Cara Mudah Unlock Bootloader Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime

On Saturday, April 29th, 2017

Cara Mudah Unlock Bootloader Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime – Sebelum melakukan Tweak, instal TWRP, dan Root Redmi 4 , 4A ,4X ,4 prime, hal pertama yang harus di lakukan adalah melakukan Unlock Bootloader Redmi 4 series. Kenapa? Karena jika tidak di UBL dulu, maka kamu tidak akan bisa menginstal TWRP, Rooting, Pasang Xposed dll.

Cara Mudah Unlock Bootloader Redmi 4 , 4A ,4X ,4 prime

Cara Mudah Unlock Bootloader Redmi 4 , 4A ,4X ,4 prime

Kehadiran Redmi 4 , Redmi 4A , Redmi 4X , Redmi 4 Prime di Indonesia diterima dengan sangat baik, karena memiliki spesifikasi yang mumpuni dan harga yang cukup mudah. Apalagi Xiaomi sekarang sudah memiliki Pabrik di Indonesia dan sebagian dari Redmi 4 Series sudah resmi di Indonesia. Harganya tetap bersahabat kok 🙂 .

Unlock Bootloader

Jika kamu belum tau apa itu Bootloader, dan kegunaannya. Mimin sudah menuliskan sedikit penjelasan tentang Bootloader Tersebut.

Apa itu Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4 Series

Xiaomi menggunakan sistem Lock Bootloader semenjak pertengahan tahun 2016, dengan tujuan keamanan dan mencegah adanya produk KW Xiaomi atau tiruan. Namun hal ini membuat pengguna kewalahan karena proses Unlock Bootloader yang cukup sulit.

Fungsi Unlock Bootloader Redmi 4

Jika kamu berencana untuk Root Xiaomi Redmi 4,Xiaomi  Redmi 4A , Xiaomi Redmi 4X, Redmi 4 Prime atau mau menginstal TWRP, Xposed, dll. Maka kamu harus melakukan Unlock bootloader terlebih dahulu. Jika tidak, maka hal tersebut tidak akan bisa dilakukan.

Haruskah Unlock bootloader? Tidak, Unlock bootloader hanya untuk pengguna yang ingin melakukan tweak Redmi 4 atau ingin Oprek Xiaomi Redmi 4, 4A,4X,4 Prime nya. Jika kamu sudah nyaman dengan HP Redmi 4 Series yang sekarang, maka kamu tidak perlu melakukan UBL 🙂 .

Kelebihan Unlock Bootloader Redmi 4

Kelebihan

Kelebihan

Seperti yang sudah mimin singgung diatas, dengan sudah Unlock bootloader maka kamu bisa menginstal TWRP Redmi 4, Root Redmi 4, Pasang Xposed di Redmi 4, dan tweak lain untuk redmi 4.

Kekurangan Unlock Bootloader Redmi 4 Series

Kekurangan

Kekurangan

Jika ada kelebihan, tentu saja ada kelemahan. Jika kamu me-Unlock Bootloader Redmi 4, 4A, 4X, 4 prime. Maka garansi HP mu akan hilang serta keamanan terhadap malware jadi berkurang. Oleh karena itu, Unlock bootloader hanya di lakukan oleh orang yang memang membutuhkan dan tau dengan tujuannya.

Cara Mudah Unlock Bootloader Redmi 4 Series

Jika kamu memang tertarik untuk melakukan Unlock Bootloader di Redmi 4, 4A , 4X , 4 Prime. Silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ya 🙂 semoga berhasil .

Persyaratan

Sebelum lanjut ke bagian langkah-langkah Unlock bootloader, kamu harus setuju dengan persyaratan dibawah ini.

  1. Resiko ditanggung sendiri.
    Ya, Do It With Your Own Risk. Apapun yang terjadi setelah kamu Unlock Bootloader nantinya, itu adalah resiko kamu sendiri. Namun mimin bisa membantu mencarikan Solusi dengan cara berkomentar di kolom komentar dibawah.

Langkah-Langkah

Setelah kamu setuju dengan persyaratan diatas, maka selanjutnya adalah langkah-langkah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4A, 4, 4X, 4 Prime. Silahkan simak ya 🙂

Silahkan cek Langkah-Langkah Unlock Bootloader Redmi 4, 4A, 4X, 4 Prime. dan ikuti langkah-langkah tersebut dengan hati-hati ya :). Disana mimin juga menjelaskan cara mengatasi gagal Unlock bootloader dll.

Baca Juga :

Gagal Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4 Series

Jika kamu mengalami kendala ketika proses Unlock Bootloader, silahkan simak beberapa penyelesaian masalah dibawah ini.

Error Couldn’t Verify Device Xiaomi Redmi 4

Jika kamu terkena error ini, itu karena aplikasi MiFlash Unlock tidak bisa mendeteksi Redmi 4, 4a, 4X,4 prime kamu. Cobalah untuk mengaktifkan USB DEbugging dan pastikan lokasi mu sudah terdeteksi di i.mi.com.

Jika masih terkena error Couldn’t Verify device, cobalah untuk Flash HP Xiaomi Redmi 4 Series kamu ke ROM China developer. Berikut Cara Flash Redmi 4 ke ROM China developer.

Kesimpulan

lakukan Unlock Bootloader hanya jika kamu memang membutuhkannya, entah itu ingin pasang TWRP, Ingin Root, Instal Custom ROM dll. Jika kamu sudah merasa nyaman dengan HP Xiaomi Redmi 4 series yang sekarang, kamu tidak perlu melakukan UBL