7 Game Penghasil Uang Gratis Terbaik 2019

Game Penghasil Uang Gratis – Bermain game biasanya dijadikan sebagai sarana untuk mengusir bosan. Dengan bermain game pikiran akan terhibur sehingga membuatnya tidak lagi merasa jenuh. Apalagi sekarang ini sudah ada banyak sekali jenis dan genre game yang bisa dimainkan di berbagai perangkat, mulai dari perangkat android, PC hingga konsol. Game-game tersebut punya gameplay seru dan menarik masing-masing.  

Game Penghasil Uang Gratis

Selain dengan tujuan menghibur diri, ada juga tujuan lain yang diinginkan oleh beberapa gamer. Salah satunya adalah untuk mendapatkan uang secara gratis. Memang benar, hanya sekedar bermain game kamu bisa mendapatkan uang yang jumlahnya bahkan hingga puluhan atau ratusan juta rupiah.

Baca Juga:

Ada beberapa jenis game penghasil uang gratis yang bisa kamu temukan dan mainkan di perangkat gaming. Ini bukanlah penipuan, game-game tersebut bisa menjadi sarana bagi kamu untuk bisa mendapatkan sejumlah uang. Penasaran apa saja game-game yang bisa menghasilkan uang tersebut? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

7 Game Penghasil Uang Gratis Terbaik 2019

Mungkin beberapa dari kamu masih tidak percaya jika ada beberapa jenis yang bisa menghasilkan uang. Hal tersebut memang ada benarnya, game yang dimainin memang tidak bisa langsung memberikan sejumlah uang. Tetapi untuk bisa mendapatkan uang tersebut bisa dilakukan dengan beberapa metode, seperti menjual akun game, mengikuti turnamen game, streaming game dan lain sebagainya. Berikut ini daftar game penghasil uang gratis terbaik bisa kamu coba mainin.

1. Second Life

Suka main game The Sims di android atau konsol? Ya, permainan Second Life ini hadir dengan mengusung konsep hampir sama dengan game tersebut. Game penghasil uang satu ini hadir dengan mengusung konsep simulasi kehidupan di dunia virtual. Dalam permainannya, kamu akan memerankan seorang karakter dan harus menjalani  kehidupan sehari-hari layaknya di dunia nyata.

Game ini sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2003 dan hingga sekarang masih banyak diminati para gamer. Selain permainannya yang seru dan menyenangkan, game Second Life ternyata juga bisa mengahasilkan uang dolar. Game Second Life punya mata uang digital bernama Linden Dollars, dan mata uang digital tersebut bisa kamu tukar dengan uang dolar sungguhan, lho.

2. DotA 2

Sebagai gamer sejati, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan game fenomenal satu ini. Ya, hingga sekarang ini game DotA 2 masih menjadi salah satu game MOBA yang paling populer di dunia. Melalui permainan DotA 2 ini memungkinkan kamu mendapatkan uang dengan jumlahnya yang bahkan mencapai miliaran rupiah. Caranya yakni dengan mengikuti turnamen The Internationals yang sering diadakan.

Selain dengan mengikuti turnamen DotA 2, cara mendapatkan uang dari game tersebut bisa juga dengan menjadi streamer DotA 2. Dalam game tersebut terdapat beberapa item limited yang harga jualnya cukup fantastis.

3. Mobile Premier League (MPL)

Game penghasil uang gratis terbaik berikutnya bisa coba kamu mainkan juga adalah Mobile Premier League atau yang sering disingkat MPL. Di dalam game ini terdapat pula beberapa mini game yang memungkinkan kamu mendapatkan sejumlah berlian jika sudah memainkannya. Berlian tersebut bisa kamu kumpulkan dan tukar dengan saldo GO-PAY nantinya.

Permainannya sangat mudah dan pastinya memberimu uang secara cuma-cuma. Tidak hanya itu, proses penukaran uang di game ini juga terbilang sangat mudah dan cepat. Sudah banyak gamer yang membuktikan kalau game ini benar-benar memberikan uang real.

4. Fortnite

Fortnite merupakan game bergenre Battle Royale yang sempat booming beberapa waktu yang lalu. Selain menyuguhkan aksi pertarungan yang seru, game ini ternyata juga memberikan hadiah uang lho untuk pemainnya. Caranya adalah dengan kamu menjadi streamer game Fortnite tersebut.

Melakukan streaming game Fortnite di platform manapun, membuatmu bisa mendapatkan uang secara cuma-cuma. Ini bisa didapatkan jika jumlah subscriber-mu sudah mencapai angka 1.000 subscriber. Nantinya kamu bisa mendaftar untuk mendapatkan sebuah kode khusus, di mana kode tersebut bisa digunakan oleh semua pemain Fortnite. Pemain yang menggunakan kode tersebut, ketika melakukan pembelian di Item Shop maka kamu akan mendapatkan sejumlah dolar. Penghitungannya yakni mendapat 5 dolar per 10.000 V-Bucks yang dibelanjakan.

5. PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)

Selain Fortnite, game PUBG juga menjadi salah satu game Battle Royale yang juga punya banyak sekali peminat. Game penghasil uang gratis satu ini hadir untuk platform PC dan juga mobile. Baik itu PUBG PC atau PUBG Mobile, keduanya sama-sama memungkinkan bagi pemainnya untuk mendapatkan sejumlah uang.

Cara untuk mendapatkan uang dari game PUBG yakni dengan mengikuti turnamen, menjadi streamer game PUBG, atau juga membuka jasa push rank PUBG. Jumlah uang yang bisa dihasilkan tidak tanggung-tanggung, ada gamer yang mendapatkan hadiah mencapai puluhan atau ratusan juta rupiah.

6. Auto Chess

Game penghasil uang gratis terbaik berikutnya adalah game Auto Chess. Perlu kamu tahu, Auto Chess dulunya merupakan game MOD dari DotA. Namun karena kepopulerannya, akhirnya sang developer membuat game-nya sendiri dan diberi nama Auto Chess ini.

Selain punya gameplay yang seru, game Auto Chess ternyata juga bisa memberikan sejumlah uang bagi pemainnya. Salah satu caranya adalah dengan menjadi Youtuber Gaming yang membahas tentang game tersebut. Coba search di Youtube, di sana terdapat banyak sekali Youtuber Gaming yang membahas gameplay dan hal lain dari game satu ini.

7. Pro Evolution Soccer (PES)

Siapa yang tidak kenal dengan game besutan KONAMI ini? Ya, sebagian besar dari kalian pasti sudah tidak asing dengan game PES yang pernah menjadi salah satu cabang eSports di Asian Games 2018 lalu ini. Gameplay yang realistis dan grafis memukau menjadi kekuatan utama dari game ini.

Selain itu, game Pro Evolution Soccer juga ada turnamen resminya dan pastinya dengan jumlah hadiah yang fantastis. Beberapa waktu lalu Rizki Faidan atau yang kerap dipanggil Zeus Faidan menjadi juara PES Asia Tenggara 2019. Ia adalah gamer muda berusia 16 tahun yang berasal dari Indonesia. Mau mengikuti jejak Zeus Faidan untuk menjadi gamer PES handal?

Penutup

Itulah tadi beberapa game penghasil uang gratis terbaik yang bisa kamu mainin. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?