Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4X Dengan MiFlash

On Saturday, March 25th, 2017

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4X Dengan MiFlash – Xiaomi Redmi Note 4X termasuk Smartphone Xiaomi terbaru, dimana Redmi note 4X ini dirilis pada Bulan February tahun 2017. Tentu saja Redmi Note 4X yang beredar di Indonesia adalah Garansi Distributor bukan Garansi Resmi. Tetapi Xiaomi Redmi Note 4X ini dikabarkan akan segera rilis secara resmi di Indonesia. Code Name Redmi Note 4X adalah Mido

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4X

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4X

Cara pindah ROM Redmi Note 4X Snapdragon, kita harus menggunakan MiFlash. Kecuali jika Xiaomi Redmi note 4X kamu sudah Unlock Bootloader dan sudah terpasang TWRP. Cara Flash ini juga bisa kamu gunakan jika Redmi Note 4X Bootloop, Stuck logo, atau tidak bisa menyala.

Flash Redmi Note 4X cukup mudah, silahkan simak Tutorial nya dibawah.

Do With Your Own Risk

Persyaratan

Persyaratan yang harus kamu penuhi sebelum instal Redmi Note 4x adalah :

  1. Resiko ditanggung sendiri.
  2. Gunakan Windows 64 bit.  Jika kamu menggunakan windows 32bit, kamu bisa menggunakan MiFlash Beta, tetapi mimin lebih merekomendasikan 64bit.
  3. Backup data penting kamu terlebih dahulu. Karena proses ini akan menghapus internal Redmi Note 4x kamu. Seperti Foto, musik, dan data penting kamu lainnya.

Bahan-Bahan

Persiapkan bahan-bahan atau tool dibawah ini. Karena diperlukan untuk proses flashing redmi note 4x.

  1. Download MiFlash 64Bit atau MiFlash 32bit
    Download MIFlash 64Bit atau MIFlash 32bit .Pilih Versi MiFlash sesuai dengan type windows yang kamu gunakan. Jangan gunakan versi 64 bit pada Windows 32bit. Tetapi versi 32Bit bisa digunakan pada Windows 64 bit.
  2. Download MI PC Suite
    Silahkan Download MiPC Suite, fungsinya adalah sebagai driver HP Xiaomi Redmi Note 4X kamu.
  3. Download ROM Fastboot Redmi Note 4X
    ROM Fastboot yang kamu gunakan ini berekstensi .TGZ bukan .ZIP . Tetapi, jika kamu download menggunakan IDM. Maka Extensinya akan menjadi .TAR . Silahkan kamu ubah extensinya ketika sudah selesai download. Dengan cara Klik kanan File ROM tersebut, kemudian pilih Rename > dan ubah .Tar menjadi .TGZ .

    Merubah Extensi tar ke tgz copy

    Merubah Extensi tar ke tgz copy

  4. Kabel USB
    Kamu bisa menggunakan Kabel USB original atau Kabel USB lainnya. Tetapi mimin sendiri selalu menggunakan kabel USB original.
  5. Disable Driver Signature Enforcement
    Untuk kamu pengguna Windows 64 bit, diharus untuk Disable Driver signature enforcement terlebih dahulu. tetapi untuk Windows 32bit tidak perlu melakukan hal ini.

Langkah-Langkah

Setelah kamu selesai dengan semua persyaratan dan persiapan diatas. Sekarang kamu sudah siap untuk melakukan Flashing Redmi Note 4X Snapdragon. Jangan mengabaikan setiap langkah. Karena kalau seandainya gagal dalam proses flashing, Redmi Note 4X kamu bisa bootloop atau tidak menyala lagi.

Jika kamu memang sudah siap, silahkan ikuti Langkah Langkah Flash Redmi Note 4X Snapdragon

Kesimpulan

Lakukan Flash ini jika kamu memang membutuhkannya. Dan semua resiko ditanggung sendiri. Proses flashing ini bisa berguna untuk Redmi Note 4X yang bootloop, tidak bisa menyala, mentok logo, pindah rom, mengganti rom distributor.