Cara Root, Viper, Dolby ,Adblock Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon (Mido)

Cara Mudah Root Xiaomi Redmi Note 4X snapdragon – kali ini adalah menggunakan Magisk Universal, serta didalamnya juga sudah termasuk Viper, Dolby Atmos, Adblocker, Google Assistant Enabler, SD Write Acces Enabler for Nougat, Tethering Enabler, Volume Steps Increase. Dengan sekali flash Magis melalui TWRP, maka semua aplikasi diatas akan otomatis terinstal.

Root, Dolby, Viper, Adblock, Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon Mido

Root, Dolby, Viper, Adblock, Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon Mido

Magisk Universal adalah alternatif lain dari SuperSU. Biasanya kita akan melakukan rooting menggunakan Aplikasi SuperSU, namun beberapa waktu belakangan ini Magisk menjadi populer dikarenakan ada nya bug di SuperSU.

Fitur-Fitur Magisk Modules by helmiau

Kelebihan Magisk module yang akan mimin bagikan ini adalah, sudah terinstal banyak sekali module module seperti dibawah :

  1. Dolby Atmos
  2. Viper
  3. Google Assistant Enabler
  4. SD Write Acces Enabler for Nougat
  5. Volume Steps Increase
  6. Adblock
  7. Tethering Enabler

Menarik sekali bukan? dalam sekali flashing Magisk Module, kamu bisa mendapatkan ketujuh ditur diatas. Silahkan lihat screenshot dibawah ini

Magisk Module by helmiau

Kelebihan Magisk Universal

Kelebihan rooting menggunakan Magisk adalah, tersedianya banyak module yang bisa kita instal. Module module nya itu bisa kamu lihat pada gambar diatas. Kedepannya mungkin akan ada tambahan untuk module module lainnya.

Magisk Universal juga memiliki fitur untuk mengaktifkan Busybox dan menyembunyikan Magisk dari aplikasi yang tidak memperbolehkan akses rooting.

Mido adalah Codename dari Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Cara Root Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon (Mido)

Jika kamu tertarik untuk mencoba aplikasi rooting Magisk ini, silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah. Semoga berhasil

Persyaratan

Kamu harus memenuhi dan menyetujui persyaratan dibawah, jika tidak maka proses Rooting dan instalasi modul magisk tidak akan bisa dilakukan

  1. Resiko ditanggung sendiri
  2. Unlock Bootloader
    Unlock Bootloader adalah hal yang sangat penting jika ingin mengoprek Smartphone Xiaomi kamu. Berikut Cara Mudah Unlock bootloader Xiaomi.
  3. Terinstal TWRP
    Magisk Module nantinya akan kita instal melalui TWRP, jadi silahkan Instal TWRP di Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon terlebih dahulu.

Bahan-Bahan

Setelah kamu memenuhi persyaratan diatas, sekarang siapkan bahan-bahan berupa Module dan magisk manager dibawah ini.

  1. Magisk Manager
    Silahkan Siapkan file Magisk manager dan kemudian Instal di HP Xiaomi Redmi Note 4X MIdo kamu.
  2. Magisk Module by Helmiau
    Siapkan juga Magisk_Modules-helmiau File ini berisi semua fitur yang sudah mimin tuliskan diatas. Pindahkan File MAgisk Module ini ke penyimpanan internal HP Redmi Note 4X Mido kamu.

Langkah-Langkah Root, Instal Dolby, Viper, ADblock ,dll

Setelah semua nya selesai, sekarang kamu bisa mengikuti proses instalasi dibawah ini. Ikuti dengan seksama ya 🙂 Semoga berhasil.

  1. Pertama, silahkan instal dulu aplikasi Magisk manager yang sudah kamu download tadi.
  2. Setelah selesai menginstal Magisk, sekarang matikan Mido kamu dan kemudian masuklah ke TWRP dengan cara Tahan Volume UP + Power.
  3. Pada TWRP tekan Instal > kemudian cari dan klik file Magisk_Modules-helmiau.zip > dan kemudian swipe kekanan pada Swipe to confirm flash.
  4. Setelah instalasi module selesai, silahkan tekan reboot system.
  5. Selesai

Itulah tadi cara Root dan Instal Module Helmiau untuk Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon (Mido). Jangan lupa kirimkan komentar dibawah ya 🙂

Baca Juga :

Kesimpulan

Bagus atau tidaknya magisk, itu tergantung dari kamu sendiri. Pada dasarnya, SuperSU dan Magisk hanyalah untuk memberikan kita hak Superuser. Namun, magisk menambahkan fitur lain yang membuat banyak orang tertarik.