Aplikasi Scanner Terbaik Android di 2020

252

Aplikasi Scanner Terbaik Android di 2020 Sebelum memasuki pokok bahasan pada judul kita kali ini, alangkah baiknya untuk mengenal terlebih dahulu apa itu Scanner. Scanner merupakan sebuah mesin yang memudahkan manusia dalam pekerjaan, berfungsi sebagai alat pemindai dokumen seperti kertas dan buku menjadi sebuah file dokument berbentuk digital. Fitur scanner ini juga sebenarnya sudah dapat kalian temukan pada mesin printer. Walaupun pada umumnya telah bisa kita temukan pada mesin printer, tidak semua mesin pencetak gambar printer tersebut mempunyai fitur scanner. Lebih tepatnya hanya dapat ditemukan pada printer keluaran terbaru saja.

Aplikasi Scanner Terbaik Android di 2020

Akan sangat merepotkan memang kalau mau melakukan scan dokumen saja kita harus mencari mesin printer atau scanner tersebut. Apa lagi kalian yang notabene nya adalah seorang mahasiswa ataupun pelajar. Dimana dalam masa krisis pandemi seperti ini mengharuskan mengumpulkan segala tugas dengan melakukan scan dengan menjadikannya file PDF. Tak hanya urusan tugas pelajar saja, umumnya scanner ini juga sangat dibutuhkan oleh pegawai swasta maupun dinas dalam menyelesaikan pekerjaannya. Akan sangat merepotkan memang jika cuma mengandalkan mesin printer saja untuk melakukan scan document.

Baca Juga:

Tapi tenang, di jaman yang sudah serba canggih ini kamu tidak memerlukan lagi yang nama nya mesin scanner. Kalo cuma sekedar melakukan pemindaian tugas supaya dapat dibaca dalam bentuk digital. Karena sekarang, hanya dengan menggunakan smartphone saja, kini kita telah bisa melakukan scanner dengan gampang melalui android yang sudah super canggih. Saat ini, sebagian besar smarthpone rata-rata sudah dilengkapi oleh kamera yang memiliki hasil jepretan luar biasa. Selain harus mempunyai hp android, kalian hanya cukup menginstall satu aplikasi scanner yang bisa di unduh secara gratis pula melalui Google Play Store.

Aplikasi Scanner Terbaik Android di 2020

Walaupun terdapat banyak sekali pilihan aplikasi Scanner pada Google PlayStore. Kalian tidak usah pusing untuk menginstallnya satu persatu agar bisa mengetahui mana yang kiranya cocok dalam pemakaian anda sehari-hari. Sebab dibahasan artikel kali ini, sudah saya rangkum beberapa aplikasi Scanner terbaik di tahun 2020. Yang bisa untuk kamu baca langsung seputar kelebihan dan kekurangan nya pada ulasan kita di bawah ini.

1. CamScanner

Apl scanner pertama yang akan saya pribadi rekomendasikan kepada anda semua yaitu bernama CamScanner, di developers oleh INTSIG Information Co. CamScanner adalah salah satu aplikasi pemindai terbaik dengan jumlah rating sebesai 4,1 dan sudah mencapai 100+ juta download. CamScanner mempunyai fitur utama dengan kualitas gambar yang sangat baik, yaitu sebagai pemindai lembar kertas menjadi PDF, Excel, Teks, Word, foto secara gratis. Melalui CamScanner ini kamu cukup gunakan kamera hp supaya dapat melakukan pemindaian semua jenis dokumen. Ukuran dari CamScanner ini juga tidaklah terlalu besar, hanya 59 MB saja, tetapi memiliki fitur yang lengkap.

CamScanner

Selain gratis dalam memberikan layanan pemindai dokument, aplikasi yang diluncurkan pada 30 Oktober 2010 ini juga menyediakan layanan berbayar bagi pengguna mereka yang ingin merasakan sensasi yang lebih. Beberapa keunggulan ketika anda melakukan upgrade akun menjadi Premier yaitu, mengkonversi gambar hasil scan menjadi teks berformat txt. Terbukanya fitur penggabung gambar pada dokument faktur, sertifikat, dan lain-lain menjadi satu. Mendukung E-signature, terdapat folder pribadi untuk hasil document dan dilengkapi dengan kata sandi, dan masih banyak lagi.

2. TapScanner

TapScanner

TapScanner adalah aplikasi terbaik kedua yang akan saya pribadi sarankan kepada kalian. Dengan laynan pemindai nya yang gratis, TapScanner telah berhasil mencapai rating tertinggi yaitu 4,4 dengan total ulasan sebesar 431 ribu. Dari segi size aplikasi ini juga jauh kecil ketimbang CamScanner, yaitu berukuran hanya sebesar 22 MB. Features yang diberikan oleh TapScanner ini juga sangat lah lengkap, sehingga dapat membuat 10+ juta pemakainya merasa puas. Diantara fungsi utamanya adalah, memindai document SIM, Kwintansi, dan lain sebagainya. Memiliki fitur otomatis dalam pemindai batas kerta yang dipindai, pengelolaan dokumen yang mudah.

3. Simple Scan

Simple Scan

Di urutan berikutnya ada Simple Scan, ialah salah satu aplikasi pemindai yang memungkinkan para pemakainya untuk melakukan pemindaian dokument dengan cepat. Selain itu, kita juga bisa menyimpan hasil scanning tersebut ke dalam bentuk file PDF maupun format dokumen lainnya. Selain itu kita bisa juga mengatur hasil posisi gambar scan dengan banyak jenis ukuran, seperti ukuran A4, Letter, Legal, dan lainnya. Keunggulan yang di tawarkan oleh aplikasi Simple Scan ini tidak lah main-main dengan pencapaian rating sebesar 4,8. Dimana mereka para pengguna dari Simple Scan bisa mendapatkan fitur kunci dokumen secara gratis.

4. Super Scanner

Super Scanner

Super Scanner merupakan sebuah aplikasi scanner gratis yang mampu merubah perangkat android kamu menjadi mesin scanner dokumen portbale, dan memindai segalanya menjadi bentuk PDF atau gambar. Aplikasi sederhana yang dikembangkan oleh developers bernama Blue Group ini, memiliki ukuran yang tak kurang dari 11 MB saja. Super Scanner ini juga menghadirkan banyak fitur yang tak kalah menariknya. Seperti, kemampuan OCR yang sangat berguna dalam merubah hasil scan document menjadi teks yang tentu dapat di edit. Selain itu, ia juga mengelola banyak jenis pekerjaan, diantaranya yaitu faktur, pajak, kontrak, PPT, sertifikat, dan lain-lain.

5. Scanner App

Scanner App

Scanner App, yaitu aplikasi scanner gratis yang cocok banget bagi kamu yang mencari banyak fitur penting lainnya. Pada Scanner App ini kalian dapat mengatur hasil scan dengan pengaturan kontras warna yang sesuai. Dan selain hanya memindai kedalam format PDF, pada Scanner App ini juga kita dapat melakukan tandatangan secara eletronik. Cocok sekali buat kalian yang memiliki keperluan dalam membuat tandatangan tugas maupun kerja secara digital, hal ini pastinya akan sangat menghemat waktu kita juga pastinya. Ia mengajikan juga features OCR atau pengenalan teks, rubah gambar milik mu menjadi sekumpulan teks.

6. Clear Scan

Clear Scan

Di posisi berikutnya ada Clear Scan, dimana aplikasi ini dapat memudahkan banyak pekerjaan bagi para pemakainya, bisa dilihat dari rating yang ia miliki yaitu 4,7 di Google PlayStore. Keunggulan yang sangat menonjol dari Clear Scan ini adalah tidak ada nya sebuah watermark dalam hasil pemindai nya, tidak seperti kebanyakan scanner gratis diluar sana. Selain itu anda tidak perlu khawatir dari ukuran hasil scan nya nanti yang biasanya cukup besar. Pada Clear Scan ini ia memilki size yang lebih kecil namun memiliki kualitas yang tinggi. Tentu dengan fitur ini akan sangat bermanfaat sekali bagi kalian yang mempunyai sedikit kapasitas memory.

Penutup

Baiklah, itu dia tadi 6 deretan aplikasi Scan dokumen terbaik pada tahun 2020 ini menurut rating dan fitur kegunaannya. Untuk bisa mengunduh deretan aplikasi di atas, kalian bisa langsung menekan nama aplikasi nya dan kemudian akan terbuka jendlea top up menuju Google PlayStore nya langsung. Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan, terimakasih, dan sampai jumpa.

Artikel SebelumnyaCara Menghapus Akun Facebook Lewat HP Android
Artikel Selanjutnya7 Situs Download Subtitle Indonesia Terlengkap 2020
Jimi
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini