Cara Instal Dolby Atmos Xiaomi Redmi 4 / 4X / 4A / 4 Prime (R6.5)

On Sunday, May 28th, 2017

Cara Instal Dolby Atmos Xiaomi Redmi 4 / 4X / 4A / 4 Prime – Dengan menginstal Dolby Atmos[R6.5] pada Xiaomi Redmi 4 , Redmi 4X, Redmi 4A, Redmi 4 Prime bisa membuat suara keluaran speaker kamu menjadi lebih baik dan tentunya jadi keliatan lebih keren. Selain Dolby Atmos, ada juga alternatif lain yaitu Viper4Rise.

Instal Dolby Atmos Redmi 4 , 4A, 4X, 4 Prime

Instal Dolby Atmos Redmi 4 , 4A, 4X, 4 Prime

Dolby Atmos adalah sebuah aplikasi dengan teknologi suround-sound yang akan membuat output speaker kamu menjadi lebih baik. Tidak hanya pada speaker saja, Output pada headset pun juga bisa diatur pada aplikasi dolby ini.

Aplikasi Dolby ini merupakan hasil port dari Lenovo ROM. APlikasi ini bisa di instal di Semua ROM asalkan sudah menggunakan versi android 4.3++ keatas. Untuk kita pengguna Xiaomi, rata-rata sekarang sudah menggunakan Android Lollipop, marshmallow, dan bahkan Nougat.

Dolby Redmi 4, 4A,4X,4 Prime

Dolby Redmi 4, 4A,4X,4 Prime

Itulah tampilan dari aplikasi Dolby atmos yang nantinya akan kita instal. Kita bisa mengatur equalizer, Enchancer dialogue, Leveler Volume, Equalizer Music, Video, Film, dll.

Baca Juga :

Cara Instal Dolby Atmos di Xiaomi

Jika kamu tertarik untuk menginstal aplikasi dolby atmos (Aplikasi jedag jedug) ini, silahkan ikuti tutorial lengkap nya dibawah ya πŸ™‚

Persyaratan

Sebelum melangkah lebih jauh, kamu harus menyetujui dan dan melengkapi persyaratan dibawah ini.

  1. Resiko ditanggung sendiri
  2. Unlock Bootloader
    Sudahkah xiaomi mu di UBL ? Jika belum, silahkan cek Cara Mudah Unlock bootloader xiaomi Redmi 4 ,4A,4X,4Prime.
  3. Terinstal TWRP
    Pastikan Redmi 4 series kamu terinstal TWRP, karena aplikasi dolby atmos ini nantinya akan diinstal melalui TWRP. Berikut Cara Instal TWRP Cofface Redmi 4,4A,4X,4 prime.

Bahan-Bahan

Silahkan siapkan bahan-bahan dibawah ini, setelah itu barulah kamu bisa melanjutkan kebagian proses instalasi dolby.

  1. Dolby Atmos R6.5
    Silahkan Siapkan Dolby Atmos R6.5 , kemudian pindahkan ke internal storage Xiaomi kamu.

Langkah-Langkah Instal Dolby

Setelah selesai dengan semua diatas, sekarang kamu bisa mengikuti langkah-langkah proses penginstalan Dolby Atmos R6.5 ini. Silahkan disimak baik-baik ya πŸ™‚

  1. Pindahkan file dolby atmos ke internal storage Redmi 4 Series. Kamu juga bisa menggunakan USB OTG ataupun penyimpanan eksternal.
  2. Matikan HP Xiaomi kamu dan masuk ke TWRP dengan cara Tahan Volume UP + Power. Kemudian tekan Recovery, jika muncul pilihan warna biru dan hijau, silahkan tekan yang disebelah kiri.
  3. Pada TWRP, silahkan tekan Instal dan kemudian cari file Dolby Atmos 6.5 (Dap_R.6.5_2.zip), klik file tersebut dan kemudian Swipe kekanan pada Swipe to confirm flash .
  4. Setelah proses instalasi selesai, silahkan tekan Reboot System .
  5. Selesai

Baca Juga :

Itulah tadi cara Mudah Instal Aplikasi Dolby Atmos di Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4X Prime dan Redmi 4 Prime. Semoga bermanfaat ya πŸ™‚ . Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu.