Cara Mudah Ganti Font Xiaomi MIUI 8 Tanpa Root

Cara Mudah Ganti Font Xiaomi MIUI 8 Tanpa Root – Pada artikel kali ini, bukandroid akan membagikan Tutorial Cara Mudah ganti Font MIUI 8 Tanpa Root, Tanpa Daftar MIUI Theme designer, tanpa ribet dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Cukup menggunakan Aplikasi Theme yang sudah ada di HP Xiaomi kamu.

Ganti Font MIUI 8 Tanpa Root

Cara mudah Ganti FOnt Xiaomi MIUI 8 Tanpa Root

Cara ganti Font MIUI 8 yang biasa digunakan adalah dengan daftar MIUI Designer, tapi cukup banyak pengguna Xiaomi yang mengeluh karena tak kunjung di terima atau verifikasi oleh pihak Xiaomi. Padahal sudah daftar MIUI Theme designer sesuai aturan dll.

Alternatif lain Ganti Font Xiaomi MIUI 8 adalah Bypass MIUI Theme Designer, namun kamu diharuskan untuk menginstal Xposed terlebih dulu. Namun? bagaimana jika Xiaomi yang kamu gunakan menggunakan MIUI 8 Android Nougat? yang belum tersedia Xposed? Karena dari itu, silahkan simak cara mudah ganti Font MIUI 8 dibawah ini ya πŸ™‚

Buat kamu yang menggunakan ROM Global, pasti akan kesulitan untuk mengganti Font karena tidak bisa mengimport theme atau font dari pihak ketiga. Kecuali, jika kamu menggunakan ROM China, kamu dibebaskan sesuka hati untuk import theme dan import Font.

Baca Juga :

Cara Mudah Ganti Font MIUI 8

Jika kamu tertarik untuk mencoba cara mudah mengganti Font MIUI 8 ini, silahkan simak baik-baik tutorial lengkap nya dibawah ya πŸ™‚

Baca Juga :

Peringatan : Menggunakan tutorial ini akan menghapus semua Theme dan Font yang pernah kamu import pada Aplikasi Theme.

Langkah-Langkah Ganti Font MIUI 8

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke Pengaturan > additional Setting > Lokasi > kemudian ganti lokasi ke India .
  2. Jika sudah selesai mengganti lokasi ke India, sekarang silahkan Kembali ke Pengaturan > Installed Apps > Cari aplikasi Theme dan kemudian Clear Data dan Cache .
  3. Sekarang, coba jalankan aplikasi Theme bawaan hp Xiaomi kamu dan kemudian gunakan fitur search untuk mencari font atau dengan memasukan kata kunci Moby Font .
  4. Untuk mengganti Font MIUI 8, silahkan cari font nya dan kemudian download Font tersebut dan tekan Apply > Reboot.
  5. Selesai

Itulah tadi Cara mudah Ganti Font MIUI 8 Xiaomi tanpa root, tanpa ribet, tanpa daftar MIUI Theme designer.

Kelemahan Ganti Font dengan Metode Ganti Lokasi

Kelemahan mengganti font menggunakan metode ini adalah tidak banyak nya pilihan font yang tersedia. Namun, cukup lah untuk kamu yang gak mau ribet πŸ™‚ .

Mimin lebih merekomendasikan kamu untuk daftar di MIUI Theme designer atau menginstal Aplikasi XMIUI Module Xposed agar bisa menggunakan berbagai font.