Cara Instal Mokee ROM Xiaomi Redmi Note 4X Mido (Nougat)

Cara Instal Mokee ROM Xiaomi Redmi Note 4X Mido – Salah satu Custom ROM yang cukup terkenal yaitu Mokee ROM, sekarang sudah tersedia untuk Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon (Mido). Cusrom ini berbasis android Nougat 7.1.X , yang tentunya merupakan versi android terbaru saat ini. Untuk Tutorial Flashing Mokee ROM ini, silahkan simak caranya dibawah ya ๐Ÿ™‚

Cara Flash Mokee ROM Xiaomi Redmi Note 4X Mido (Nougat)

Apa itu Mokee ROM

Mokee ROM adalah sebuah custom ROM berbasis AOSP yang dikembangkan oleh Developer China dan memiliki anggota dari seluruh penjuru Dunia. Mokee ROM juga sering memberikan Update terhadap source code mereka dan tentunya juga selalu update terhadap versi android.

Baca Juga :

Cara Flash Mokee ROM di Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon

Jika kamu tertarik untuk mencoba atau menginstal custom ROM Mokee ROM ini Mido Snapdragon, silahkan simak dan ikuti tutorial nya dibawah ya ๐Ÿ™‚ Semoga berhasil .

Persyaratan

Sebelum melangkah lebih jauh, kamu harus menyetujui dan memenuhi persyaratan dibawah ini. Jika tidak, maka kamu tidak akan bisa menginstal custom ROM Mokee ini.

  1. Resiko ditanggung sendiri.
    Segala resiko ditanggung penumpang, tetapi mimin bisa mencarikan solusi dengan cara berkomentar dibawah .
  2. Unlock Bootloader.
    UBL merupakan hal penting, silahkan Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 4X Mido kamu terlebih dahulu.
  3. Terinstal TWRP.
    Cusrom Mokee ini nantinya akan di instal melalui TWRP, jadi pastikan mido kamu sudah terinstal TWRP. Berikut Cara Mudah Instal TWRP Cofface di Xiaomi Redmi Note 4X Mido.

Baca Juga :

Bahan-Bahan

Setelah kamu menyetujui dan memenuhi persyaratan diatas, sekarang siapkan bahan-bahan dibawah ini.

  1. File Mokee ROM
    Silahkan download Mokee ROM , dan pilih versi yang kamu inginkan. Untuk versi yang paling baru ada di bagian paling atas.

    Download Mokee ROM Redmi Note 4X Mido

    Download Mokee ROM Redmi Note 4X Mido

  2. Firmware
    Siapkan juga Firmware CM-14.1-Mido .
  3. Gapps
    kemudian download Gapps atau Google Apps . Ketika link sudah dibuka, silahkan pilih ARM64 > 7.1 > Pico atau Nano. Perbedaannya hanyalah pada kelengkapan aplikasi google didalamnya.

Langkah-Langkah Flash Mokee di Mido

Jika sudah selesai menyiapkan ketiga file diatas, sekarang kamu bisa melanjutkan kebagian langkah-langkah flashing Mokee ROM di Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon kamu.

  1. Pindahkan file Firmware, Mokee ROM, dan Gapps ke internal storage Redmi Note 4X . Kamu juga bisa menggunakan USB OTG Flashdisk atau menggunakan Memory external lainnya.
  2. Matikan HP Xiaomi kamu dan masuk ke TWRP Mode dengan cara Tahan Volume UP + Power.
  3. Pada TWRP, silahkan tekan Wipe > advance Wipe > kemudian ceklis System, Cache, Dalvik, Data . dan kemudian Swipe kekanan untuk melakukan Wipe.
  4. Setelah selesai proses Wipe, kembali ke menu awal TWRP dan tekan Instal > Cari dan klik file Firmware Cm14.1 > kemudian Swipe kekanan pada Swipe to confirm flash .
  5. Setelah flashing Firmware selesai, lanjutkan dengan menginstal File Mokee ROM dengan cara klik Instal > Cari dan klik file Mokee ROM > swipe kekanan pada Swipe to confirm Flash .
  6. Terakhir, lanjutkan dengan menginstal Gapps, yaitu dengan cara klik instal > cari dan klik file Gapps > dan kemudian Swipe kekanan pada Swipe to confirm flash .
  7. Sekarang, kamu sudah berhasil menginstal Firmware, mokee ROM dan Gapps. Terakhir silahkan tekan Reboot System .
  8. Selesai.

Itulah tadi cara mudah Instal Custom ROM Mokee ROM di Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon (Mido) . Semoga berhasil dan semoga bermanfaat. Jangan lupa berkomentar dibawah jika ada yang ingin ditanyakan.

Kesimpulan

Setiap custom rom memiliki perbedaan masing masing, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hal terbaik adalah dengan mencoba custom rom tersebut satu-persatu.