5 Daftar HP Terbaru Xiaomi di Tahun 2018

5 Daftar HP Terbaru Xiaomi di Tahun 2018 – Xiaomi adalah salah satu perusahaan besar smartphone asal Tiongkok yang bisa di bilang cukup mengesankan dan sangat di nanti nanti akan kehadiran produk terbaru nya bagi pemasar di tanah air, dengan begitu juga lah yang membuat produk smartphone xiaomi ini laris manis banyak di minati oleh para masyarakat. Hal tersebut juga tidak terlepas dari semua fitur serta spesifikasi yang telah di tawarkan xiaomi pada setiap smartphone yang mereka keluarkan selalu mengikuti trend teknologi sekarang, sehingga dengan mudah banyak konsumen jatuh hati terhadap hp ini.

5 Daftar HP Terbaru Xiaomi di Tahun 2018

Seperti yang sudah kita tahu bahwa kebanyakan produk dari cina sendiri kurang bagus di beberapa tahun terakhir ini, bahkan tak sedikit orang yang gengsi untuk memakai nya terutama pada produk smartphone. Akan tetapi, dengan seiring nya perkembangan teknologi pada masa sekarang ini lah yang mampu membuat nya berkembang serta sudah banyak sekali jenis barang termasuk handphone xiaomi yang laris di pasaran Asia. Untuk cara pemasaran nya juga perusahaan ini tidak jauh berbeda dari iphone, yang mana ia tidak terlalu sering meluncur kan banyak produk baru tetapi menjaga selalu kualitas produk yang mereka keluar kan.

Bahkan tak sedikit masyarakat yang mengatakan kalau hp xiaomi ini sendiri merupakan iphone versi timur, dengan melihat smartphone xiaomi sekarang ini nampak nya panggilan tersebut tidak lah terlalu berlebihan mengingat sebelum nya kualitas yang di hadir kan oleh xiaomi sendiri mempunyai kualitas yang bisa di sejajar kan dengan brand smartphone android ternama lain nya di luar sana. Contoh nya saja salah satu handphone android yang menjadi andalan nya baru baru ini adalah xiaomi MI5 yang belum lama di luncur kan beberapa bulan lalu.

Baca Juga:

Layar xiaomi MI5 ini sendiri sudah menggunakan layar yang lumayan besar di masa sekarang hanya untuk sebuah hp, yaitu berukuran 5.1 inc dan cpu bertenaga octa core, serta tak lupa dengan chipset yang di gunakan nya Qualcom Snapdragon 820. Grafis Adreno yang ia pakai ini juga sudah di bekali dengan RAM sebesar 4 GB, selain itu masih ada memory internal berjumlah 16/64 GB dan kamera depan beresolusi 16 MP, tak luput kamera belakang nya juga berukuran 6 MP. Untuk harga nya sendiri mungkin dari brand lain jika kita melihat dari spesifikasi nya pasti lah di bandrol dengan cukup mahal, akan tetapi pada produk xiaomi ini masih tetap menjaga harga yang mereka berikan dengan cukup terjangkau untuk di bisa beli oleh semua kalangan.

5 Daftar HP Terbaru Xiaomi di Tahun 2018

Tak cukup berhenti di situ, kini xiaomi telah mampu membuktikan kemampuan nya dari smartphone android xiaomi terbaru, yang mana mereka telah menghadirkan hp yang seharga 1 jutaan. Kemampuan lain nya juga sangat terlihat dari harga xiaomiredmi note, sekaligus telah memberikan jawaban bagi para konsumen nya yang masih meragukan kualitas di harga yang begitu terjangkau. Maka dari itu di bawah ini sudah saya ringkas 5 tipe baru xiaomi yang wajib kalian ketahui kelemahan dan kelebihan sebelum anda membeli nya.

1. Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2

Handphone android xiaomi yang akan kita bahas pertama adalah Xiaomi Mi A2, yang mana merupakan varian terbaru nya, ini juga bagian dari salah satu proyek Android One. Xiaomi Mi A2 sendiri juga hadir bersama Xiaomi Mi A2 Lite sebagai smartphone Android One. Perbedaan dari kedua seri ini terletak pada performa nya, yang mana pada Xiaomi Mi A2 sendiri memiliki performa yang lebih unggul jika kita banding kan dengan Xiaomi Mi A2 Lite, perbedaan lain nya ialah smartphone satu ini hadir dengan menggunakan baterai yang bermuatan 3.000 mAh saja. Yang bisa membuat performa dari Xiaomi Mi A2 ini lebih kencang adalah karena untuk cpu yang dia pakai sendiri telah tersemat chipset Snapdragon 660, kelebihan lain dari chipset cpu ini juga dia sudah mendukung fitur canggih AI atau Artificial Intelligence.

Kemudian, layar ponsel Xiaomi Mi A2 ini hadir mengusung luas 5,99 inc yang di sertai resolusi Full HD+ dan tidak berponi. Beralih ke bagian kamera, pada kamera depan nya sendiri memiliki resolusi sebesar 20 MP yang tentu nya dengan menggunakan kamera depan beresolusi besar ini akan dapat menghasilkan foto selfie yang amat keren, dan untuk kamera di bagian belakang nya juga tertanam dual kamera 20 MP + 12 MP yang dapat menghasilkan foto dengan effek bokeh sempurna. Untuk secara keseluruhan nya bisa kita lihat sendiri bahwa target penjualan Xiaomi Mi A2 ini menuju pada konsumen yang gemar melakukan selfie mengingat bahwa kamera depan nya yang memiliki fitur sensor besar canggih. Smartphone yang satu ini memang sangat lah cocok bagi kalian yang membutuh kan hp dengan OS android yang di lengkapi dengan fitur canggih terutama pada kamera depan nya.

2. Xiaomi Mi 8

Xiaomi Mi 8

Xiaomi Mi 8 adalah salah satu varian tingkat atas dengan spesifikasi sangat baik yang di miliki oleh xiaomi saat ini. HP ini juga di bekali dengan cpu yang sangat baik yaitu Chipset Snapdragon 845 yang jelas paling kencang dari Qualcomm. Selain itu juga jumlah RAM yang di miliki nya sangat besar, yaitu berjumlah 6 GB dengan berbagai macam varian ROM mulai dari 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Akan tetapi Xiaomi Mi 8 sendiri tidak lah di lengkapi dengan slot microSD, sebab pihak xiaomi sendiri sudah merasa cukup dengan jumlah internal yang mereka hadirkan. Hilang nya slot memory microSD ini mungkin lah membuat konsumen nya menjadi kecewa.

Akan tetapi, menurut saya kekecewaan tersebut tidak lah menurun kan niat konsumen nya untuk membeli smartphone mereka ini, sebab banyak fitur serta teknologi canggih yang telah mereka hadir kan sendiri pada Xiaomi Mi 8 tersebut, termasuk lah kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 20 MP dan kamera belakang yang dual 12 MP + 12 MP. Layar yang di sajikan nya pun tidak main main, yaitu berluas 6,21 inc dengan resolusi tinggi 1080 x 2248 pixel. Dan layar nya itu pun sudah menggunakan suatu panel Super AMOLED yang telah di lindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

3. Xiaomi Mi 8 Explorer Edition

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition ini merupakan varian spesial dari Xiaomi Mi 8 sebelum nya. Yang membuat nya spesial adalah bentuk desain body nya yang cukup unik dan berbeda, yang membuat nya cantik serta menarik itu terletak pada body bagian belakang nya yang transparan dan terkesan memamerkan motherboard smartphone tersebut. Tetapi perlu kalian ketahui bahwa bagian komponen yang terlihat pada body mereka yang transparan itu adalah palsu cuman pemanis desain nya saja. Xiaomi Mi 8 Explorer Edition juga banyak yang membicarakan nya terkait fitur Facial Recognition 3D seolah olah hampir menyerupai iPhone X. Hal unik yang terdapat pada xiaomi seri ini juga terletak pada posisi sensor sidik jari yang berada tepat di bawah layar, hampir sama dengan hp Vivo tingkat atas seri UD.

Untuk spesifikasi nya sendiri hampir sama dengan Xiaomi Mi 8 biasa, yang membedakan nya selain bentuk desain nya yang unik yaitu kapasitas baterai yang ia punya lebih kecil, yakni berjumlah 3.000 mAh serta jumlah RAM yang sebesar 8 GB. Xiaomi Mi 8 Explorer Edition ini lebih condong seperti handphone kelas tinggi yang sangat spesial dari xiaomi di tahun ini.

4. Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 Lite

Pada urutan ke empat ada Xiaomi Mi A2 Lite, yang mana hp ini juga masuk ke dalam proyek Android One. Hal tersebut berarti Xiaomi Mi A2 Lite tidak membawakan antarmuka MIUI melainkan murni hanya Android. Walau pun tidak membawakan perangkat lunak andalan mereka MIUI, proyek Android One ini telah mempunyai dukungan penuh dari Google untuk pembaruan yang ada pada sistem operasi nya. Xiaomi Mi A2 Lite sendiri mempunyai baterai yang amat besar yaitu berkapasitas 4.000 mAh. Tidak sampai situ saja, kelebihan lain nya juga terdapat di dual kamera belakang yang bisa menghasilkan bokeh secara maksimal dan resolusi layar 1080 x 2280 dengan rasio 19:9 pixel. Layar nya juga lebih terlihat penuh sebab hp ini juga muncul dengan desain layar yang mempunyai notch.

Kekurangan dari ponsel yang satu ini terletak pada kamera depan nya yang hanya memiliki resolusi sebesar 5 MP saja. Dan selain itu juga kekurangan nya ada pada penggunakan chipset yang mereka sajikan, yaitu Snapdragon 625 jadi perhatian khusus para konsumen nya. Yang mana bahwa cpu tersebut memiliki performa yang kurang memadai karena proyek Android One sebelum nya Xiaomi Mi A1 di sajikan chipset yang sama. Xiaomi Mi A2 Lite ini barangkali akan menjadi menarik banyak peminat xiaomi di luar sana sebab dia sendiri telah mengusung OS android murni dan mendapatkan kapasitas baterai yang sangat besar untuk sekelas smartphone android.

5. Xiaomi Mi 8 SE

Xiaomi Mi 8 SE

Xiaomi Mi 8 SE ini tergolong lebih murah dari versi sebelum nya Xiaomi Mi 8, sebab dari sisi kamera belakang nya saja memiliki resolusi lebih kecil yaitu mengusung kamera dual 5 MP + 12 MP, sedangkan untuk kamera depan nya tetap memiliki resolusi sebesar 20 MP. Dan beralih pada bagian dalam nya, kapasitas baterai nya juga lebih kecil 3.120 mAh dan luas layar berukuran 5,8 inc Full HD+ resolusi 1080 + 2244 pixel. Walau pun tergolong lebih murah, jangan salah dulu, Xiaomi Mi 8 SE ini mensajikan chipset yang memiliki nilai karakteristik kurang lebih sama dengan snapdragon 845, yaitu Snapdragon 710. Chipset tersebut sangat lah tangguh walau pun tidak setangguh Snapdragon 845, untuk main game dengan grafis hd cpu ini masih bisa sangat di andal kan.

Menurut saya Xiaomi Mi 8 SE ini bisa menjadi salah satu pilihan lain bagi calon konsumen yang mau merasakan sebuah smartphone dengan chipset baru dari Qualcomm Snapdragon 710, dan seri xiaomi ini juga hadir menjadi alternatif bagi mereka yang membutuhkan hp xiaomi tingkat atas dengan harga yang relatif terjangkau.

Penutup

Ok itu lah tadi review singkat yang bisa saya sajikan untuk anda agar lebih banyak mengetahui kekurangan serta kelebihan 5 daftar hp terbaru xiaomi di tahun 2018 ini. Kalau anda merasa terbantu akan ada nya artikel ini, maka jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke semua akun sosial media kamu ya.