7 Aplikasi Video Slow Motion di Android Terbaik 2019

Aplikasi Video Slow Motion di Android – Profesi sebagai seorang youtuber sekarang ini semakin banyak diminati. Apalagi semakin banyak yang tahu gaji yang bisa hasilkan oleh seorang youtuber, membut banyak orang tertarik membuat video youtube. Namun ternyata membuat konten video youtube yang menarik bukanlah perkara mudah. Selain harus memikirkan konsep, kita juga dituntut untuk bisa mengedit video agar lebih menarik.

Aplikasi Video Slow Motion di Android
Aplikasi Video Slow Motion di Android

Untuk urusan mengedit video bisa dipermudah dengan penggunaan aplikasi tertentu. Aplikasi edit video ini sendiri sudah tersedia untuk multi platform, baik itu PC maupun mobile. Agar semakin menarik lagi, di dalam konten video dibubuhi dengan berbagai efek. Misalnya saja efek slow motion atau gerakan lambat.

Baca Juga :

Mungkin kamu masih bingung bagaimana cara membuat video slow motion dengan mudah dan cepat, khususnya di android. Jawabannya adalah dengan memanfaatkan aplikasi video slow motion di android. Aplikasi semacam ini bisa kamu temukan dengan mudah di Google Play Store. Menginstallnya pun juga gratis, tinggal pilih mana yang kamu suka. Jika masih bingung, berikut ini adalah daftar rekomendasi aplikasi slow motion di android bisa kamu pilih.

7 Aplikasi Video Slow Motion di Android Terbaik 2019

1. Slow Motion Video FX

Rekomendasi aplikasi video slow motion di android yang pertama adalah Slow Motion Video FX. Aplikasi yang dibuat oleh Bizo Mobile ini memungkinkan kamu membuat video dengan pergerakan lambat atau slow motion dengan mudah dan cepat. Kamu tinggal merekan suatu adegan atau momen melalui kamera dalam aplikasi. Secara otomatis, hasil videonya akan mempunyai pergerakan yang lambat.

Video slow motion sendiri memang sedang menjadi hits di era sekarang ini. Video seperti ini tidak hanya unik tapi juga membuat hasil video semakin menarik untuk ditonton. Aplikasi Slow Motion Video FX ini sendiri punya kapasitas yang cukup kecil, sehingga sangat ringan dijalankan.

2. Slow Motion Frame Video Player

Slow Motion Frame Video Player juga menjadi salah satu aplikasi video slow motion terbaik yang cukup populer digunakan. Aplikasi satu ini hadir dengan tampilan interface yang simple dan user friendly banget. Jadi, kamu yang merupakan pengguna baru tidak akan bingung mengoperasikannya pertama kali.

Kamu bisa dengan mudah mengatur frame rate video sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, kualitas audio di dalam video juga bisa kamu atur sendiri. Yang menarik lagi, kamu bisa menambahkan filter untuk membuat video semakin dramatis.  Ukuran aplikasi ini sangatlah kecil sehingga cocok dijalankan di HP android kelas menengah ke bawah.

3. PowerDirector

Aplikasi PowerDirector sejatinya merupakan aplikasi untuk edit video yang cukup populer di PC dan mobile android. Namun, di dalam aplikasi ini juga tersedia fitur yang memungkinkan kamu menghasilkan video slow motion. Aplikasi besutan CyberLink ini sudah hadir sejak lama dan menjadi aplikasi yang paling digandrungi hingga sekarang.

Selain punya fitur slow motion, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai filter video. Penggunaan filter video akan membuat video semakin cantik dan berkesan kuat. Tidak sampai disitu saja, aplikasi juga memiliki fitur konversi video dengan resolusi jernih, mulai dari HD, Full HD, 1080p hingga 4K. Sangat menarik, bukan?

4. VivaVideo: Editor Video Gratis

Aplikasi untuk membuat video slow motion terbaik di android berikutnya adalah VivaVideo: Editor Video Gratis. Sama seperti PhotoDirector, VivaVideo juga merupakan aplikasi edit video terbaik yang banyak digandrungi. Di dalamnya disediakan fitur untuk membuat video menjadi lambat pergerakannya alias slow motion.

Selain fitur slow motion, di dalamnya juga tersedia banyak sekali fitur keren yang bisa kamu gunakan saat mengedit sebuah video. Beberapa fitur tersebut seperti, efek filter, emoji, penambahan teks, penambahan background dan masih banyak lagi. Penggunaan aplikasi ini juga terbilang sangat mudah, karena tampilan interfacenya yang simple dan mudah dipahami.

5. AndroVid – Video Editor

Untuk kamu yang suka dengan aktivitas edit-edit foto di android, mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi satu ini. Ya, aplikasi AndroVid memang menjadi salah satu aplikasi edit video yang paling populer di android. Aplikasi buatan zeoxy ini banyak diminati dikarenakan fitur di dalamnya yang sangat lengkap, mulai dari video trimmer, mixer, reverse, dan joiner.

Selain itu, tersedia pula fitur slow motion yang tentunya sangat menarik untuk digunakan. Video yang selesai di edit bisa kamu konversikan ke berbagai format video, mulai dari 3GP, MP4, AVI, FLV, MPG, MOV, WMV dan lain sebagainya.

6. FilmoraGo

FilmoraGo juga menjadi salah satu aplikasi video slow motion di android yang cukup populer digunakan. Untuk membuat video slow motion, kamu bisa memilih berbagai tingkat pengurangan kecepatan video, mulai dari 1/4x, 1/2x atau 3/4x lebih lambat dari aslinya. Selain mudah dioperasikan, aplikasi ini juga mampu menghasilkan kualitas video slow motion yang memukau.

Selain bisa memperlambat, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mempercepat video. Menariknya, mempercepat dan memperlambat video tersebut bisa kamu lakukan secara bersamaan. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur lain seperti, efek filter, memotong video, menambahkan teks, dan masih banyak lagi.

7. Efectrum

Dan rekomendasi aplikasi video slow motion di android yang terakhir adalah Efectrum. Dengan aplikasi ini kamu tidak hanya bisa menciptakan video slow motion saja, melainkan juga mempercepat video dengan fitur Fast dan membuat gerakan mundur dengan fitur reverse.

Dalam aplikasi ini juga memungkinkan kamu menambahkan efek filter untuk membuat hasil video semakin berkesan dan menakjubkan. Video editing yang dihasilkan berkualitas HD dan nyaman ditonton. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengkonversi hasil video editing ke berbagai format, mulai dari 3GP, AVI, MP4, WMV, MPG, MOV, MKV, dan masih banyak lagi.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi video slow motion di android terbaik yang bisa kamu gunakan. Jadikan hasil video semakin menarik dan unik dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi di atas. Tidak hanya memberikan efek slow motion saja, melainkan juga efek video lainnya.