7 Aplikasi Belajar Jadi DJ di Android Terbaik 2019

Aplikasi Belajar Jadi DJ di Android – Android terkenal dengan berbagai jenis aplikasi bisa dipasang di dalamnya. Aplikasi tersebut bisa berfungsi untuk beragam hal, salah satunya adalah aplikasi DJ. Aplikasi semacam ini memungkinkan kamu belajar dan menciptakan alunan musik DJ sendiri hanya melalui sebuah perangkat android. Beberapa aplikasi juga dibekali dengan ukuran yang tidak terlalu besar sehingga ringan dijalankan.

Aplikasi DJ di android sendiri cukup banyak jumlahnya, namun yang dianggap sebagai aplikasi belajar DJ terbaik hanya beberapa saja. Pada aplikasi DJ tersebut sudah disediakan berbagai kontrol yang mudah dan bisa digunakan untuk menciptakan musik DJ yang nyaman didengar. Selain itu, beberapa aplikasi juga punya tampilan yang sangat elegan dan simple, sehingga cukup mudah dipahami oleh pemula sekalipun.

Baca Juga:

Memanfaatkan aplikasi belajar DJ di android juga akan menghemat uang. Seperti yang kita tahu, alat-alat DJ ini harganya tidaklah murah. Belum lagi kamu butuh waktu yang tidak sebentar agar bisa mahir memainkan DJ. Mengenai rekomendasi aplikasi belajar jadi DJ di android bisa kamu simak di bawah ini.

7 Aplikasi Belajar Jadi DJ di Android Terbaik 2019

1. DJ Studio 5

Rekomendasi aplikasi belajar jadi DJ di android terbaik yang pertama adalah DJ Studio 5. Aplikasi buatan Beatronik ini akan memberimu sensasi bermain DJ yang seru dan berkesan. Layaknya DJ sungguhan, dengan aplikasi ini kamu juga bisa menggabungkan 2 atau lebih nada  agar menghasilkan irama DJ yang enak didengar.

Tidak hanya itu, di dalam aplikasi DJ Studio juga disediakan sekitar 8 efek suara yang bisa kamu padukan, mulai dari Gate, Phaser, Bit Crusher, Flanger, Brake, 3D, hingga FlippingDouble. Selain itu, masih banyak fitur lain dalam aplikasi yang bisa kamu gunakan di aplikasi ini. Meskipun dilengkapi dengan fitur beragam, tapi aplikasi DJ Studio 5 ini termasuk aplikasi berbayar. Jika tidak ingin membayar, kamu masih bisa kok pakai aplikasi versi gratisnya meski fitur di dalamnya tidak terlalu lengkap.

2. Edjing Mix

Edjing Mix juga menjadi salah satu aplikasi DJ di android terbaik yang tidak kalah menarik untuk dipilih. Sama seperti aplikasi DJ android sebelumnya, Edjing Mix juga menyuguhkan berbagai fitur menarik yang semakin membuat pengguna serasa bermain DJ asli. Salah satu fitur paling menarik adalah fitur mixing. Dengan fitur tersebut kamu bisa memadukan 2 lagu sehingga menghasilkan irama yang enak didengar.

Kamu juga bisa membuat mixing lagu sesuai dengan keinginanmu sendiri. Di dalam aplikasi Edjing Mixing ini juga tersedia fitur berbagi yang memungkinkan pengguna membagikan mixing atau playlistnya dengan pengguna lain. Aplikasi ini sangat populer digunakan dengan jumlah downloader mencapai angka 50 juta pengguna.

3. Party Mixer

Sesuai dengan namanya, aplikasi Party Mixer memungkinkan kamu melakukan mixing beberapa lagu sehingga menciptakan alunan music yang menyenangkan serta enak didengar. Fitur mixing yang ada di dalam aplikasi ini diklaim berbeda dengan fitur mixing di aplikasi DJ android lainnya. Fiturnya tersebut sangat berkualitas dan mudah untuk digunakan.

Selain melakukan mixing beberapa track lagu, di aplikasi ini kamu juga bisa mengatur dan mengganti tempo sesuai selera. Dibuat oleh Pun Software, aplikasi Party Mixer hadir dengan tampilan antar muka yang simple dan mudah dipahami. Aplikasi DJ ini juga termasuk aplikasi free alias gratis.

4. Cross DJ Free

Pilihan aplikasi belajar jadi DJ di android terbaik berikutnya adalah Cross DJ Free. Aplikasi satu ini dibuat oleh Mixvibes dan menjadi salah satu aplikasi DJ yang cukup populer digunakan. Di Google Play Store, tercatat aplikasi ini sudah diinstall lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan respon positif yang cukup banyak.

Tidak heran karena aplikasi Cross DJ Free mampu menghasilkan music mixer yang berkualitas dan menyediakan banyak sekali fitur canggih. Salah satunya yang paling menyita perhatian adalah fitur Sync, dimana fitur ini memungkinkan penggunanya mencocokkan dua track secara otomatis. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa merekam dan memutar hasil rekaman.

5. Djay Free

Kamu yang ingin sekali belajar DJ, wajib mencoba aplikasi DJ terbaik di android satu ini. Djay Free cukup banyak diminati karena fiturnya yang lengkap serta dilengkapi dengan tampilan interface yang mudah dipahami. DJay Free juga dilengkapi dengan berbagai efek suara khas DJ, mulai dari phaser, gate, echo, hingga flanger.

Melakukan mixing atau remix lagu juga bisa lebih mudah, karena aplikasi Djay Free ini sudah terintegrasi langsung dengan Spotify. Menarik sekali bukan?

6. DJ Mix Pads

Aplikasi belajar jadi DJ di android satu ini hadir dengan tampilan interface yang lebih simple dan unik. Memiliki bentuk pads, aplikasi DJ Mix Pads sangat handal digunakan untuk menciptakan lagu mix yang enak didengar. Tampilannya yang sangat user friendly tentunya sangat cocok untuk kamu yang masih pemula.

Meski begitu, kualitas suara yang diberikannya berkualitas bagus dengan berbagai efek suara yang lebih bervariasi. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa merekam atau juga memutar hasil rekaman audio. Aplikasi DJ Mix Pads ini sendiri dibuat oleh Ladesinc dan bisa dijalankan secara offline.

7. Dj Mixer House Music

Dan aplikasi belajar jadi DJ di android paling populer yang terakhir adalah Dj Mixer House Music. Sesuai namanya, aplikasi Dj Mixer House Music ini sangat cocok untuk kamu yang suka banget dengan music house. Paling pas lagi aplikasi ini digunakan saat mengadakan pesta di rumah.

Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan mixing lagu sesuai dengan keinginan. Tampilan interface-nya sangat user friendly sehingga mudah untuk dipahami. Selain itu, kamu juga bisa merekam audio dan memutarnya nanti.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi belajar jadi DJ di android terbaik 2019 yang bisa kamu gunakan. Rasakan sensasi nge-DJ seru layaknya menggunakan alat-alat DJ asli. Jangan lupa juga untuk meng-share artikel ini ke akun media sosial pribadimu, ya?