Cara Instal GlobeROM Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime Dengan TWRP

On Friday, April 14th, 2017
Cara flash GlobeROM Redmi 4 , 4A ,4X ,4 Prime

Cara Instal GlobeROM Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime Dengan TWRP

Cara Instal GlobeROM Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime Dengan TWRP – Salah satu Custom ROM MIUI yang juga cukup terkenal yaitu Globe ROM Redmi 4 atau MI-Globe Redmi 4. Kita bisa membuat Custom ROM MIUI Sendiri dengan GlobeROm Builder. Kita bisa menambahkan Fitur fitur tertentu pada Custom ROM yang kita build sendiri, mantap kan?

GlobeROM

Mimin akan sedikit menjelaskan tentang Apa itu Globe ROM, Kelebihan GlobeROM Kelemahan GlobeROM, dll. 🙂

Apa itu GlobeROM

Globe ROM adalah salah satu Custom ROM yang cukup populer dengan kelebihan kita bisa membuat custom ROM sendiri. Globe ROM berbasis Xiaomi.EU dan tidak ada bahasa Indonesia nya. Fitur yang di unggulkan pada GlobeROM adalah GlobeROM builder, kita bisa memasukan fitur tertentu atau menghilangkan fitur tertentu. Custom ROM MIUI Globe ROM juga memiliki performa dan daya tahan baterai yang cukup baik.

Baca Juga :

Apa itu GlobeROM Builder

GlobeROM Builder adalah sebuah fitur yang terdapat pada website GlobeROM. Sebelum download Custom ROM Globe ROM, kita bisa menambahkan atau menghilangkan fitur tergantung yang kita ingingkan. Silahkan lihat gambar dibawah

Apa itu GlobeROM Builder

Apa itu GlobeROM Builder

Fitur GlobeROM

Berikut fitur fitur yang sangat menarik dari Custom ROM MIUI Globe ROM.

  • init.d Support for startup scripts
  • zipaligned APKs on every Boot
  • Battery Tweaks
  • Performance Tweaks
  • RAM Tweaks
  • Clean UI
  • preinstalled SuperSU Root
  • Removed Chinese Apps
  • Faster GPS Fix
  • 3-Way Reboot Menu (added Recovery and Bootloader)
  • CPU and Thermal Tweaks

Kelebihan GlobeROM

Seperti yang sudah dikatakan diatas, Mi-Globe memiliki fitur GlobeROM Builder sehingga kita bisa ngebuild Custom ROM Sendiri. Kita bisa memasukan fitur Dolby, Viper, Center Clock dll. Serta GlobeROM berbasis Custom ROM Xiaomi.Eu.

Baca Juga :

Kelemahan GlobeROM

Dikarenakan GlobeROM berbasis Xiaomi.EU jadi tidak ada Bahasa Indonesia didalamnya. Inilah yang membuat banyak pengguna yang tidak menyukai Custom ROM MIUI GlobeROM.

Cara Flash GlobeROM Redmi 4, 4A , 4X, 4 Prime

Jika kamu memang tertarik dengan Custom ROM Globe ROM atau Mi-Globe ini, silahkan simak Tutorial Instal Globe ROM Redmi 4, Redmi 4a, Redmi 4X, Redmi 4 Prime dibawah.

Persyaratan

Kamu harus menyetujui persyaratan dibawah ini terlebih dahulu. Karena persyaratan ini sangat penting.

  1. Resiko ditanggung sendiri.
  2. Unlock Bootloader.
    Pastikan Redmi 4, 4a, 4x,4Prime kamu sudah unlock Bootloader. Jika belum, silahkan cek Cara Paling Mudah Unlock bootloader Redmi 4, 4A,4X, 4Prime.
  3. Terinstal TWRP.
    TWRP adalah hal yang paling penting. Karena Custom ROM GlobeROM akan diinstal melalui TWRP ini. Berikut Cara Mudah Instal TWRP Redmi 4, 4A,4X,4 Prime.
  4. Backup Data Penting.
    Silahkan Backup penting terlebih dahulu untuk berjaga-jaga. Seperti Foto, video, lagu, music, dll.

Bahan-Bahan

Siapkan bahan-bahan dibawah ini terlebih dahulu sebelum melangkah ke bagian langkah-langkah instalasi cusROM GlobeROM.

  1. Custom ROM MIUI Globe ROM.
    Download Custom ROM GlobeROM Redmi 4 .Sesuaikan dengan Type Xiaomi yang kamu gunakan. Setelah memilih type Hp Xiaomi , silahkan pilih versi ROM lalu tekan Expert Setting. Disanalah kamu bisa menghapus dan menambahkan Fitur yang kamu inginkan. Mimin biasa menggunakan seperti gambar diabwah. Kamu bisa memilih antara Viper4ARise atau Dolby Atmos. Setelah selesai mengatur, tekan Create ROM

    Download Globe ROM

    Download Globe ROM

Langkah-Langkah

Berikut langkah-Langkah Instal GlobeROM Redmi 4, 4A,4X,4 Prime. Silahkan simak baik-baik ya 🙂

  1. Download Custom ROM Globe ROM kemudian Pindahkan ke Internal Storage Redmi 4 , 4A,4X,4 Prime kamu. Atau kamu juga bisa menggunakan USB OTG atau External Memory.
  2. Matikan Redmi 4 kemudian masuk ke TWRP dengan cara Tahan Volume UP + Power. Kemudian pilih Recovery. Jika muncul pilihan warna biru dan hijau, silakan pilih yang sebelah kiri (Jika ada).
  3. Pada TWRP, tekan Wipe lalu advance Wipe. Dan ceklis System,cache,data,dalvik. kemudian Swipe kekanan.
  4. Tunggulah Proses Wipe. Jika sudah selesai, kembali ke menu awal TWRP kemudian tekan instal dan cari File CusROM Globe ROM yang sudah kamu pindahkan tadi. Jika kamu menggunakan USB OTG atau External memory, silahkan tekan Select Storage.
  5. Tekan File Custom ROM Globe ROM tersebut, lalu swipe kekanan pada Swipe to confirm Flash.
  6. Tunggulah proses instalasi Custom ROM MIUI GlobeROM. Jika sudah selesai, tekan reboot system.
  7. Reboot mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama karena itu adalah reboot pertama kali, tapi kedepannya akan cepat seperti biasa.
  8. Selesai.

Itulah tadi Cara Instal Custom ROM MIUI GlobeROM Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime. Semoga bermanfaat. Jika mengikuti tutorial dan langkah-langkah dengan benar, mimin jamin gak bakal ada masalah. Jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar dibawah.

Kesimpulan

Tidak ada Custom ROM yang sempurna, beda user beda rasa. Jadi silahkan dirasakan sendiri fitur fitur dan kelebihan dari CusROM GlobeROM.