Cara Instal Lineage OS 14.1 Redmi 3S / 3X / 3S Prime

On Sunday, April 2nd, 2017

Cara Instal Lineage OS 14.1 Redmi 3S / 3X / 3S Prime – Setelah kemarin mimin share Cara Instal Resurrection Remix untuk Redmi 3S , 3X , 3S prime. Sekarang mimin skan share cara Instal Lineage OS 14.1 untuk Redmi 3, Redmi 3X , Redmi 3S Prime. Cara menginstalnya bisa dibilang cukup mirip dengan cara menginstal Resurrection Remix sebelum nya.

Apa itu Lineage OS

Lineage OS

Lineage OS

Lineage OS adalah adalah sebuah Custom ROM Android yang menggunakan Source Code CyanogenMod. Atau juga bisa dibilang, Lineage OS ini merupakan lanjutan dari CyanogenMod. Sebuah Custom ROM yang sangat terkenal untuk Android.

Lineage OS ini dikembangkan oleh komunitas yang bertujuan untuk meningkatkan performa Android dengan menggunakan sistem operasi stock android. Lineage OS dikembangkan berdasarkan Android Open Source Project atau AOSP . Lineage OS 14.1 merupakan Custom ROM berbasis Android Nougat 7.1. Untuk saat ini, merupakan Android paling baru.

Baca Juga :

Jika penasaran, silahkan simak Tutorial Instal Lineage OS 14.1 Redmi 3S , 3X , 3S prime dibawah ini. Proses penginstalan nya cukup mudah, hanya saja perlu melakukan beberapa tahap terlebih dahulu.

Persyaratan

kamu harus memenuhi persyaratan dibawah ini. Karena jika tidak, maka kamu tidak bisa menginstal Lineage OS pada Redmi 3S , 3X ,3S prime.

  1. Resiko ditanggung sendiri
  2. Unlock Bootloader
    Pastikan Redmi 3S , 3X ,3S prime kamu sudah Unlock Bootloader. Jika belum, silahkan ikuti Cara UBL Redmi 3S, 3X ,3S Prime.
  3. Terinstal TWRP
    TWRP adalah hal wajib, karena penginstalan Lineage OS 14.1 ini dilakukan di TWRP. Berikut Cara mudah Instal TWRP Redmi 3S ,3X ,3S prime .

Baca juga :

Bahan-Bahan

Siapkan bahan bahan dan tool dibawah ini. Karena nantinya akan digunakan pada saat proses flashing Lineage OS 14.1

  1. File ROM Lineage OS 14.1.
    Download File Custom ROM Lineage OS untuk Redmi 3S , 3X , 3S Prime.
  2. Lineage OS add-ons.
    Silahkan download Lineage OS Add-ons jika kamu perlukan.
  3. Gapps.
    Download Gapps Nougat 7.1. Caranya, pilih ARM64 > Android 7.1 > Mini. Kamu juga bisa memilih Pico, Micro, nano. itu tergantung kamu sendiri. perbedaannya adalah kelengkapan aplikasi google. Mimin sendiri menggunakan Mini.

Langkah-Langkah

Silahkan ikuti langkah langkah menginstal Lineage OS 14.1 untuk Redmi 3S, 3X ,3S Prime dibawah ini. Kalau diikuti dengan benar, pasti gak akan ada masalah.

  1. Silahkan Backup Full ROM untuk berjaga jaga.
  2. Pindahkan File ROM Lineage OS dan Gapps ke Internal Redmi 3S , 3X , 3S prime kamu.
  3. Matikan HP kamu dan kemudian masuk ke TWRP dengan cara tahan volume UP + Power.
  4. Pada TWRP tekan Wipe > Advance Wipe. Kemudian Ceklis System, Data, Dalvik, Cache. dan kemudian wipe.
  5. tunggulah proses Wipe. jika sudah selesai. Sekarang kembali ke menu awal TWRP. Kemudian tekan Instal , dan cari File Custom ROM Lineage OS 14.1. Kemudian Swipe kekanan pada Swipe to confirm flash.
  6. Jika sudah selesai. lanjutkan dengan menginstal gapps. Caranya sama seperti menginstal File Custom ROM lineage OS 14.1 . Yaitu tekan Instal , cari file gapps, dan kemudian swipe kekanan pada Swipe to confirm flash.
  7. jika sudah selesai tekan reboot system. dan tunggulah Redmi 3S , 3X , 3S prime kamu menyala.
  8. Proses reboot pertama kali memang sedikit lama. Jadi tunggu saja. Tapi kedepannya akan seperti biasa.
  9. Selesai

itulah Cara mudah menginstal Lineage OS 14.1 pada Redmi 3S , 3X ,3S prime. Semoga berhasil. Jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar dibawah.

Bug

  • Fitur camera terkadang sering error
  • VoLTE
  • GPS
  • Sensor
  • Flash
  • Camrecorder
  • Fingerprint

Credit

  • Cyanogenmod / Lineage OS Team
  • HridayHS

Kesimpulan

Silahkan instal Lineage OS jika kamu ingin mencoba menikmati Android Nougat 7.1 . ROM ini masih memiliki banyak Bug. Jika kamu sudah melakukan backup sebelumnya. Kamu tinggal restore saja untuk kembali ke rom sebelumnya.