7 Aplikasi Remote Control untuk Android 2019

Aplikasi Remote Control untuk Android – HP android merupakan salah satu perangkat gadget yang paling banyak digandrungi di era modern sekarang ini. Tidak hanya berguna sebagai alat komunikasi saja, HP android fungsinya lebih fleksibel. HP android bisa kita gunakan untuk sarana bisnis, menjalankan berbagai aplikasi atau hanya untuk sekedar main game. 

Aplikasi Remote Control untuk Android

Keunggulan HP android seperti yang kita tahu adalah tersedianya berbagai macam aplikasi dengan kegunaannya masing-masing. Aplikasi-aplikasi tersebut tertata rapi dan bisa diinstall dengan mudah melalui Google Play Store. Dari banyaknya jenis aplikasi, ada salah satu jenis aplikasi yang bisa dibilang unik dan fungsional yakni aplikasi remot konrol TV.

Baca Juga:

Sekarang kamu tidak perlu lagi bingung saat remot TV di rumah hilang atau lupa menaruhnya di mana. Cukup dengan smartphone android, kamu bisa mengendalikan televisi dengan mudah layaknya remot kontrol konvensional. Berikut ini adalah beberapa aplikasi remote control untuk android bisa kamu gunakan. Yuk simak ulasan selengkapnya!

Daftar Aplikasi Remote Control untuk Android 2019

1. Peel Smart Remote and TV Guide

Rekomendasi aplikasi remote control TV di android yang pertama adalah Peel Smart Remote and TV Guide. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan sebuah smartphone dijadikan sebagai remote TV Android. Aplikasi tersebut sudah kompatibel dengan hampir semua perangkat android yang ada sekarang ini. Selain itu, semua merek televisi juga support dengan aplikasi Peel Smart Remote and TV Guide ini.

Aplikasi Peel Smart Remote and TV Guide ini sendiri dibuat oleh Peel Technologies dengan memiliki ukuran sebesar 33MB. Ukurannya tidak terlalu besar sehingga sangat ringan dijalankan serta tidak memakan banyak ruang di memori internal. Selain ringan, aplikasi ini juga cukup populer dengan mendapatkan jumlah unduhan lebih dari 1 juta kali di Play Store.

2. Google Home

Kali ini ada aplikasi unggulan dari Google LLC yang juga tidak kalah populer digunakan. Di Google Play Store, aplikasi Google Home ini sudah diinstall lebih dari 100 juta kali. Dengan Google Home kamu bisa dengan mudah melakukan streaming Youtube, Hulu dan juga Netfilx ke televisi. Tidak hanya itu, kamu juga bisa dengan mudah melakukan kontrol, seperti mengatur volume, memutar hingga melakukan jeda atau pause.

Merupakan aplikasi remote control resmi dari Google, sudah pasti fitur yang ada di dalamnya sangat memanjakan pengguna. Melalui aplikasi ini juga kamu bisa mencari acara TV kesukaan, film hingga aktor yang lagi populer.

3. Super Command Universal TV

Aplikasi remote control untuk android berikutnya adalah Super Command Universal TV. Aplikasi satu ini diklaim kompatibel dengan hampir semua tipe HP android yang ada saat ini. Melalui aplikasi Super Command Universal TV kamu bisa melakukan kontrol terhadap TV, mulai dari mengatur volume, mengubah channel, dan perintah lain layaknya remote TV konvensional.

Tampilan infterface dari Super Command Universal TV ini memang tampak sangat sederhana, tetapi fitur yang ditawarkan sangat luar biasa. Penggunaannya juga bisa dibilang sangat mudah dan simple. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh EnergyJacob dan sudah diinstall sebanyak 1 juta kali di Play Store.

4. Mi Remote Controller

Mi Remote Controller merupakan salah satu aplikasi remote control TV di android yang dibesut oleh Xiaomi. Seakan tidak mau kalah dengan raksasa Google, Xiaomi juga menghadirkan aplikasi remote control yang kompatibel dengan berbagai barang teknologi. Untuk bisa digunakan sebagai remot TV, pastikan televisi yang kamu gunakan merupakan smart TV yang telah terhubung dengan jaringan Wifi.

Mi Remote Controller juga kompatibel dengan berbagai merek televisi yang ada saat ini, mulai dari LG, Panasonic, Samsung, Sony , Micromax, Onida dan masih banyak lagi. Tidak hanya bisa digunakan sebagai remote TV,  Mi Remote Controller juga bisa digunakan untuk perangkat teknologi lainnya seperti, AC, DVD Player, STB dan lain sebagainya.

5. Remote Control Universal TV

Pilihan aplikasi remote control untuk android berikutnya adalah Remote Control Universal TV.  Aplikasi ini dibuat oleh CodeMatics Media Solutions yang sudah diinstall lebih dari 50 juta kali di Google Play Store. Ukurannya cukup ringan yakni hanya 11MB saja.

Dengan aplikasi ini memungkinkan kamu mengubah HP android menjadi remote TV yang bisa melakukan berbagai perintah layaknya remote control konvensional. Aplikasi ini juga compatible dengan berbagai merek TV, mulai dari LG, Panasonic, Samsung, Philips, Sharp, dan lain sebagainya.

6. Remote Control For TV

Remote Control For TV merupakan  salah satu aplikasi remote control televisi android yang punya ukuran sangat ringan. Ukuran dari Remote Control For TV ini hanya sebesar 6.5MB sehingga tidak akan memakan banyak ruang di memori internal. Aplikasi ini juga cukup populer digunakan dengan mendapatkan jumlah unduhan lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang kebanyakan kompatibel dengan TV keluaran baru, aplikasi ini justru bisa digunakan juga untuk TV lawas. Berbagai merek TV juga kompatibel dengan aplikasi Remote Control For TV ini, mulai dari Panasonic, LG, Sony, dan masih banyak lagi.

7. Universal TV Remote

Dan aplikasi remote control untuk android yang terakhir adalah Universal TV Remote. Hampir sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Universal TV Remote juga memungkinkan kamu melakukan kontrol terhadap TV layaknya remote TV pada umumnya. Kamu bisa mengatur volume TV, mengganti channel TV dan masih banyak lagi.

Meski sangat fungsional, namun aplikasi ini ternyata hanya kompatibel dengan HP android dan merek TV tertentu. Universal TV Remote dibuat oleh Twinone dan memiliki ukuran hanya sebesar 3,4MB saja.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi remote control untuk android yang bisa kamu pilih. Tidak perlu lagi bingung soal remote TV yang hilang atau lupa menaruhnya di mana, dengan aplikasi di atas masalah tersebut bisa terselesaikan. Beberapa aplikasi memang hanya kompatibel dengan perangkat android dan merek TV tertentu, jadi kamu perlu mencobanya satu-persatu. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial kamu ya?