android
Jimi
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini