Cara Instal Custom ROM Mokee Xiaomi Redmi 4 Prime (Marshmallow)

On Friday, April 28th, 2017

Cara Instal Custom ROM Mokee Xiaomi Redmi 4 Prime (Marshmallow) – Custom ROM Mokee adalah salah satu Custom ROM yang cukup terkenal di kalangan Hp Xiaomi. Kalau kamu adalah orang yang suka mencoba-coba berbagai Custom ROM maka kamu wajib untuk mencoba salah satu custom rom yang cukup populer ini ๐Ÿ™‚ .

Cara Flash Custom ROM Mokee Redmi 4 Prime

Cara Flash Custom ROM Mokee Redmi 4 Prime

Dikarenakan kepopuleran Xiaomi Redmi 4 Prime (Markw), banyak sekali developer berlomba-lomba untuk membuat tweak, custom rom, custom recovery. Seperti Custom ROM ini. Sekarang Redmi 4 Prime juga sudah ada Sub Forum nya di XDA-Developers loh ๐Ÿ™‚ .

Baca Juga :

Mokee ROM

Jika kamu belum tau apa itu Mokee ROM. Dibawah ini mimin sudah menuliskan sedikit penjelasan tentang Cusrom Mokee Redmi 4 Prime.

Apa itu Mokee ROM

Mokee ROM

Mokee ROM

Mokee ROM adalah sebuah Custom ROM Open Source yang berbasis AOSP. Mereka juga melakukan update pada Source Code sesuai dengan versi Android terbaru, dan juga menggabungkannya dengan Fitur-fitur tambahan yang Mokee ROM miliki.

Cara Flash Mokee ROM di Xiaomi Redmi 4 Prime

Bagaimana? tertarik untuk mencoba salah satu Custom ROM populer ini di Redmi 4 Prime (Markw) kamu? Yuk simak cara flashing mokee ROm dibawah. ROM Mokee yang mimin share dibawah menggunakan Android Marshmallow 6.0.1 .

Persyaratan

Sebelum lanjut kebawah, kamu harus memenuhi persyaratan dibawah ini terlebih dulu.

  1. Resiko di Tanggung sendiri.
  2. Unlock Bootloader.
    Jika Redmi 4 Prime kamu belum di UBL, silahkan cek cara Unlock Bootloader Redmi 4 Prime (Markw).
  3. Terinstal TWRP.
    Tentu saja TWRP adalah persyaratan penting, berikut Cara Pasang TWRP Redmi 4 Prime.
  4. Backup Data Penting.
    Silahkan backup data penting terlebih dulu, seperti Music,video,lagu,photo dan dokumen penting lainnya.

Bahan-Bahan Flash Mokee ROM (Markw)

Siapkan bahan-bahan dibawah ini terlebih dulu sebelum melangkah kebagian proses instalasi.

  1. Mokee ROM
    Silahkan Download Mokee ROM Redmi 4 Prime (Markw) atau Mirror Mokee ROM Redmi 4 Prime. Dan kemudian pindahkan ke Internal Storage Redmi 4 Prime (Markw) kamu.
  2. Gapps
    Silahkan Download Gapps 6.0 . Caranya adalah dengan memilih ARM64 > 6.0 > dan silahkan pilih sesuka mu. Mimin biasa menggunakan yang Mini. Semakin kebawah, size makin kecil. Tapi jangan download yang TV Stock.

Langkah-Langkah Instal Mokee ROM (Markw)

Jika sudah memenuhi persyaratan dan menyiapkan bahan-bahan diatas, berarti kamu sudah siap untuk lajut ke proses instalasi Mokee ROM di Redmi 4 Prime (Markw)

  1. Setelah di Download, pindahkan File Custom ROM Mokee dan Gapps ke Internal storage Redmi 4PRime. Kamu juga bisa menggunakan USB OTG ataupun Memory External.
  2. Matikan Redmi 4Prime, dan kemudian masuk ke TWRP dengan cara Tahan Volume UP + Power dan kemudian pilih Recovery. JIka muncul tombol biru dan hijau, silahkan pilih yang kiri.
  3. Pada TWRP, tekan Wipe > advance Wipe dan kemudian ceklis System,Cache,Dalvik,Data. Dan kemudian Swipe kekanan.
  4. Jika proses Wipe sudah selesai, sekarang kembali ke halaman awal TWRP dan kemudian tekan Instal. Cari File Custom ROM Mokee ROM, lalu Swipe kekanan pada Swipe to Confirm Flash. Jika kamu menggunakan USB OTG atau memory External, silahkan tekan Select Storage setelah menekan instal.
  5. Tunggulah proses Flashing dan jika sudah selesai silahkan kembali ke halaman awal twrp dan lanjutkan dengan menginstal Gapps. Caranya sama dengan menginstal File ROM Mokee yaitu tekan instal > cari file Gapps dan swipe kekanan pada Swipe to Confirm Flash .
  6. Jika sudah selesai Flashing ROM dan Flash Gapps, sekarang reboot Redmi 4 Prime kamu dengan cara menekan Reboot system. Proses Reboot mungkin akan membutuhkan waktu cukup lama, karena ituย  adalah reboot pertama kali tapi kedepannya akan reboot dengan cepat.
  7. Selesai

Itulah tadi Cara Flash Custom ROM Mokee di Xiaomi Redmi 4 Prime ( Markw)