Cara Flash ROM Xiaomi Redmi 3 / 3 Pro / 3 Prime Dengan MiFlash

Cara Flash ROM Xiaomi Redmi 3 / 3 Pro / 3 Prime Dengan MiFlash – Xiaomi Redmi 3 , Redmi 3 Pro atau Redmi 3 Prime merupakan saingan dari Xiaomi Redmi 3S dan Redmi 3S Prime. ROM Redmi 3 Series berbeda dengan Redmi 3S Series.

Redmi 3 , 3 Prime , 3 Pro merupakan salah satu HP Xiaomi yang cukup populer, dengan harga yang tidak berbeda jauh dengan redmi 3s series. Codename Redmi 3, 3 Pro, 3 Prime adalah Ido . Berbeda dengan Redmi 3S series yang memiliki codename land.

Cara Flash Xiaomi Redmi 3S 3X 3S Prime

Cara Flash Xiaomi Redmi 3S 3X 3S Prime

Banyak nya pengguna Redmi 3 , 3 Pro di indonesia membuat para distributor berbondong bondong membawa Redmi 3, 3 Pro, 3 prime ke Indonesia. Tak sedikit pada Distributor nakal melakukan modifikasi pada ROM official Redmi 3 , 3 Pro, 3 Prime.

Distributor nakal melakukan modifikasi pada ROM Resmi Redmi 3 , 3 Prime ,3 Pro yang kemudian memasukan Bloatware, iklan, sehingga menyebabkan ROM tersebut bermasalah, dan memiliki banyak bug atau error. Hal ini lah yang membuat pengguna Redmi 3, 3 prime 3 Pro kewalahan karena harus melakukan Flash ROM.

Baca Juga :

Keuntungan Instal ROM Resmi

Jika kamu menginstal ke ROM Resmi, atau sudah berada di ROM resmi. Maka kamu akan selalu mendapatkan Update Dari Xiaomi secara resmi. Dan bila kamu menggunakan ROM Developer Xiaomi, maka akan mendapatkan Update ROM Setiap Hari Jum’at ( ROM Developer update mingguan) . Dan juga ROM Resmi tidak memiliki BUG, kalaupun ada pasti akan segera diperbaiki dengan adanya pembaruan ROM

ROM Redmi 3, 3 Prime atau 3 Pro adalah sama. Jadi tutorial ini berlaku untuk ketiga series Redmi 3 tersebut.

Tutorial Cara Flash Redmi 3 , 3 Prime, 3 Pro ini cukup mudah sekali. Kita akan menggunakan bantuan aplikasi bernama MiFlash untuk menginstal ROM ke Redmi 3, 3 Pro, 3 Prime. Jadi pastikan Kamu memiliki PC atau Laptop Windows ya.

Cara Flash ROM dengan MiFlash ini juga bisa untuk mengatasi Redmi 3 Bootloop, Redmi 3 mati total, dll. Tapi jika Redmi 3 kamu sudah terinstal TWRP, akan lebih untuk melakukan Flash langsung dari TWRP.

Silahkan simak tutorial Instal ROM Redmi 3 , Redmi 3Prime, Redmi 3 Pro dibawah ini. Caranya sangat mudah sekali, jika diikuti dengan benar mimin jamin tidak akan ada masalah atau kendala.

Peringatan

Flash Redmi 3 , Redmi 3 Prime, Redmi 3pro ini bisa menyebabkan HP bootloop, mati total, jadi mohon di ikuti dengan seksama. Mimin tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau error yang terjadi. Tapi mimin bisa membantu untuk mencarikan solusi dengan berkomentar dibawah.

Persyaratan

Kamu harus memenuhi persyaratan dibawah sebelum melakukan Flash ROM Redmi 3, 3 prime ,3 Pro.

  1. Resiko Tanggung Sendiri
  2. Windows 64 Bit
    Jika kamu menggunakan Windows 32Bit, bisa menggunakan MiFlash Beta. Tetapi MiFlash Beta statusnya masih beta, jadi masih ada bug. Mimin lebih merekomendasikan untuk menggunakan Windows 64 Bit.
  3. Backup Data Penting
    pastikan kamu melakukan backup atau mencadangkan file file penting seperti foto, lagu, music, video, dll.

Bahan-Bahan

Siapkan bahan-bahan dan tools dibawah ini, karena diperlukan pada saat proses flashing dan juga sebagai driver Redmi 3, Redmi 3 Prime, Redmi 3 Pro.

  1. Fastboot ROM Redmi 3, 3 Prime, 3 Pro.
    Merubah Extensi tar ke tgz copy

    Merubah Extensi tar ke tgz copy

    Download Fastboot ROM Redmi 3, 3 Prime, 3 Pro. File tersebut berekstensi .TGZ bukan .ZIP. Jika kamu download ROM Redmi 3 menggunakan IDM, maka otomatis akan berubah menjadi .TAR, silahkan rename dengan cara klik kanan lalu pilih rename dan kemudian ubah .TAR menjadi .TGZ

  2. Mi Pcsuite
    Download Mi PC Suite. Mi Pcsuite berguna sebagai Driver Redmi 3, 3 Pro, 3 Prime.
  3. MiFlash
    Download MiFlash 64 Bit atau MiFlash beta 32Bit. Pilih salah satu sesuai dengan jenis Windows yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan Windows 64 bit, silahkan gunakan MiFlash 64 bit. Begitupun untuk yang 32 bit.
  4. Kabel USB
  5. Disable Driver Signature Enforcement.
    Jika kamu menggunakan Windows 64 bit,kamu harus melakukan Disable Driver Signature Enforcement . Tapi jika kamu menggunakan windows 32 bit, kamu tidak perlu melakukan hal ini.

Langkah-Langkah

Setelah kamu siap dengan persyaratan di atas dan juga sudah menyediakan bahan bahan dan tool diatas, sekarang kamu bisa melangkah ke bagian langkah langkah Flash ROM Redmi 3, Redmi 3 Prime, Redmi 3 Pro.

Berikut Langkah-Langkah Flash ROM Redmi 3, Redmi 3 Prime, Redmi 3 Pro. Cara ini bisa untuk Redmi 3, Redmi 3 Prime, Redmi 3 Pro dan ROM yang digunakan juga sama.

Kesimpulan

Flash ini bisa menyebabkan Redmi 3, 3 Pro ,3 Prime bootloop, jadi lakukan dengan resiko tanggung sendiri. Jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar dibawah, mimin akan berusaha untuk menjawab pertanyaan tersebut.