Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan MiFlash

On Sunday, April 2nd, 2017

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan MiFlash – Xiaomi Redmi Note 3 Pro merupakan Hp Xiaomi yang sangat populer di Indonesia, bahkan Dunia. Dengan harga yang sangat murah, kita mendapatkan performa yang cukup tinggi di bandingkan dengan pesaing pesaing lain dengan harga yang sama.

Cara Flash Redmi Note 3 Pro dengan MiFlash

Cara Flash Redmi Note 3 Pro dengan MiFlash

Di Indonesia Redmi Note 3 Pro belum masuk secara resmi, sehingga yang beredar adalah Redmi Note 3 Pro garansi distributor. Beberapa distributor ada yang melakukan modifikasi pada ROM Kenzo, dan menyisipkan bloatware , iklan, dll. Hal ini lah yang membuat pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Pro kewalahan karena harus melakukan flashing ke ROM Official. Kenzo adalah Codename Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Apa Itu ROM Distributor

ROM Distributor merupakan ROM Resmi Xiaomi yang di modifikasi oleh pihak distributor, yang mereka sisipkan bloatware, iklan ,dll. ROM Distributor ini biasanya memiliki banyak bug, seperti Kamera, Sering muncul Iklan, Fingerprint tidak bisa, dll.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro adalah varian yang menggunakan chipset Snapdragon, berbeda dengan Redmi Note 3 yang menggunakan Chipset Mediatek. Redmi Note 3 Mediatek sendiri sudah tersedia secara resmi di Indonesia.

Tutorial Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini tidak hanya untuk pengguna yang ingin pindah dari ROM Distributor atau ROM abal abal saja. Tapi juga bisa untuk pengguna yang ingin pindah ROM dari ROM Global  ke China maupun sebaliknya. Dan juga bisa untuk mengatasi Bootloop.

Fungsi Flash ROM Redmi Note 3 PRO

Berikut beberapa fungsi Flash ROM pada Redmi Note 3 Pro Kenzo

  • Pindah dari ROM Abal abal ke ROM Resmi
  • Pindah dari ROM Global ke ROM China atau sebaliknya
  • Mengatasi Bootloop
  • Mengatasi Mati total
  • Mengembalikan Lock bootloader.
  • dll

Baca Juga :

Silahkan simak tutorial Flashing Redmi Note 3 Pro kenzo dibawah ya 🙂

Persyaratan

Kamu harus memenuhi persyaratan dibawah ini, sebelum lanjut penginstalan.

  1. Resiko tanggung sendiri.
  2. Gunakan Windows 64 Bit.
    Jika kamu menggunakan Windows 32 bit, kamu bisa menggunakan MiFlash beta 32 bit. Tapi MiFlash beta ini statusnya masih beta. sehingga masih ada bug. Mimin lebih merekomendasikan untuk menggunakan windows 64 bit.
  3. Backup Data Penting Redmi Note 3 Pro
    Proses Flashing ini akan menghapus Internal kenzo kamu. Silahkan Backup data penting seperti foto, lagu, musik, dokumen, dll.

Bahan-Bahan

Persiapakan bahan bahan dan tool dibawah ini. karena akan dibutuhkan pada saat flashing Redmi Note 3 Pro nantinya .

  1. Download MiFlash.
    Download MIFlash 64bit atau Download MIFlash Beta 32bit . Pilih salah satu, tergantung versi windows yang kamu gunakan. Tetapi MiFlash beta 32bit ini bisa digunakan pada windows 64bit.
  2. Download MI PCSuite.
    Download MIPCSuite . Funsinya adalah sebagai driver HP Xiaomi Redmi 3s, 3x , 3s prime
  3. ROM Fastboot Redmi Note 3 PRO

    Merubah Extensi tar ke tgz copy

    Merubah Extensi tar ke tgz copy

    Download ROM Fastboot Redmi Note 3 Pro . ROM ini berekstensi .TGZ bukan .ZIP . Jika kamu download menggunakan IDM, maka IDM akan secara otomatis merubah format .TGZ menjadi .TAR . Jadi silahkan di rename terlebih dahulu dengan cara klik kanan File tersebut > rename > ubah .TAR menjadi .TGZ .

  4. Kabel USB
  5. Disable Driver Signature Enforcement.
    Untuk pengguna Windows 64 bit, kamu harus disable driver signature enforcement terlebih dahulu. Tapi jika kamu menggunakan Windows 32bit, tidak perlu melakukannya.

Langkah-Langkah

Setelah kamu menyiapkan semua file bahan bahan dan tools diatas, berarti kamu sudah siap untuk lanjut ke langkah langkah flashing Redmi Note 3 Pro. Perhatikan setiap langkah dengan seksama ya 🙂

Berikut Langkah-langkah Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan MiFlash .

Semoga berhasil, Jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar dibawah ini. Mimin akan berusaha secepatnya untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Kesimpulan

Tutorial ini bisa digunakan untuk pengguna Xiaomi Redmi Note 3 pro yang ingin pindah rom, mengatasi bootloop, dan mengganti rom abal abal.