7 Aplikasi Karaoke Offline dan Online Android Terbaik 2019

Aplikasi Karaoke Offline dan Online Android – Perkembangan aplikasi android sangat pesat hingga era sekarang ini. Kita bisa menemukan aplikasi apa saja di Google Play Store dengan kegunaannya masing-masing. Baik untuk urusan penunjang bisnis ataupun hanya untuk sekedar hiburan semata. Beberapa aplikasi memang juga sangat bermanfaat untuk berbagai hal. Inilah yang menjadi alasan banyak orang memanfaatkan aplikasi android untuk membantu kegiatannya sehari-hari.

Aplikasi Karaoke Offline dan Online Android
Aplikasi Karaoke Offline dan Online Android

Aplikasi android juga bisa berperan sebagai penghibur saat pikiran lagi suntuk-suntuknya. Salah satunya adalah aplikasi karaoke, dimana di dalamnya sudah disediakan berbagai genre musik yang bisa disesuaikan dengan minat masing-masing.

Baca Juga :

Aplikasi karaoke di android ini ada yang berbasis online dan juga offline, dimana kedua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Khususnya bagi kamu yang ngakunya pecinta musik, wajib nih untuk menginstall aplikasi karaoke di android ini. Berikut adalah daftar aplikasi karaoke offline dan online android yang bisa kamu install di HP android kesayangan.

Daftar Aplikasi Karaoke Offline dan Online Android Terbaik 2019

1. Red Karaoke Sing & Record

Rekomendasi aplikasi karaoke offline dan online android yang pertama adalah Red Karaoke Sing & Record. Aplikasi satu ini bisa kamu jalankan dengan terhubung ataupun tanpa koneksi internet. Dibuat oleh Red Karaoke, aplikasi satu ini cukup populer digunakan dengan jumlah downloadernya mencapai angka lebih dari 10 juta di Google Play Store.

Pada aplikasi kamu juga bisa melakukan pengaturan agar hasil suaranya lebih oke, seperti mengatur balance musik atau voice volume-nya. Tidak hanya bernyanyi solo, aplikasi ini juga menyediakan fitur duet yang memungkinkan kamu bernyanyi bersama dengan teman atau orang lain di luar sana. Lebih seru lagi kamu bisa karaoke seru dengan menghubungkannya ke Smart TV berkat fitur unggulannya yang bernama Chromecast.

2. StartMaker Lite

Berikutnya ada aplikasi karaoke offline dan online yang diberi nama StartMaker Lite. Aplikasi karaoke android terbaik satu ini dibesut oleh StartMaker Interactive dan sudah diunduh sebanyak 10 juta kali di Google Play Store. Di dalamnya sudah disediakan banyak sekali lagu-lagu hits dari penyanyi dan band terkenal di dunia. Mulai dari Justin Bieber, One Direction, Taylor Swift dan masih banyak lagi.

Saat berkaraoke, di layar juga akan ditampilkan lirik lagu sehingga memudahkan kamu yang belum terlalu hafal lagu yang diputar. Selain itu, kamu bisa merekam aksi karaokemu kemudian membagikannya di akun sosial pribadi. Eitsss tunggu dulu, sebelum dibagikan kamu juga bisa memoles hasil rekaman agar lebih bagus dengan cara memperhalus dan meningkatkan kualitas suaranya.

3. SingPlay

Pilihan aplikasi karaoke android offline dan online berikutnya adalah SingPlay. Aplikasi yang dibesut oleh NexStreaming Corp ini juga cukup populer digunakan dengan jumlah unduhannya yang mencapai angka 10 juta lebih di Google Play Store. Yang menarik dari aplikasi karaoke ini adalah kamu tidak perlu mengunduh trek atau streaming dari Youtube. Lagu yang diputar bisa kamu import dari list musik yang kamu punya.

Tidak perlu khawatir suara yang dihasilkan akan jelek, karena pengonversian yang dilakukan oleh aplikasi akan terap menjaga kualitas suara musik. Aksi karaoke yang dilakukan bisa kamu rekam, dan mengeditnya hingga menghasilkan suara yang halus dan berkualitas bagus. 

4. Smule – Aplikasi Bernyanyi

Sebagai pecinta musik, kamu pasti tidak asing lagi dengan aplikasi karaoke pilihan editor ini. Ya, Smule hadir dengan berbagai fitur unggulan yang bakal memanjakan penggunanya saat berkaraoke. Dengan aplikasi Smule, kamu bisa memilih teman duetmu sendiri secara acak. Pilih lagu yang diinginkan, kemudian mulailah bernyanyi dengan teman duet kamu melalui aplikasi.

Di dalam aplikasi Smule sendiri sudah disediakan setidaknya 800.000 lagu dari berbagai genre. Mulai dari genre dangdut, pop, hingga rock. Perlu diketahui, aplikasi smule ini hanya bisa dimainkan secara online saja. Pastikan smartphone androidmu sudah terhubung dengan internet sebelum menjalankan aplikasi ini.

5. Bernyanyi Karaoke dengan The Voice

Satu lagi aplikasi karaoke offline dan online android yang bisa kamu gunakan, yakni Bernyanyi Karaoke dengan The Voice. Aplikasi satu ini dibuat oleh developer bernama Yokee dan sudah diinstall lebih dari 1 juta kali. Memainkan aplikasi ini kamu akan merasakan aksi karaoke yang menyenangkan dengan suara yang fantastis.

Tidak perlu mengunduh lagu atau streaming melalui youtube, aplikasi ini sudah menyediakan list lagu yang bisa kamu pilih dan mainkan. Tersedia fitur duet yang memungkinkan kamu bernyanyi bersama dengan pengguna lain di seluruh dunia. Kamu juga bisa merekam dan membagikan hasil karyamu sendiri di dalam aplikasi.

6. Karaoke – Sing Karaoke, Unlimited Song

Masih dari developer Yokee, kali ada aplikasi karaoke paling populer yang diberi nama Karaoke – Sing Karaoke, Unlimited Song. Aplikasi karaoke di android satu ini juga tidak kalah menarik untuk dicoba. Terbukti banyak pengguna yang suka akan keberadaannya, ada sekitar 10 juta downloader yang terhitung di Google Play Store. 

Melalui aplikasi kamu bisa mencari lagu favorit yang nantinya bisa langsung dimainkan. Rekam aksi karaoke kamu lalu bagikan ke teman-teman. Ngaku pecinta musik, wajib install aplikasi karaoke android satu ini.

7. Videoke King – Karaoke

Dan pilihan aplikasi karaoke android offline dan online yang terakhir adalah Videoke King yang tidak kalah populer digunakan. Videoke King menyediakan banyak sekalu lagu-lagu hits dari berbagai penyanyi top dunia. Selain itu, tampilan interface-nya tampak sederhana namun tetap nyaman dipandang mata. Bisa dimainkan secara offline, aplikasi tidak kalah serunya saat diputar dalam mode online.

Penutup

Itulah tadi beberapa pilihan aplikasi karaoke offline dan online android yang paling asyik dimainkan. Rekam aksi karaokemu lalu bisa kamu share ke akun media sosial pribadi. Jangan lupa, share juga artikel ini agar bisa bermanfaat untuk orang banyak.