Cara Mudah Root Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime Tanpa PC

Cara Mudah Root Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime Tanpa PC – Buat kamu yang sedang mencari cara Root Xiaomi Redmi 4, 4A ,4X ,4X Prime, 4 Prime tanpa PC, silahkan simak tutorial lengkap nya dibawah ya πŸ™‚ . Disini kita akan root Xiaomi redmi 4 series menggunakan SuperSu dan magisk universal yang diinstal melalui TWRP atau Custom Recovery Team Win Recovery project.

Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 4, 4a, 4X,4 Prime tanpa PC

Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 4, 4a, 4X,4 Prime tanpa PC

Kamu pasti pengguna Xiaomi Redmi 4, 4A, 4X, 4X prime, 4 Prime yang suka sekali oprek-oprek Android atau ingin nge Cheat game atau mau instal Xposed. Karena, itulah kelebihan dari Root Redmi 4 Series. Tidak hanya itu, masih banyak hal lain yang bisa kita lakukan apabila Redmi 4,4a,4x,4 prime sudah di root.

Baca juga :

Fungsi Root Redmi 4 Series

Tidak hanya sekedar root-root an aja, tapi Rooting Redmi 4,4a,4x,4 Prime itu ada tujuanya, seperti :

  1. Nge-Cheat game.
  2. Instal Xposed.
  3. Tweak Redmi4.
  4. Dan kustomisasi lainnya.

Sangat banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan apabila Xiaomi Redmi 4 kamu sudah di root, namun perlu di ingat. Jika kamu sudah nyaman dengan Xiaomi Redmi 4, 4A, 4X, 4 Prime yang sekarang, kamu tidak perlu melakukan Root, karena Root hanya diperuntukan oleh orang yang memang butuh dan tau tujuan selanjutnya.

Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 4, 4A, 4X ,4 Prime Tanpa PC

Jika kamu tertarik untuk melakukan Rooting pada Xiaomi Redmi 4 series, silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ya πŸ™‚ . caranya sangat mudah kok.

Baca Juga :

Persyaratan

Sebelum melangkah lebih jauh, kamu harus memenuhi persyaratan dibawah ini terlebih dulu.

  1. Resiko ditanggung sendiri.
    Kemungkinan yang terjadi setelah di root adalah tanggung jawab kamu sendiri. Namun mimin bisa mencarikan solusi dengan cara komen di kolom komentar dibawah.
  2. Unlock Bootloader.
    Pastikan Xiaomi Redmi 4 Series kamu sudah Unlock Bootloader. Jika belum, silahkan cek Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4, 4A,4X,4 Prime .
  3. Terinstal TWRP.
    TWRP diperlukan karena SuperSU akan di instal melalui TWRP nantinya. Berikut Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4, 4A,4X, 4 Prime .

Bahan-Bahan Root Xiaomi Redmi 4 Series

Siapkan bahan-bahan dibawah ini, baru setelah itu lanjut kebagian langkah-langkah rooting redmi 4 series.

  1. SuperSu
    jika kamu ingin Root Xiaomi Redmi 4 Series menggunakan Supersu. Silahkan Download SuperSu Redmi 4 Series dan me.phh.superuser.apk .
  2. Jika kamu ingin Root Xiaomi Redmi 4, 4A,4X,4 Prime menggunakan Magisk. Silahkan Download Magisk v1.20 .Zip dan Magisk Manager APk .

Langkah-Langkah Root Xiaomi Redmi 4 Series

Jika kamu sudah setuju dan memenuhi persyaratan diatas, serta sudah menyiapkan bahan-bahan nya. Silahkan simak tutorial Langkah-langkah nya dibawah ya πŸ™‚

  • Root Xiaomi Redmi 4 Series dengan SuperSu
    • Pindahkan file SuperSu .zip ke hp Xiaomi Redmi 4, 4a,4x,4 Prime kamu dan matikan HP Xiaomi mu.
    • Selanjutnya masuk ke TWRP dengan cara tahan Volume UP + Power, kemudian pilih recovery. Jika muncul pilihan biru dan hijau, silahkan pilih yang sebelah kiri.
    • Pada TWRP, tekan Instal dan cari File SuperSu.zip . kemudian swipe kekanan pada Swipe to Confirm flash . Setelah selesai, tekan reboot system.
    • Jika Xiaomi Redmi 4A, 4X,4, 4 prime sudah menyala. Lanjutkan dengan menginstal me.phh.superuser.apk .
    • Selelesai πŸ™‚ . Untuk mengecek apakah Xiaomi Redmi 4 Series sudah berhasil di root, silahkan download Aplikasi Root Checker di playstore.
  • Root Xiaomi Redmi 4 Series dengan Magisk.
    • Download Magisk Manager apk dari playstore.
    • Pindahkan file Magisk 1.20 .zip ke HP Xiaomi Redmi 4A, 4X,4,4 prime kamu dan kemudian matikan HP nya.
    • Masuk ke TWRP dengan cara tahan Volume UP + Power lalu pilih recovery. Jika muncul pilihan warna biru dan hijauh, silahkan pilih yang sebelah kiri.
    • Pada TWRP, silahkan tekan Instal dan cari file magisk 1.20.zip, lalu swipe kekakan pada Swipe to confirm flash. Setelah selesai, tekan Reboot system .
    • Jika HP Xiaomi Redmi 4 series kamu sudah menyala, silahkan jalankan aplikasi Magisk manager. Jika sudah muncul tanda ceklis Hijau, berarti sudah berhasil.
    • Selesai

Itulah tadi Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime dengan Supersu dan magisk tanpa PC. Semoga bermanfaat :). Jangan sungkan untuk bertanya dikolom komentar dibawah πŸ™‚

Kesimpulan

Lakukan root hanya jika kamu membutuhkannya. Jika kamu sudah nyaman dengan Xiaomi Redmi 4 series yang sekarang, maka kamu tidak perlu melakukan Root. Silahkan cek Fungsi root diatas untuk lebih lengkap.