Cara Instal Resurrection Remix Redmi Note 3 Pro (Nougat)

On Monday, April 10th, 2017

Cara Instal Resurrection Remix Redmi Note 3 Pro (Nougat) – Resurrection Remix merupakan cusrom yang cukup terkenal di Forum Redmi note 3 Pro. Karena itu artikel kali ini adalah tentang cara menginstal Resurrection Remix untuk Redmi Note 3 Pro.

Cara flash Resurrection Remix Redmi Note 3 Pro kenzo

Cara Instal Resurrection Remix Redmi Note 3 Pro kenzo

Dikarenakan kepopuleran Redmi note 3 Pro, banyak sekali developer-developer diluar sana yang mengembangkan Custom ROM dan berbagai tweak untuk si kenzo ini. Seperti yang akan mimin bahas ini, yaitu Custom ROM yang cukup populer yaitu Resurrection Remix Nougat dengan unggulannya adalah kustomisasi yang sangat banyak.

Resurrection Remix

Jika kamu belum tau apa itu Custom ROM Resurrection Remix, Apa saja fitur nya. Dibawah ini mimin sedikit menjelaskan tentang Resurrection Remix 🙂 .

Apa itu Resurrection Remix

Resurrection Remix disingkat juga dengan RR adalah sebuah Custom ROM Android yang sangat populer. Custom ROM RR ini berbasis  Lineage OS, Slim.omni, dan Resurrection Remix Builds. Sehingga Custom ROM ini memiliki fitur dan kustomisasi yang cukup banyak.

Fitur Resurrection Remix

Inilah hal yang diunggulkan oleh Cusrom ROM Resurrection Remix. Memiliki banyak sekali fitur dan kustomisasi yang akan membuat kamu betah menggunakan ROM ini. Mimin sendiri bisa sampai lupa waktu untuk melakukan kustomisasi pada ROM ini.

  1. Menggunakan Android Nougat 7.1.1.
  2. RR kustomisasi.
  3. Kustomisasi Statusbar.
  4. Brightness Slider.
  5. Enable/Disable Notification Count.
  6. SuperSU indicator.
  7. Double Tap to Sleep statusbar.
  8. Kustomisasi carrier label.
  9. Kustomisasi Jam.
  10. Kustomisasi Battery.
  11. Kustomisasi Logo statusbar.
  12. Dan masih banyak lagi. Selengkapnya silahkan ke Forum XDA.

Masih banyak lagi Kustomisasi pada Cusrom Resurrection Remix ini, untuk lebih lengkap kamu bisa mengunjungi forum XDA.

Resurrection Remix Redmi Note 3 Pro nougat ini merupakan salah satu custom rom yang sangat populer. Dengan kustomisasi yang cukup banyak, dan memiliki performa cukup baik. Custom ROM AOSP memang memiliki keunggulan dibagian performa nya dibanding dengan ROM MIUI yang cukup menghabiskan banyak RAM.

Cusrom Resurrection yang mimin bagikan ini sudah menggunakan Android 7.1 Nougat yang merupakan versi Android terbaru saat artikel ini dirilis. Jika kamu tertarik, silahkan simak tutorial Instal Cusrom Resurrection Remix Redmi Note 3 Pro dibawah. Codename Redmi Note 3 Pro adalah Kenzo.

Cara Flash Custom ROM Resurrection Remix Redmi note 3 Pro Kenzo

Persyaratan

Sebelum melangkah kebagian Tutorial, kamu harus setuju dengan persyaratan dibawah ini.

  1. Resiko ditanggung sendiri.
  2. Unlock Bootloader.
    Tentu saja kamu harus sudah UBL. Jika belum, silahkan cek Cara Mudah UBL Redmi Note 3 Pro Kenzo .
  3. Terinstal TWRP.
    TWRP merupakan hal penting, karena Cusrom Resurrection Remix Redmi Note 3 Pro ini akan di instal pada TWRP. Berikut Cara Sederhana Instal TWRP ZCX Redmi Note 3 Pro Kenzo.
  4. Backup Data.
    Untuk berjaga-jaga, silahkan lakukan backup Full ROM terlebih dahulu.

Bahan-Bahan

Kamu harus menyiapkan bahan-bahan dan tool dibawah ini. karena nantinya diperlukan saat melakukan instalasi Resurrection Remix Redmi Note 3 Pro (Kenzo) ini.

  1. Cusrom Resurrection Remix 5.8.X
    Download Cusrom Resurrection Remix 5.8.X Redmi Note 3 Pro (Kenzo). Setelah di download, pindahkan ke Internal Kenzo.
  2. Gapps
    Download Gapps 7.1 . Dikarenakan ROM ini menggunakan Android Nougat, pastikan kamu download Gapps Nougat 7.1. Caranya, pilih ARM64 > Android 7.1 > Mini. Kamu juga bisa memilih Pico, Micro, nano. itu tergantung kamu sendiri. perbedaannya adalah kelengkapan aplikasi google. Mimin sendiri menggunakan Mini. Setelah di download, pindahkan ke Internal Storage Redmi Note 3 Pro kamu,

Langkah-Langkah

Jika kamu sudah setuju dengan persiapan diatas, dan menyiapkan bahan-bahan nya juga, sekarang saatnya proses Flashing Custom ROM Resurrection Remix Nougat Redmi Note 3 Pro.

  1. Pindahkan file Cusrom RR dan Gapps ke Internal Redmi Note 3 Pro kamu.
  2. Kemudian Matikan HP Xiaomi Kenzo kamu dan masuklah ke TWRP dengan menekan dan tahan Volume UP + Power.
  3. Pada TWRP, silahkan tekan Wipe lalu Advace wipe dan ceklis System, Data, Cache, Dalvik. Kemudian swipe kekanan untuk melakukan Wipe.
  4. Setelah Wipe selesai, selanjutnya adalah menginstal Cusrom RR pada Kenzo kamu. Tekan Instal pada TWRP kemudian cari file Resurrection Remix yang sudah kamu pindahkan ke Internal tadi. Kemudian swipe kekanan pada Swipe to Confirm Flash.
  5. Tunggulah proses instalasi Custom ROM RR. Setelah selesai, lanjutkan dengan mengisntal Gapps 7.1 Nougat. Caranya sama yaitu tekan instal lalu cari file Gapps. Kemudiap swipe ke kanan pada Swipe to Confirm Flash.
  6. Jika sudah selesai menginstal Custom ROM RR dan Gapps 7.1 Nougat, selanjutnya silahkan reboot Kenzo kamu dengan menekan reboot system.
  7. Proses reboot mungkin akan membutuhkan waktu yang agak lama karena itu adalah reboot pertama kali. Untuk selanjutnya akan reboot cepat seperti biasa.
  8. Selesai.

Itulah langkah langkah menginstal Cusrom ROM Nougat ResurrectioN Remix 5.8.X pada Redmi Note 3 Pro (Kenzo). Caranya sangat mudah bukan? ya, karena dengan TWRP kita bisa dengan mudah melakukan apa saja. Semoga berhasil, jika ada yang pertanyaan langsung kirimkan di kolom komentar dibawah. Mimin akan berusaha untuk menjawab secepatnya.

Cara Update Resurrection Remix

Cusrom ROM Resurrection Remix ini sering memberikan update.Dan tentu saja kita juga dimudahkan dalam proses Update ROM RR ini. Berikut Cara Update Custom ROM Resurrection Remix pada Kenzo.

  1. Download Cusrom RR terbaru. Kemudian pindahkan ke Internal Kenzo.
  2. Lakukan backup untuk berjaga.
  3. Masuk ke TWRP dan langsung lakukan instalasi seperti diatas, tanpa perlu wipe dlu. Caranya tekan instal, cari file CusROM RR kemudian instal. Lalu lanjutkan dengan menginstal Gapps 7.1 Nougat. Gapps yang digunakan tetap sama. Kemudian Wipe Cache dan dalvik/cache.
  4. Reboot dan selesai.

Credit

  • abhishek987
  • akhilnarang

Kesimpulan

Cusrom ROM Resurrection Remix Nougat ini diperuntukan bagi kamu yang suka sekali melakukan kustomisasi pada Android dan mengincar performa. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan di kolom komentar dibawah.