Cara Instal Kali Linux NetHunter Redmi 3S / 3X / 3S Prime

Cara Instal Kali Linux NetHunter Redmi 3S / 3X / 3S Prime – Kali Linux adalah sebuah Sistem Operasi berbasis debian untuk pengujian penetrasi dan forensik, yang di kelola dan didanai oleh Offensive Security. Kali linux digunakan sebagai Pengujian perangkat lunak dan keamanan perangkat lunak atau software.

Cara Instal Kali Linux Nethunter

Cara Instal Kali Linux Nethunter

Sekarang kali linux mengeluarkan veri untuk Mobile atau android dengan nama NetHunter.  Secara resmi Nethunter di kembangkan untuk perangkat Nexus. Namun developer lain mencoba untuk melakukan Port agar bisa digunakan diberbagai Android lainnya. Untuk info lebih lengkap tentang Kali Linux Nethunter. Silahkan langsung ke Website Resmi Kali Linux Nethunter.

Kali linux Nethunter ini telah di port agar bisa support dengan Redmi 3S , 3X , 3S Prime. Sehingga kamu bisa merasakan pengalaman menggunakan Nethunter pada Smartphone Xiaomi.

NetHunter ini support Wireless 802.11 frame injection , One-cklik Mana Evil access Point setups, HID Keyboard ( Teensy Like attacks ), BADUSB MITM Attack.

Kali Linux Nethunter ini baru di coba pada ROM base AOSP. Seharusnya juga work pada ROM MIUI. Penginstalannya cukup muda, tetapi harus melakukan beberapa tahapan terlebih dahulu. Seperti Unlock bootloader, dan menginstal TWRP.

Baca Juga :

Persyaratan

Silahkan penuhi persyaratan dibawah terlebih dahulu sebelum melakukan proses instalasi.

  1. Resiko ditanggung sendiri.
  2. Unlock bootloader
    Pastikan Redmi 3S, 3X, 3S Prime kamu sudah unlock Bootloader. Berikut Cara UBL Redmi 3S, 3X ,3S prime.
  3. Terinstal TWRP
    Dikarenakan nantinya kita akan menginstal Flashable file. Maka pastikan Redmi 3S, 3x, 3S prime kamu sudah terpasang TWRP. Berikut Cara Flash TWRP Redmi 3S, 3X, 3S Prime .

Baca Juga :

Bahan-Bahan

Siapkan bahan bahan dan tool dibawah ini. karena dibutuhkan pada saat proses penginstalan Kali Linux NetHunter.

  1. NetHunter-arm64
    Download NetHunter-ARM64. kemudian pindahkan ke Internal Storage Redmi 3S , 3X ,3S prime.
  2. Update-Nethunter-arm64.
    Download Update-NetHunter-arm64 . Dan pindahkan ke Internal Redmi 3S, 3X,3S prime kamu.
  3. Gearbox Kernel ( Optional )
    Download Gearbox Kernel jika kamu ingin menggunakan HID Attack.

Langkah-Langkah

Silahkan simak baik baik langkah langkah penginstalan Kali Linux NetHunter pada Redmi 3S , 3X ,3S prime.

  1. Backup ROM untuk berjaga jaga. Jika bootloop, tinggal di restore saja.
  2. Download Semua file diatas. dan kemudian pindahkan ke Memory Internal Redmi 3S ,3X ,3S prime kamu. Jika ingin menggunakan Gearbox Kernel. Silahkan di pindahkan juga ke internal storage.
  3. Matikan Redmi 3S , 3X ,3S Prime dan masuk ke TWRP. Caranya adalah dengan Tahan Volume Up + Power.
  4. Pada TWRP, tekan Instal > Lalu cari file NetHunter-arm64 > Swipe kekanan pada Swipe to confirm Flash .
  5. Selanjutnya instal lagi Update-NetHunter-arm64 dengan cara menekan Instal > Cari File Update-NetHunter-arm64 > dan swipe ke kanan pada Swipe to Confirm Flash .
  6. Jika ingin menginstal Gearbox Kernel. Silahkan lanjutkan dengan menginstal Kernel tersebut. Caranya sama seperti diatas.
  7. Jika semua nya sudah terinstal, silahkan tekan reboot system.
  8. Selesai 🙂

Itulah cara menginstal Kali Linux NetHunter pada Redmi 3S , Redmi 3X , Redmi 3S Prime. Jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar dibawah.

Credit

  • Akshat2012

Kesimpulan

Kali linux NetHunter baru dicoba pada ROM Base AOSP. Tapi harusnya work di ROM MIUI. Maka dari itu jika kamu menginstal pada ROM MIUI, pastikan Backup Full ROM Terlebih dahulu. Resiko ditanggung sendiri.