Cara Mudah Instal Xposed Framework di Semua Xiaomi

On Tuesday, April 25th, 2017

Cara Mudah Instal Xposed Framework di Semua Xiaomi – Bagi kamu yang sedang mencari Tutorial Cara Instal Xposed di HP Xiaomi, silahkan simak tutorial lengkap nya dibawah ya πŸ™‚ . Disini mimin juga akan membagikan Cara Memilih Xposed Framework yang cocok dengan Type HP Xiaomi yang kamu gunakan .

Cara Instal Xposed Framework di Semua Xiaomi

Info :

Saat ini Xposed Firmware belum support Android Nougat 7.0 ataupun Android Nougat 7.1 .

Xposed

Untuk kamu yang tidak tau apa itu Xposed, fungsi Xposed, dll. Dibawah ini mimin sudah menuliskan sedikit penjelasan tentang Xposed.

Apa itu Xposed

Xposed terdiri dari 2 bagian, yaitu Xposed dan Module Xposed. Xposed adalah sebuah kerangka kerja yang membantu kita untuk memodifikasi Sistem Android melalui Module Xposed. Module Xposed adalah module untuk memodifikasi Sistem itu sendiri. Secara sederhana, Xposed adalah sebuah gerbang untuk masuk ke jalan pintas yang menuju ke sistem Android, sedangkan Module Xposed adalah Aplikasi yang melakukan modifikasi

Kelebihan Xposed

Tidak hanya sekedar di Instal, Xposed memiliki banyak sekali kelebihan. berikut beberapa fungsi dari Xposed :

  1. Bisa menginstal XMIUI.
  2. Bisa Memodifikasi tampilan Android.
  3. Bisa menghilangkan Iklan di Youtube.
  4. Bisa menghilangkan Iklan di HP Android.
  5. Nge cheat game.
  6. dll

Masih banyak lagi fungsi dari Xposed ini. Untuk menjalankan fungsi-fungsi diatas, kita harus menggunakan Module Xposed, dan Module Xposed sendiri jumlah nya sangat banyak dengan fungsi yang beragam.

Kekurangan Xposed

Jika ada kelebihan, tentu saja ada kekurangan. Kekurangan dari Xposed adalah membuat baterai lebih cepat habis, dan membuat perfoma jadi berkurang. Tapi, itu semua tergantung dari Module yang kamu gunakan dan berapa banyak Module Xposed yang kamu instal. Tetapi, ada juga Module Xposed yang bisa meningkatkan performa dan daya tahan baterai seperti Greenify.

Cara Instal Xposed di Semua HP Xiaomi

Jika kamu tertarik untuk mencoba Xposed ini, silahkan simak baik-baik tutorial dibawah ya πŸ™‚

Persyaratan

Kamu harus menyetujui persyaratan dibawah ini terlebih dahulu.

  1. Resiko ditanggung sendiri.
    Segala resiko, kamu yang tanggung. Tapi, mimin bisa membantu mencarikan jalan keluar dengan cara berkomentar di kolom komentar dibawah.
  2. Unlock bootloader.
    Tentu saja kamu sudah UBL, karena tanpa Unlock bootloader kamu tidak akan bisa tweak Xiaomi kamu. Berikut Cara Mudah UBL Xiaomi.
  3. Terinstal TWRP.
    Pastikan HP Xiaomi yang kamu gunakan sudah terinstal TWRP atau Custom recovery lainnya. Jika belum, silahkan cek Cara Instal TWRP Xiaomi .
  4. Root.
    Jika kamu belum root, maka tidak akan bisa menginstal Xposed Framework. Berikut Cara Root Xiaomi .
  5. Mengetahui detail HP Xiaomi kamu.
    Kamu harus mengetahui detail tentang HP xiaomi yang kamu gunakan seperti arm, arm64, versi android SDK, dll.Karena Xposed framework ini akan berbeda-beda. Silahkan simak Cara memilih Xposed framework yang tepat dibawah ini.

Cara Memilih Xposed Framework yang Cocok untuk Xiaomi

Silahkan simak cara memilih jenis Xposed framewok yang pas untuk type Xiaomi yang kamu gunakan.

  1. Pertama, Download Xposed Installer 3.1.1 dan instal di HP Xiaomi kamu. Jalankan Aplikasi tersebut dan lihat pada bagian yang mimin tandai dibawah.

    Memilih Xposed yang tepat

    Memilih Xposed yang tepat

  2. Diatas, mimin menandai Warna Merah dan Warna Bitu. Silahkan pada HP Mu. Yang perlu diingat adalah pada Bagian API dan ARM64 . Bisa saja disana tetulis API 21, 22,23, ARM 64 atau ARM, jadi ingat ya punya kamu versinya kyk apa. API sama dengan SDK, jadi
    • API 21 = SDK 21
      API22 = SDK 22
      API 23 = SDK 23.
  3. Jadi, diatas punya mimin adalah API23, dan ARM64. API juga sama dengan SDK . berarti versi Xposed Framework yang cocok untuk HP Xiaomi kamu adalah Xposed SDK23 ARM64 .
  4. Jika kamu sudah mengetahui versi Xposed Framework yang cocok, silahkan download Xposed Firmware nya dibawah ini.
  5. Silahkan Download dan sesuaikan dengan HP Xiaomi kamu. Jika sudah, pindah ke HP kamu dan ikuti Langkah-langkah dibawah.

Langkah-langkah Instal Xposed Framework di Xiaomi

Setelah kamu memenukan veri Xposed Framework yang cocok dengan Xiaomi yang kamu gunakan, silahkan simak langkah-langkah pasang Xposed Framework untuk Xiaomi dibawah ya πŸ™‚ .

  1. Pindahkan Xposed Framework ke Internal xiaomi kamu. dan kemudain matikan HP nya.
  2. Masuk ke TWRP dengan cara Tahan Volume UP + power. pada TWRP, tekan tombol Instal dan cari file Xposed yg sudah kamu pindahkan tadi. Kemudian Swipe kekanan pada Swipe to confirm Fash .
  3. Tunggulah proses instalasi Xposed Framework, dan jika sudah selesai tekan Reboot. Proses reboot akan memakan waktu yang cukup lama tergantung dari jumlah aplikasi yang sudah terinstal di HP xiaomi kamu.
  4. Selesai.

Itulah tadi Cara Pasang Xposed di Semua Xiaomi. Semoga bermanfaat ya πŸ™‚ . Jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar dibawah.

Cara Instal Module Xposed

Jika pada Aplikasi Xposed framework sudah ada logo Ceklis, berarti Xposed Framework kamu sudah aktif dan sekarang kamu bisa mendownload Xposed Module.

  1. Silahkan tekan Tombol menu pada Xposed instaler dan kemudian tekan Download dan cari Module yang ingin kamu Gunakan.
  2. Jika sudah di download, silahkan tekan menu pada Xposed Installer dan kemudian ceklis module nya.
  3. Restart HP Xiaomi kamu.

Kesimpulan

Xposed ini merupakan hal yang penting kamu instal jika kamu suka untuk memodifikasi sistem, tampilan dll. Silahkan download Xposed Module sesuai dg yg kamu inginkan.