Cara Mudah Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS

Cara Mudah Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS – Lagi nyari Tutorial Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro (Kenzo) unofficial atau Tanpa perlu menunggu sms verifikasi dari Xiaomi? Kamu berada di tempat yang tepat ๐Ÿ™‚ karena kali ini kita akan me-Unlock Bootloader RedmI note 3 Pro secara UnOfficial tanpa perlu menunggu sms dari Xiaomi.

Cara Mudah Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS

Cara Mudah Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS

Baca Juga :

Xiaomi Redmi Note 3 Pro merupakan HP Xiaomi yang sangat populer didunia, begitupun di Indonesia. Namun sayangnya, semenjak tahun 2016 Xiaomi menghadirkan Fitur Lock Bootloader sehingga pengguna Xiaomi menjadi kewalahan ketika ingin me root dan Pasang TWRP, Instal Custom ROM, dll.

Untuk bisa Mengoprek Redmi Note 3 Pro, kamu harus sudah Unlock Bootloader dulu. Proses UBL itu perlu kesabaran karena kita perlu mendaftarkan diri ke Xiaomi, dan harus menunggu sekitar 3 – 10 Hari.

Update : Kabar Baik, Untuk kamu yang ingin daftar Unlock Bootloader secara official, sekarang Xiaomi sudah melakukan proses verifikasi dengan sangat cepat. Mimin sendiri sudah mencoba beberapa hari yang lalu dan hanya butuh waktu 30 menit saja ๐Ÿ™‚ .

Baca Juga :

Menunggu SMS Verifikasi Unlock bootloader ini yang membuat pengguna Redmi Note 3 Pro mengeluh, karena terlalu lama. Kebanyakan orang akan me Unlock Bootloader Kenzo mereka di minggu pertama sejak pembelian.

[UnOfficial] Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS

Jika kamu sudah yakin untuk nge UBL Redmi Note 3 Pro (Kenzo) kamu secara UnOfficial, silahkan simak tutorial nya dibawah ya ๐Ÿ™‚

Persyaratan

Kamu harus memenuhi dan menyetujui persyaratan dibawah ini, sebelum lanjut melanjutkan artikel ini.

  1. Resiko ditanggung sendiri.
  2. Backup Data
    Silahkan Backup data penting untuk berjaga-jaga. Seperti foto, lagu, music, video, dan dokumen penting lainnya.

Bahan-Bahan

Silahkan siapkan bahan-bahan dibawah ini terlebih dulu sebelum melangkah kebagian Langkah-langkah Unlock Bootlaoder Redmi Note 3 Pro.

  1. RN3_UnlockBlOnly.rar
    Silahkan Download RN3_UnlockBLOnly.rar , dan kemudian extract di pc kamu.
  2. MiFlash
    Download MiFlash 64 Bit terbaru atau MiFlash beta 32 bit terbaru. Sesuaikan dengan versi Windows yang kamu gunakan, jika Windows 64 bit gunakan MiFlash 64bit. Jika Windows 32bit gunakan MiFlash 32bit. Tetapi, MiFlash beta 32bit juga bisa digunakan pada Windows 64 bit.
  3. Disable Driver Signature Enforcement.
    Ini khusus untuk pengguna Windows 64 bit, kamu harus Disable Driver Signature Enforcement. Untuk Windows 32bit tidak perlu.

Langkah-Langkah

Setelah kamu menyiapkan bahan-bahan diatas, sekarang silahkan ikuti langkah-langkah UBL Redmi Note 3 PRo tanpa SMS dibawah ya ๐Ÿ™‚

  1. Instal MiFlash di PC kamu. pastikan kamu menggunakan versi MiFlash yang sesuai dengan versi Windows kamu sekarang.
  2. Extract file RN3_UnlockBlOnly.rar di pc kamu, dan hasil extract nya dipindahkan ke Drive C:/ .
  3. Jalankan miFlash. Kemudian tekan Browse / Select dan carilah folder RN3_UnlockblOnly yang ada di C:/ . ( C:/RN3_UnlockblOnly )

    Cara Mudah Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS

    Cara Mudah Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS

  4. Matikan Redmi Note 3 Pro kamu, dan kemudianย  masuk ke Download mode dengan cara Tahan Volume UP + power, kemudian pilih recovery. Atau juga bisa dengan menekan dan tahan Volume UP + Volume Down + Power sampai bergetar 2x.
  5. Hubungkan Redmi Note 3 Pro dengan PC kamu menggunakan Kabel USB. Dan kemudian tekan Refresh pada MiFlash, sehingga akan muncul device kamu dengan nama COMXX (Note : XX adalah angka ).

    Cara Mudah Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS 2

    Cara Mudah Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro Tanpa SMS 2

  6. Kemudian Tekan Flash pada MiFlash. tunggu proses hingga selesai.
  7. Jika sudah tertulis Flash Successfuly, berarti proses flashing sudah selesai dan Redmi Note 3 Pro kamu sudah berhasil di Unlock Bootloader tanpa menunggu sms verifikasi.

Itulah tadi Cara Unlock Bootloader Redmi Note 3 Pro secara Unofficial atau tanpa menunggu sms. Semoga berhasil ๐Ÿ™‚ , jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar dibawah.

Kesimpulan

Silahkan lakukan Unlock bootloader jika memang kamu membutuhkannya, karena jika kamu sudah menikmati HP Xiaomi yang sekarang, maka tidak perlu melakukan UBL.