Cara Mudah Root Redmi 3 Tanpa PC dengan Kingroot

On Friday, April 7th, 2017

Cara Mudah Root Redmi 3 Tanpa PC dengan Kingroot – Seperti yang sudah kita ketahui, Semenjak tahun 2016 Xiaomi menghadirkan sistem Lock bootloader. Hal ini bertujuan untuk Meningkatkan keamaanan dan juga mencegah adanya Tiruan atau Xiaomi KW.

Lock Bootloader membuat pengguna sedikit lebih susah untuk melakukan Rooting Xiaomi, karena diharuskan untuk Unlock Bootloader terlebih dahulu. Dan proses Unlock bootloader juga tidak mudah karena harus minta izin terlebih dahulu ke Xiaomi.

Cara Mudah Root Redmi 3 Tanpa PC dengan Kingroot

Cara Mudah Root Redmi 3 Tanpa PC dengan Kingroot

Xiaomi Redmi 3 merupakah HP xiaomi keluaran tahun 2016, maka Redmi 3 juga menggunakan Sistem Lock Bootloader, Tetapi Xiaomi Redmi 3 sedikit berbeda dengan Redmi 3 Prime dan Redmi 3S lainnya. Karena bisa Root Redmi 3 Tanpa UBL, Tanpa PC dan hanya menggunakan kingroot. Sangat mudah bukan?

Rooting Redmi 3 disini menggunakan Kingroot, yang merupakan salah satu aplikasi Root Android yang cukup Terkenal. Sangat banyak Smartphone Android yang bisa di root dengan Kingroot, contohnya Meizu M2 Mini, begitupula dengan Redmi 3.

Apa itu Kingroot

Kingroot adalah salah satu aplikasi yang cukup terkenal untuk membantu pengguna melakukan Rooting pada Android. Penggunaan aplikasi ini cukup sederhana, dengan hanya menekan Tombol Root dan aplikasi ini akan melakukan proses rooting dengan bantuan Koneksi internet.

Baca Juga :

Persyaratan

Kamu harus setuju dengan persyaratan dibawah sebelum melakukan proses Rooting Redmi 3.

  1. Resiko ditanggung sendiri.
  2. ROM MIUI yang digunakan adalah versi 7.1 atau dibawahnya. Atau rom Disributor

Baca Juga :

Bahan-Bahan

Siapkan bahan-bahan dibawah ini sebelum melangkah ke bagian langkah langkah proses rooting Redmi 3.

  1. Kingroot.apk
    Download Kingroot, kemudian instal di Redmi 3 kamu.
  2. Koneksi internet.
  3. Menggunakan ROM versi 7.1 atau ROM Distributor. Jika kamu sudah terlanjur melakukan Update. Silahkan Downgrade terlebih dahulu, Berikut Cara Flash ROM Redmi 3 dengan MiFlash .

Langkah-Langkah

Silahkan ikuti langkah-langkah proses Rooting Redmi 3, jika diikuti dengan benar tentunya akan berhasil juga proses Rooting Redmi 3 ini.

  1. Download dan instal Kingroot di Redmi 3 kamu.
  2. Kemudian jalankan Aplikasi Kingroot dan tekan Root. Pastikan HP kamu terhubung ke Internet.
  3. Tunggu proses sampai 100%
  4. setelah selesai, cobalah cek di Homescreen kamu maka akan muncul Aplikasi bernama Kingroot.
  5. Untuk mengecek apakah Redmi 3 kamu sudah berhasil di root atau tidak, silahkan download root checker di playstore.

Itulah Cara Root Redmi 3 tanpa UBl, tanpa PC hanya dengan Aplikasi Kingroot.

Cara Mengatasi Gagal Root Redmi 3

Jika kamu gagal dalam melakukan proses rooting, cobalah untuk Downgrade ke ROM 7.1. Berikut cara Flash Redmi 3 dengan MIFlash . Dan juga cobalah aplikasi Kingroot versi sebelumnya. Semoga berhasil. Dan jika masih belum berhasil, cara terakhir adalah dengan melakukan Unlock Bootloader.

Baca Juga :

Kesimpulan

Silahkan baca terlebih dahulu pengertian root diatas. Karena root memiliki beberapa kekurangan. Lakukan root jika kamu memang membutuhkan akses root.