Cara Mengaktifkan Camera Mod Xiaomi Redmi 4 / 4X / 4A / 4 Prime

Cara Mengaktifkan Camera Mod Xiaomi Redmi 4 / 4X / 4A / 4 Prime – Dengan Mengaktifkan Camera Mod dan Manual Kamera Xiaomi Redmi 4 , Redmi 4X , Redmi 4 Prime, kamu bisa menggunakan Fitur Manual Focus , HDR Mode, Slow Motion , dll. Namun, untuk bisa menggunakan fitur ini HP Xiaomi kamu harus di root terlebih dahulu.

Kamera MOD dan Manual Camera Xiaomi Redmi 4 4X 4A 4 Prime

Kamera MOD dan Manual Camera Xiaomi Redmi 4 4X 4A 4 Prime

Camera Mod dan Manual Kamera Xiaomi adalah sebuah Mod yang dapat menambah fitur fitur di Redmi 4 series kamu. Mode manual yang paling mimin sukai adalah Manual Fokus dan Focus Peeking, karena sangat membantu ketika ingin melakukan fokus kepada object tertentu, dan focus peeking bisa membantu untuk meningkatkan akurasi fokus kamera Xiaomi.

Fitur Camera MOD Xiaomi

Fitur fitur yang didapatkan ketika menggunakan Camera MOD dan Manual Kamera xiaomi adalah sebagai berikut :

  1. Manual Focus
  2. HDR
  3. Expossure Time
  4. White Balance
  5. Manual Iso
  6. Square Mode
  7. Slow Motion ketika merekam video Xiaomi
  8. Audio Focus
  9. Camera Torch
  10. Quick Snap Mode
  11. Age Stamp pada Kamera Depan

Sangat menarik sekali bukan? Semua fitur tersebut bisa kamu aktifkan untuk Xiaomi Redmi 4 (Prada), Redmi 4X (Santoni), Redmi 4A (Rolex) dan Redmi 4 Prime (Markw). Untuk Type Xiaomi lain, akan mimin update secepatnya.

Setelan Camera MOD Xiaomi ini juga bisa digunakan untuk Custom ROM MIUI seperti Epic ROM, Xiaomi EU, MIUI Pro, Multi ROM.

Cara Menggunakan Manual Camera Xiaomi Redmi 4 Series

Jika kamu tertarik untuk mengaktifkan Camera2 Api pada Xiaomi Redmi 4 series, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini. Pastikan juga kamu mengetahui dengan jelas type HP Xiaomi yang kamu gunakan, karena beda type maka berbeda juga file camera mod yang digunakan.

Persyaratan

Sebelum melangkah lebih jauh, kamu harus memenuhi dan menyetui persyaratan dibawah ini terlebih dulu.

  1. Resiko ditanggung sendiri
  2. Unlock Bootloader
    Pastikan Xiaomi Redmi 4 series kamu sudah unlock Bootloader. Jika belum, silahkan ikuti Cara Mudah Unlock Bootlaoder Xiaomi Redmi 4, 4A,4X,4 prime .
  3. Terinstal TWRP
    Camera MOD ini nantinya akan di instal melalui TWRP. Untuk itu, silahkan Pasang TWRP di Xiaomi Redmi 4, 4A, 4X, 4 Prime.

Bahan-bahan

Silahkan siapkan bahan-bahan dibawah ini, dan pastikan bahan-bahan tersebut sesuai dengan Type HP Xiaomi yang sedang kamu gunakan.

  1. Camera MOD dan Manual Kamera
    Silahkan download file kamera MOD dibawah ini, dan sesuaikan dengan hp xiaomi redmi 4 series kamu.

    1. Camera MOD untuk Xiaomi Redmi 4 Prada
    2. Camera MOD untuk Xiaomi Redmi 4A Rolex
    3. Camera MOD untuk Xiaomi Redmi 4X Santoni
    4. Camera MOD untuk Xiaomi Redmi 4 Prime Markw
      Khusus Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 4 Prime, perhatikan pada bagian Link Download.

      1. Untuk Redmi 4 Gunakan Prada
      2. Untuk Redmi 4 Prime gunakan Markw
  2. Setelah kamu membuka link diatas, kamu harus mengirimkan komentar di Thread tersebut, dan kemudian Link Download Akan Muncul seperti contoh dibawah

    Camera MOD Xiaomi Redmi 4 Series

    Camera MOD Xiaomi Redmi 4 Series

Langkah-Langkah

Setelah selesai dengan persyaratan diatas, dan juga sudah menyiapkan bahan-bahan kamera mod. Selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Setelah File Camera MOD di Download, silahkan pindahkan File tersebut ke Internal Redmi 4 Series. Kamu juga bisa menggunakan USB OTG atau Memory External.
  2. Matikan HP Xiaomi Redmi 4 Series kamu, dan kemudian masuk ke TWRP dengan cara Tahan Volume UP + Power Kemudian pilih Recovery. Jika muncul Pilihan biru dan Hijau, silahkan tekan yang disebelah kiri.
  3. Pada TWRP, Silahkan lakukan Backup Boot, System & Data partition (Untuk berjaga-jaga, Optional)
  4. Kemudian Tekan Instal pada TWRP, lalu cari file Camera MOD yang sudah kamu download Tadi. Kemudian klik file tersebut dan Swipe kekanan pada Swipe to confirm flash .
  5. Setelah selesai menginstal Camera MOD Xiaomi Redmi 4 Series, silahkan tekan Reboot System ( Jangan Di Wipe )
  6. Selesai

Itulah tadi cara Mengaktifkan Manual Focus, Expossure Time, Peeking Focus, camera mod untuk Redmi 4 Prada, Redmi 4X Santoni, Redmi 4A Rolex, dan Redmi 4 Prime Markw. Semoga bermanfaat.

Kesimpulan

Beberapa fitur mungkin tidak bisa digunakan pada Xiaomi Redmi 4 series kamu, tetapi fitur seperti Manual focus, peeking, manual iso, dipastikan akan berjalan dengan lancar