7 Situs untuk Download APK Android yang Aman 2019

Situs untuk Download APK Android yang Aman – Smartphone android menjadi salah satu jenis gadget yang paling banyak digandrungi sekarang ini. Alasannya karena smartphone android dibekali dengan berbagai fitur canggih yang memudahkan hampir semua aktivitas dan pekerjaan. Selain itu, di HP android pengguna bisa dengan bebas menginstall berbagai aplikasi sesuai kebutuhannya.

Situs untuk Download APK Android yang Aman
Situs untuk Download APK Android yang Aman

Aplikasi android ini sendiri biasanya berbentuk file APK, yang mana bisa pengguna unduh dengan mudah melalui Google Play Store. Google Play Store ini sendiri memang diciptakan khusus sebagai gudangnya aplikasi android. Ada banyak sekali jenis aplikasi android yang bisa kamu temukan di aplikasi tersebut.

Baca Juga:

Tetapi ternyata tidak semua aplikasi bisa lolos masuk ke Google Play Store. Beberapa aplikasi yang tidak sesuai dengan aturan di Google Play Store akan dihapus atau bahkan di tolak. Mengenai hal ini, beberapa pengguna justru beralih ke tempat penyedia APK android lainnya. Perlu diingat, jangan sembarangan mengunduh aplikasi android di luar Google Play Store. Karena hal tersebut lebih memperbesar risiko terserang malware. Berikut ini adalah daftar situs untuk download APK Android yang aman bisa kamu kunjungi.

Daftar Situs untuk Download APK Android yang Aman 2019

1. APKPure

Situs untuk download APK android yang aman pertama adalah APKPure. Situs ini sudah sejak lama hadir dan menjadi tempat alternatif untuk mengunduh aplikasi android terbaik dan aman. Layaknya Google Play Store, APKPure menerapkan keamanan yang cukup ketat, di mana aplikasi yang diperbolehkan harus terhindar dari malware atau virus.

Selain itu, aplikasi yang ada di APKPure merupakan aplikasi asli dari developernya alias tidak dimodifikasi sama sekali. Yang menarik di sini adalah pengguna bisa memilih sendiri versi dari aplikasi yang ingin diunduh dan install. Jadi, jika aplikasi yang sudah mendapatkan pembaruan namun tidak kompatibel dengan smartphone, maka kamu bisa mengunduh aplikasi versi lamanya.

2. APK Mirror

Selain APKPure, situs APK Mirror juga menjadi salah satu tempat penyedia file aplikasi android yang tidak kalah populer dan banyak digandrungi. Di APK Mirror juga menerapkan praktik keamanan yang ketat. Aplikasi yang dipublish di sini hanyalah aplikasi yang sudah terbebas dari yang namanya virus atau malware. Siapapun bisa berkontribusi di situs ini dengan ikut menguploud file APK android. Tetapi sebelum dipublish, file aplikasi akan terlebih dahulu dicek dan diverifikasi untuk nantinya dipublish jika memang aman dari malware.

Di APK Mirror ini kamu juga bisa memilih dan mengunduh aplikasi sesuai versi yang kamu inginkan. Di sana akan terlampir versi terbaru hingga versi yang sudah ada sebelumnya, lengkap dengan tanggal perilisan untuk setiap versinya.

3. Aptoide

Situs untuk download APK android yang aman dan populer berikutnya adalah Aptoide. Aptoide ini sendiri merupakan salah satu perusahaan besar yang menyediakan berbagai file APK android terlengkap dan aman pastinya. Situs ini sendiri punya sekitar 200 juta pengguna, di mana jumlah pengunduhan aplikasi yang terhitung sudah lebih dari 6 miliar unduhan. Jumlah yang sangat fantastis tentunya.

Di Aptoide ini kamu bisa menemukan banyak sekali aplikasi android, bahkan yang tidak lolos di Google Play Store. Ini karena pengguna diberi kebebasan untuk mengelola store-nya sendiri di situs ini. File apapun bisa dipublish di sini, bahkan aplikasi android yang sudah dimodifkasi sekalipun. Meski begitu, mereka mengklaim bahwa situsnya tersebut terbebas dari virus atau malware.

4. APK-DL

Berbeda dengan situs penyedia aplikasi android sebelumnya, APK-DL hanya menyediakan aplikasi sesuai yang ada di Google Play Store saja. Hal ini dikarenakan cara kerja dari situs APK-DL atau APK Downloader ini dengan menyedot atau menduplikat aplikasi yang ada di Google Play Store secara langsung. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi meragukan keamanan dari aplikasi yang tersedia di situs ini.

Aplikasi yang tersedia sudah pasti aman dan terbebas dari virus atau malware. Selain itu, tampilan antarmuka situs APK-DL ini juga cukup ramah dan mudah dipahami. Tampilannya hampir sama dengan Google Play Store, hanya saja di situs ini terdapat banyak iklan yang muncul.

5. Apps.evozi

Situs untuk download aplikasi android yang aman berikutnya adalah Apps.evozi. Situs satu ini bukanlah sebagai penyedia file aplikasi android seperti situs-situs sebelumnya, Melainkan hanya sebuah situs generate link. Maksutnya, jika kamu ingin mengunduh file aplikasi di Google Play Store maka bisa menyalinnya dan paste di situs ini. Letakkan di kolom yang sudah disediakan di tampilan halaman situs lalu klik Generate Dowload Link. Secara otomatis, file APK android akan langsung terunduh.

Jadi, disini kamu masih membutuhkan Google Play Store untuk mengambil link aplikasinya. Cara kerja seperti ini tentunya juga sangat aman dan dijamin terhindar dari virus atau malware.

6. Apkleecher

Hampir sama dengan situs sebelumnya, situs ini juga menampilkan kolom generate link di homepage-nya. Konsep dan cara kerja untuk mengunduh file APK android dari situs ini adalah dengan meng-copy paste link aplikasi android melalui Google Play Store. Kamu tinggal menaruhnya di kolom yang disediakan lalu tinggal klik Generate Link.

Cara kerja pengunduhan aplikasi android seperti ini pastinya juga sangat aman dan bebas virus atau malware. Ini karena file APK android yang kamu unduh merupakan file asli dari Google Play Store. Seperti yang kita tahu, aplikasi yang dipublikasikan di Google Play Store sudah melewati proses keamanan yang ketat sehingga sudah terjamin.

7. Yalp Store

Dan pilihan situs untuk download APK android yang aman dan bebas virus atau malware terakhir adalah Yalp Store. Situs satu ini bukanlah merupakan situs pengunduhan aplikasi secara lansung, melainkan kamu harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi khusus bernama F-Droid. Melalui aplikasi F-Droid tersebut kamu bisa menemukan dan mengunduh berbagai jenis aplikasi android hanya melalui smartphone.

Aplikasi yang disediakan merupakan aplikasi android langsung dari Google Play Store. Dengan begitu, aplikasi tersebut sudah pasti sangat aman dan terbebas dari malware atau virus.

Penutup

Itulah tadi beberapa situs untuk download APK android yang aman bisa kamu jadikan pilihan. Situs-situs tersebut bisa kamu jadikan alternative jika aplikasi yang kamu cari tidak tersedia di Google Play Store.